Comscore Tracker

5 Sifat Cewek Mandiri ala Kim Yu Ri di Drakor The Law Cafe, Panutan!

Pengacara nyentrik yang penuh pesona

Aktris Lee Se Young comeback dalam drama terbaru berjudul The Law Cafe setelah kesuksesan drama Korea terdahulunya, Red Sleeve. Beradu akting bersama aktor Lee Seung Gi yang terpaut usia 5 tahun lebih tua darinya. Mantan aktris cilik satu ini tetap mampu menunjukkan chemistry yang baik dengan lawan mainnya tersebut sebagai teman sebaya.

Selalu mencoba berbagai karakter baru, kali ini Lee Se Young dipercaya perankan sosok karakter pengacara wanita unik bernama Kim Yu Ri. Selalu tampil maksimal dengan gaya modisnya. Namun, dianggap "gila" karena memiliki banyak ide tidak biasa dalam mengatasi kliennya.

Bahkan, meskipun rekam jejak sebagai pengacaranya baik, ia memilih mengundurkan diri dan mencoba hal baru dengan memberikan konsultasi hukum di The Law Cafe. Inspiratif dan independen, 5 sifat cewek mandiri ini ada di diri karakter Kim Yu Ri!

Baca Juga: 10 Quotes Drakor The Law Cafe, Relatable dengan Kehidupan (Part 2)

1. Berani mengikuti kata hatinya dan tak peduli pandangan orang lain

5 Sifat Cewek Mandiri ala Kim Yu Ri di Drakor The Law Cafe, Panutan!potret karakter Lee Se Young sebagai Kim Yu Ri di drama Korea Law Cafe (program.kbs.co.kr/)

Karakter Kim Yu Ri digambarkan sebagai wanita periang dan penuh percaya diri. Bahkan, sebelum memiliki luka akibat kematian sang Ayah yang dianggap tidak adil. Kim Yu Ri sudah dikenal sebagai salah satu murid berprestasi di SMA-nya. Ia selalu tampak yakin bahwa ia bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginannya. 

Sifat satu ini ditunjukkan saat ia memutuskan berhenti bekerja sebagai pengacara di sebuah firma hukum publik. Meskipun prestasinya sebagai pengacara sudah cukup baik. Ia memilih untuk tidak serakah dan mengikuti kata hatinya yang lebih memilih menjadi konsultan hukum untuk orang-orang biasa yang awam terhadap persoalan hukum.

Idenya membuka Law Cafe sempat mendapat pandangan remeh dari orang-orang di sekitarnya, bahkan dari sahabat 20 tahunnya, Kim Jung Ho (Lee Seung Gi). Namun, ia tidak memperdulikannya dan tetap yakin pada kemampuan dirinya sendiri. Terbukti, meski sempat sepi, kafe konsultasi hukumnya pun kini bisa semakin ramai diminati.

2. Menerima kekurangan dan berjiwa besar

5 Sifat Cewek Mandiri ala Kim Yu Ri di Drakor The Law Cafe, Panutan!potret karakter Lee Se Young sebagai Kim Yu Ri di drama Korea Law Cafe (program.kbs.co.kr)

Dalam salah satu episode flash back drama Korea Law Cafe satu ini kita diperlihatkan dengan sifat Kim Yu Ri yang justru tidak menganggap saingan sebagai lawan. Sebaliknya, ia justru terbuka untuk mengajak kompetitornya menjadi kawan. Sebelum kedatangan Kim Jung Ho sebagai anak baru di sekolah semasa SMA. Kim Yu Ri sudah dikenal selalu memperoleh peringkat tertinggi di kelas.

Saat teman-teman lain mengira kedatangan Kim Jung Ho yang dikenal sebagai anak jenius akan membuat Kim Yu Ri merasa ciut. Namun, Kim Yu Ri menunjukkan itu semua salah, saat ia justru dengan percaya diri mendekati Kim Jung Ho langsung dan bertanya soal bagaimana memecahkan suatu soal dari sebuah mata pelajaran yang belum dipahaminya. Sifatnya ini jelas menunjukkan sifatnya yang berjiwa besar.

Baca Juga: 9 Drakor Hukum dengan Tokoh Utama Perempuan Unik, Ada The Law Cafe!

3. Ekspresif dan selalu jujur terhadap diri sendiri 

5 Sifat Cewek Mandiri ala Kim Yu Ri di Drakor The Law Cafe, Panutan!potret karakter Lee Se Young sebagai Kim Yu Ri di drama Korea Law Cafe (instagram.com/kbsdrama)

Cewek mandiri itu tidak manipulatif, paling penting pada diri sendirinya dahulu. Begitulah sifat yang ditunjukkan Kim Yu Ri dalam menghadapi perasaannya pada Kim Jung Ho yang keras kepala. Yu Ri benci kepura-puraan. Baginya, tidak jujur terhadap ekspresi apapun yang dia rasakan itu salah. Hingga hanya akan menjebak dirinya sendiri dalam luka. 

Untuk itu, tidak peduli sikap Kim Jung Ho yang terus bermain tarik ulur dalam hubungan mereka. Kim Yu Ri terus maju dan mengatakan dengan berani kalau dia menyukai Kim Jung Ho. Karena itulah perasaannya dan lebih baik berkata terus terang daripada bersembunyi.

4. Teguh pendirian terutama untuk membela yang lemah dan benar 

5 Sifat Cewek Mandiri ala Kim Yu Ri di Drakor The Law Cafe, Panutan!potret karakter Lee Se Young sebagai Kim Yu Ri di drama Korea Law Cafe (instagram.com/kbsdrama)

Sepertinya profesi pengacara maupun profesi yang berkaitan dengan membela orang lain di depan hukum adalah profesi yang paling cocok untuk Kim Yu Ri. Ia gigih dan teguh pendirian saat berhadapan dengan orang-orang yang menyelewengkan hukum. Tidak ragu sampai akhir dalam membela kliennya. Itu semua juga tidak terlepas dari sifatnya yang selalu ingin membantu orang lain yang dalam kesulitan.

Ketika Yu Ri tahu itu salah, maka sampai akhir ia akan berjuang untuk membuat kebenaran itu menang. Meskipun ada kalanya Yu Ri menghadapi kesulitan, hingga dalam perjalanannya ia harus merasakan sakit hingga menangis. Namun, karena Yu Ri tidak menyerah dan pendiriannya jauh lebih kuat, pada akhirnya selalu ada jalan keluar terbaik untuk hasil kerja kerasnya.

5. Selalu menjadi diri sendiri

5 Sifat Cewek Mandiri ala Kim Yu Ri di Drakor The Law Cafe, Panutan!potret karakter Lee Se Young sebagai Kim Yu Ri di drama Korea Law Cafe (program.kbs.co.kr)

Satu nilai cewek mandiri yang ditunjukkan Kim Yu Ri lainnya adalah selalu menjadi diri sendiri. Terlihat dari bagaimana ia mengekspresikan diri dalam berpakaian. Modis dan juga nyentrik. Meskipun cara Yu Ri berpakaian ini juga tidak lepas dari pengaruh  akibat kehilangan sang Ayah.

Terlepas dari ada kalanya Yu Ri tidak berpakaian formal layaknya pengacara pada umumnya. Hingga begitu nyentrik dalam berpakaian dan tak jarang mengundang komentar pedas dari Kim Jung Ho. Namun, melalui kepercayaan dirinya dalam berpakaian ini juga seakan membuat pernyataan tegas bahwa inilah Kim Yu Ri. Modis, keren, dan akan selalu berusaha maksimal dalam pekerjaannya.

Karakter Kim Yu Ri ini bisa menjadi panutan para cewek di luar sana nih untuk belajar menjadi lebih indepeden atau mandiri. Ternyata, menjadi cewek mandiri, justru bisa menambah pesona sekaligus value kita di mata orang lain. Secara otomatis bisa membuat orang lain menjadi lebih menghormati sosok kita. 

Baca Juga: 7 KDrama yang Judulnya Mengandung Unsur Kata Law, Terbaru The Law Cafe

Nadhifa Salsabila K Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila K

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya