Comscore Tracker

Ada Squid Game, 7 Drama Korea Berakhir Gantung dan Bikin Penasaran!

Hingga kini, banyak teka teki yang belum terpecahkan!

Saat ini, drama Korea digemari oleh berbagai kalangan. Alasan menyukai serial dari negeri gingseng itu beragam. Mulai dari cerita yang anti mainstream hingga para pemain yang memiliki paras rupawan menjadi alasan mengapa drama Korea diminati.

Selain itu, alur cerita menarik dan berakhir bahagia menjadi hal yang didambakan penonton. Sayangnya, tak semua cerita drama Korea dapat berakhir bahagia. Beragam judul drama Korea berakhir menyedihkan bahkan menggantung.

Drama Korea yang berakhir menggantung seringkali membuat rasa penasaran penonton tinggi. Tentu saja karena case dalam drama yang belum selesai dan masih meninggalkan beragam teka teki. Penasaran apa saja drama tersebut? Yuk kita simak bersama!

1. Squid Game (2021)

https://www.youtube.com/embed/oqxAJKy0ii4

Squid Game bercerita tentang perlombaan bermain permainan masa kecil di pulau tersembunyi dengan hadiah fantastis. Menariknya, permainan ini bukanlah permainan biasa melainkan permainan yang mengancam nyawa.

Drama ini menjadi serial yang sempat menghebohkan publik karena ceritanya yang anti mainstream. Tetapi, penonton dibuat kecewa karena akhir cerita menggantung dan masih banyaknya misteri yang belum terungkap.

Penonton juga mengharapkan adanya season 2. Kabar terbaru, pihak produksi telah mengkonfirmasi akan adanya Squid Game season 2. Namun hingga kini, belum diumumkan tanggal penayangannya, semoga segera, ya.

2. Vagabond (2019)

https://www.youtube.com/embed/tyhnEHCUtv4

Vagabond merupakan drama multi genre dengan problematika yang begitu kompleks. Drama ini bercerita tentang upaya mengungkap dalang di balik kasus kecelakaan pesawat yang janggal dan penuh dengan misteri. Setelah diselidiki, kasus tersebut ternyata melibatkan para elite politik di Korea Selatan.

Dianggap menggantung, penonton merasa kecewa dengan akhir dari drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy ini. Mereka menganggap masih banyak masalah yang belum terselesaikan, termasuk identitas asli dari si dalang.

Dilansir dari soompi.com, Celltrion Entertainment mengatakan bahwa drama ini memang sudah dirancang menjadi dua season. Namun sampai kini, belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai kapan perilisan drama Vagabond season 2

3. Sweet Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/7rI56NmD33Y

Sweet Home adalah salah satu drama Korea populer yang menjadi perbincangan hangat menjelang akhir tahun 2020. Serial drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini menuai pujian karena berhasil menggambarkan karakter monster seperti nyata. 

Drama yang dibintangi Song Kang ini menceritakan perjuangan penghuni apartement Green Home untuk bertahan hidup dari wabah yang melanda. Wabah itu dapat mengubah manusia menjadi sosok monster yang mengerikan. 

Penonton mengaku kecewa karena hingga episode final, masih menjadi misteri tentang penyebab terjadinya wabah monster. Selain itu, banyak penggambaran karakter pemain di episode akhir yang masih menggantung. 

Baca Juga: 9 Bintang Korea yang Perankan Guru di Drama Korea 2021, Ada Idolamu?

4. Extracurricular (2020)

https://www.youtube.com/embed/AV29rEuiYdo

Extracurricular merupakan serial original Netflix yang populer di tahun 2020. Drama ini mengangkat cerita yang tidak biasa, yakni kenakalan remaja dan perilaku remaja yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan uang untuk bersenang-senang.

Extracurricular bercerita tentang Oh Jisoo, siswa SMA teladan yang selalu mendapatkan peringkat satu. Di lain sisi, dia menjalankan sebuah bisnis rahasia dan menjadi dalang dari sebuah kasus besar. Oh Jisoo menjalankan bisnis bersama temannya bernama Bae Gyuri.

Pada episode final, rahasia dari Oh Jisoo dan Bae Gyuri terbongkar dan diketahui oleh guru, polisi, serta teman-temannya. Sayangnya hingga detik terakhir episode final, penonton tidak mendapatkan kejelasan tentang bagaimana nasib dari Oh Jisoo dan Bae Gyuri, serta kelanjutan dari kasus itu. 

5. Class of Lies (2019)

https://www.youtube.com/embed/AARpHaQTZ90

Class of Lies menjadi salah satu drama unggulan OCN yang tayang pada tahun 2019. Drama multi genre ini bercerita tentang Gi Moo Hyeok, pengacara cerdik yang reputasinya hancur setelah menangani kasus pembunuhan di sekolah elite, SMA Cheonmyeong.

Gi Moo Hyeok tidak terima dengan ketidakadilan yang menimpanya. Dia juga merasakan adanya kejanggalan dalam kasus pembunuhan itu. Gi Moo Hyeok menyamar menjadi seorang guru di SMA Cheonmyeong demi menyelidiki kasus yang menjatuhkannya.

Akhir dari drama ini dinilai penonton masih setengah-setengah. Meski pembunuh sebenarnya telah diungkap. Penonton dibuat penasaran dengan siapa sosok misterius bertudung yang membunuh si pelaku.

6. Memories of The Alhambra (2018)

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Memories of the Alhambra merupakan drama fantasi yang bercerita tentang petualangan pria bernama Yoo Jin Woo di dua dunia, dunia nyata dan dunia game. Pertualangan itu demi menemukan keberadaan sang pembuat game Memories of the Alhambra.

Memories of the Alhambra adalah game dengan teknologi VR yang sangat ajaib dan penuh misteri. Mulanya, Jin Woo ditelfon oleh sosok tak dikenal yang diduga merupakan pembuat game Memories of the Alhambra. Si pembuat game mengajaknya bertemu di stasiun granada.

Sayangnya, pembuat game secara misterius hilang tanpa sempat bertemu dengan Jin Woo. Segala cara dilakukan Jin Woo demi bisa bertemu dengan sang pembuat game. Namun, Jin Woo justru menghilang dan hingga episode final tidak diketahui keberadaannya. 

7. Signal (2016)

https://www.youtube.com/embed/JnX9ctyNrAI

Signal memiliki alur cerita tidak membosankan. Drama ini bercerita tentang profiler dari tahun 2015 bernama Park Hae Yeong, yang dapat berkomunikasi dengan detektif Lee Jae Han dari tahun1989 melalui walkie talkie.

Mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus dingin yang belum terungkap hingga tahun 2015. Cerita komunikasi lintas waktu ini makin menarik perhatian penonton karena kasus-kasus yang diangkat merupakan kasus nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan.

Sayangnya, penonton dibuat kecewa oleh salah satu drama Korea yang fenomenal di tahun 2016 ini. Kasus besar dalam drama yang belum selesai hingga keberadaan detektif Lee Jae Han masih menjadi pertanyaan di benak penonton drama Signal.

Nah, itulah ketujuh drama Korea populer yang berakhir gantung dan bikin penonton penasaran. Mana saja yang masih membuatmu penasaran?

Baca Juga: 10 Potret Penulis Hebat di Balik Drama-drama Korea Populer

Novia Herawati Photo Writer Novia Herawati

Remaja berusia 20-an yang masih mencari jati dirinya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya