Comscore Tracker

Comeback di Genre Medis, 5 KDrama yang Pernah Diperankan Park Bo Young

Drama barunya diangkat dari webtoon

Siapa, sih, yang gak kenal dengan Park Bo Young? Penggemar drama Korea pastinya kenal dengannya. Berkiprah di dunia akting sejak lama, aktingnya telah diakui para penggemar.

Baru-baru ini, Park Bo Young ditawari peran utama dalam drama bergenre medis, Morning Comes to the Mental Ward. Drama ini menjadi comeback-nya setelah membintangi drama Doom at Your Service pada 2021 lalu.

Banyak yang mengaku rindu dengan akting Park Bo Young di drama. Sebelum dramanya tayang, yuk, simak drama apa saja yang pernah dibintanginya.

1. Jungle Fish (2008)

https://www.youtube.com/embed/_P313wKcWWM

Park Bo Young debut akting sekitar 2006. Namun, baru menjadi pemeran utama 2 tahun setelahnya. Jungle Fish merupakan drama pertama yang mendapuknya sebagai pemeran utama.

Drama ini menceritakan kehidupan sekolah yang menyoroti masalah menyontek dan memalsukan nilai. Ada pula tekanan ujian masuk di sekolah menengah Korea Selatan yang sangat kompetitif.

Park Bo Young berperan sebagai Lee Eun Soo. Ia beradu akting dengan Kim Soo Hyun, Hwang Chan Sung, Jang Ki Beom, hingga Kim Jung Kyoon.

2. Oh My Ghost (2015)

https://www.youtube.com/embed/dgVZdt1j8-M

Memfokuskan dirinya di dunia perfilman, Park Bo Young menjadikan Oh My Ghost sebagai drama comeback-nya setelah absen 7 tahun. Mendapat ulasan positif dengan nilai tinggi selama penayangan, Oh My Ghost mampu membuat penggemar bahagia dengan chemistry Park Bo Young dan Jo Jung Suk.

Bertema romcom dan fantasi, drama ini bercerita tentang seorang perempuan muda pemalu dirasuki hantu perawan yang penuh nafsu.

Ia tidak memiliki kepercayaan diri. Oleh karena rasa malunya, ia tidak memiliki teman dekat. Ia bekerja sebagai asisten di restoran. Namun, tidak terlalu pandai dalam hal apa pun. Bahkan, sering dimarahi.

Baca Juga: Selain Shooting Stars, 5 KDrama Ini Diperankan oleh Kim Young Dae

3. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

https://www.youtube.com/embed/ysJzkl-SU1Q

Membutuhkan waktu lama untuk menyiapkan drama sempurna, Strong Woman Do Bong Soon mencetak nilai tinggi dan populer di berbagai negara. Mengangkat genre action dan romcom, Park Bo Young dipasangkan dengan Park Hyung Sik.

Drama ini mengikuti kisah seorang perempuan bernama Do Bong Soon. Ia tidak mempunyai pekerjaan, mungil, jujur, ​​dan baik hati.

Di sisi lain, ia memiliki kelebihan yang tak dimiliki orang lain, yakni dianugerahi kekuatan Hercules. Setelah itu, Bong Soon pun bertemu dengan CEO kaya raya yang membuatnya terpikat.

4. Abyss (2019)

https://www.youtube.com/embed/BaYkSTgCERw

Abyss menjadi drama yang mempertemukan Park Bo Young dengan Ahn Hyo Seop. Berkisah tentang seorang pria dan seorang perempuan yang meninggal secara tragis, tetapi diberi kesempatan hidup lagi karena kekuatan ajaib dari sebuah kelereng.

Setelah itu, mereka diberikan kesempatan hidup dengan mempunyai kehidupan berbeda. Keduanya dipertemukan dan merajut kisah cinta sejati yang sukses membuat penggemar baper saat menyaksikannya.

5. Doom at Your Service (2021)

https://www.youtube.com/embed/L8ttwzYInpw

Park Bo Young kembali dengan drama bergenre fantasi. Kali ini ia dipasangkan dengan Seo In Guk dan dimeriahkan oleh Lee Soo Hyuk, Kang Tae Oh, Shin Do Hyun hingga Dawon.

Drama ini menceritakan Tak Dong Kyung yang bekerja keras sejak orangtuanya meninggal. Hidupnya tampak lebih stabil setelah bekerja sebagai editor novel web selama 6 tahun, tetapi kemudian didiagnosis menderita glioblastoma.

Ia menyalahkan hidupnya yang tidak beruntung dan ingin mengutuk segalanya untuk menghilang, yang secara tidak sengaja memanggil Myeol Mang (Seo In Guk), yakni dewa kematian. Bikin nangis bawang, drama ini tak hanya berpusat dengan kisah mereka berdua. Second lead juga memiliki kisah cinta yang manis.

Hampir semua drama bertema fantasi, banyak yang menganggap Park Bo Young ini sebagai spesialis fantasi, lho. Untuk comeback spesialnya pada 2022 ini, Park Bo Young juga memiliki proyek film baru berjudul Concrete Utopia. Ia akan disandingkan dengan Park Seo Joon.

Baca Juga: Inovatif, 7 KDrama Ini Kombinasikan Unsur Medis dengan Genre Lain

Novita Hilmanita Photo Verified Writer Novita Hilmanita

Winter Bear☃️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya