Comscore Tracker

7 Drakor yang Dapat Ubah Mindset Hidupmu, Berani Nonton Gak?

Drakor-drakor ini bakal ubah dirimu selamanya!

Drakor selalu menghadirkan genre hingga alur cerita yang beragam dan menarik. Hal inilah yang menjadi salab satu alasan drakor sangat digemari dan tidak membosankan untuk ditonton.

Tak melulu soal percintaan, beberapa drakor bahkan menyelipkan berbagai pelajaran hidup yang sangat berarti. Tidak sedikit orang yang mulai termotivasi hingga menemukan tujuan hidupnya abis nonton drakor lho.

Nah, berikut ini ada 7 drakor yang dapat mengubah mindset hidupmu. Apa saja? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. My Liberation Notes

https://www.youtube.com/embed/FQEm4dPZsNo

"Fate is nothing more than a person's outlook on life.- Mrs. Yeom

My Liberation Notes ini menggambarkan tentang kehidupan dan perjuangan nyata dari orang yang berada pada fase dewasa muda di Korea Selatan, seperti rasa kesepian, hubungan kerja atau keluarga dan perjuangan sosial. Cara dari drama My Liberation Notes untuk menunjukkan setiap kondisi dari manusia ini sangat realistis, mulai dari penggambaran kehidupan yang biasa saja, hingga yang menyedihkan.

Selain itu, drama ini juga menunjukkan rasa manusia untuk ingin bahagia dan bebas dari akar yang menahan dengan sebuah harapan untuk tetap hidup. Terlebih dengan sinematografi yang dihadirkan oleh drama ini juga sangat indah dan menenangkan, begitupula dengan musiknya yang menyentuh.

2. My Mister

https://www.youtube.com/embed/Pu69ULovQqk

"The funny thing is when I’m in a bind, the scars I want to hide the most end up becoming my greatest weapon." - Ji An

My Mister menyajikan tentang pandangan pada kehidupan yang memiliki sisi depresi dan trauma, serta mengangkat tentang isu-isu sosial. Drama ini juga sangat terhubung dengan kehidupan sehari-hari dengan banyaknya moral value yang disampaikan melalui akting para pemeran utamanya, yaitu Lee Ji Eun (IU) dan Lee Sun Gyun.

Meskipun drama My Mister mempunyai alur yang lambat dan sering memiliki adegan yang hening tanpa adanya dialog, namun drama ini sangat disukai oleh para penikmat drama Korea karena penuhnya makna yang berharga.

3. Because This is My First Life

https://www.youtube.com/embed/-QqPbQaNa1s

"If it's someting you have to do, better to finish it today. No one will do it for you anyways."

Salah satu drama slice-of-life ini tampaknya telah menjadi favorit bagi para penikmat drama Korea karena menyajikan jalan cerita yang begitu indah dan ringan. Meskipun mengangkat tema pernikahan kontrak, namun drama ini menyajikan jalinan hubungan romantis yang dewasa serta realistis. Selain itu, keseimbangan pada setiap karakter pasangan di drama ini pun juga terjalin dengan sangat baik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Romance Terbaru, Pemerannya Ada Jaehyun NCT! 

4. It's Okay To Not Be Okay

https://www.youtube.com/embed/50ek4HQo0Bc

"The first step is always the hardest. But once you take the first step, things will get easier from then on."

Drama yang memilih Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sebagai pemeran utamanya ini sangat menyita perhatian para penikmat drama Korea di tahun 2020. Menyajikan tema tentang permasalahan kesehatan mental yang dimiliki oleh Ko Moon Young dan pemeran lainnya ini telah menjadi suatu hal yang menarik di drama It's Okay to Not Be Okay.

Selain menyajikan tema dan aktor yang memikat, drama ini juga menyajikan animasi-animasi pembuka yang berkaitan cukup erat dengan jalan cerita dramanya. Ditambah dengan alur maju-mundur yang membuat penasaran, karena segala perilaku yang dilakukan oleh para pemainnya ini berasal dari masa lalu. Sehingga drama ini pun sangat patut diapresiasi.

5. Work Later, Drink Now

https://www.youtube.com/embed/D7LS77FY1qw

"For the rest of day, look at yourself more objectively and let go of the worries you have."

Selain menghadirkan pemeran yang memukau dan berkecimpung di dunia tarik suara, seperti Choi Siwon, Jung Eun Ji, Lee Sun Bin dan Han Sunhwa. Drama ini juga menghadirkan nuansa yang menggelitik dan memiliki sedikit rasa cemas di dalamnya. Dua hal itu berjalan berdampingan.

Drama Work Later, Drink Now membahas tentang perasaan tidak nyaman karena standar kecantikan dan merasa tidak bahagia dengan pekerjaan yang dijalani sekarang. Namun semua hal itu tidak berarti apabila telah memiliki seseorang yang yang menunjukkan sisi indah dari kehidupan dan persahabatan. Bahkan, cinta. 

6. Move To Heaven

https://www.youtube.com/embed/A-er_AJioOA

"Everyone is responsible for their own life."

Drama Move To Heaven membahas tentang autisme, sentimen, kematian, bagaimana cara untuk bisa dealing dengan trauma dan menyadari betapa pentingnya kehidupan. Semua hal tesebut dikemas dengan baik dalam satu drama, sehingga menyuguhkan konsep cerita yang menarik dengan latar belakang para mendiang yang beragam dan menyedihkan. Meskipun hanya memiliki 10 episode, namun drama Move To Heaven telah memuaskan hati para penontonnya.

7. Hospital Playlist 

https://www.youtube.com/embed/ulf9PtJjVjc

"I don’t want to waste my time. My time is too precious for that. I want to live doing the things I like and the things I want to do right now."

Drama yang sulit untuk dilupakan bagi penggemar drama Korea. Hospital Playlist  menyajikan alur yang sangat realistis dengan alasan yang menakjubkan. Persahabatan, keluarga, etos kerja, humor, musik dan cinta dalam drama ini tampak begitu dekat dengan kehidupan nyata.

Meskipun drama Hospital Playlist memiliki karakter yang banyak dengan kepribadian yang berbeda, namun tindakan yang dilakukan oleh setiap karakter tersebut sangat kuat. Selain itu, kutipan-kutipan dan dialog yang indah menjadikan drama ini sangat dicintai.

Lebih menghadirkan genre slice of life, itulah 7 drama Korea yang dapat membuat mindset hidupmu berubah menjadi lebih baik dan positif. Adakah yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Bertema Psikologi, Sarat Nilai dan Menghibur

Nur Eka Maulidyah Photo Writer Nur Eka Maulidyah

Kebahagiaan itu diciptakan mulai dari diri sendiri, bukan dari orang lain.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya