Comscore Tracker

5 KDrama Ini Ceritakan Kelamnya Dunia Politik, Penuh Intrik!

Tiap episodenya bikin geregetan

KDrama menjadi salah satu tontonan yang digandrungi banyak orang. Cerita yang unik serta jumlah episode yang tak terlalu panjang membuat drama Korea menarik untuk ditonton. Drama Korea juga memiliki beragam genre sehingga penonton pun tak merasa bosan.

Terdapat genre romance, slice of life, thriller, dan masih banyak lagi. Drama yang membahas kelamnya dunia politik menjadi drama yang sayang jika tidak ditonton.

Walaupun fiksi, drama politik seolah memberikan sentilan nyata kepada penonton tentang sisi lain dari politik. Berikut beberapa rekomendasi drama tentang politik yang wajib kamu tonton.

1. Again My Life (2022)

https://www.youtube.com/embed/QLYsgN1wLTk

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, Lee Joon Gi dan Kim Ji Eun, drama bertajuk Again My Life menjadi drama siap menguras emosi penonton. Drama yang tayang dengan 16 episode ini diadaptasi dari serial webtoon populer. Again My Life menceritakan Kim Hee Woo (Lee Joon Gi), seorang jaksa dengan integritas tinggi yang dibunuh ketika ia sedang menyelidiki kasus korupsi salah seorang politisi.

Setelah dibunuh, Kim Hee Woo mendapat kesempatan dari malaikat maut untuk hidup kembali. Ia pun hidup kembali dan berusaha melengserkan para politisi yang terlibat kasus korupsi. Para penonton akan disuguhkan cerita dari para politikus jahat yang dikemas dengan genre fantasi oleh drama ini.

2. The Devil Judge (2021)

https://www.youtube.com/embed/zZKLRQBoXTs

Tayang pada 2021 lalu, The Devil Judge sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Drama ini seolah memberikan sentilan terhadap kondisi nyata di dunia perpolitikan. Drama sepanjang 16 episode ini dibintangi oleh para aktor dan aktris keren yaitu Ji Sung, Kim Min Jung, Park Jinyoung, Park Gyu Young, dan masih banyak lagi.

The Devil Judge menceritakan kisah Kang Yo Han (Ji Sung), seorang hakim yang mengadili pelaku jahatan lewat pengadilan yang ditayangkan di salah satu program stasiun televisi. Drama dengan latar distopia ini memperlihatkan keserakahan dan kekacauan politik yang diakibatkan oleh ketidakmampuan presiden serta jajarannya dalam memimpin negara. Tiap episodenya berhasil bikin penonton geregetan dan geleng-geleng kepala.

3. Chief of Staff (2019)

https://www.youtube.com/embed/nl8YMGaQRKI

Bergenre political drama, Chief of Staff dijamin bikin kamu geram tiap menontonnya. Drama berjumlah 10 episode ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Shin Min Ah, Lee Elijah, dan masih banyak lagi. Drama ini menceritakan kehidupan Jang Tae Joon (Lee Jung Jae), seorang detektif lulusan Universitas Kepolisian Nasional di Korea Selatan. Ambisinya yang besar membuat Jung Tae Joon selalu menginginkan hal yang lebih.

Ia pun berhasil diangkat menjadi kepala ajudan untuk anggota parlemen. Kiprahnya sebagai ajudan membuatnya tahu beragam hal yang dilakukan para anggota parlemen di belakang publik. Drama ini siap menghibur sekaligus menguras emosimu.

Baca Juga: 10 Film tentang Hukum dan Politik, Pernah Nonton The Judge?

4. Vagabond (2019)

https://www.youtube.com/embed/Kln4ByBiq-o

Vagabond merupakan drama Korea Netflix yang cukup populer. Drama yang tayang pada tahun 2019 ini memiliki cerita menarik dan penuh alur tak terduga. Tak hanya itu, sinematografinya yang apik juga membuat drama ini semakin layak ditonton. Berjumlah 16 episode, Vagabond dibintangi oleh para aktor dan aktris populer yakni Lee Seung Gi dan Bae Suzy.

Vagabond menceritakan kecelakaan pesawat penerbangan Korea Selatan – Maroko yang ternyata disebabkan oleh pembajakan oknum. Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) berusaha untuk mengungkap kebenaran kejadian yang mewaskan keponakannya tersebut. Tak disangka ternyata kasus pembajakan tersebut melibatkan pejabat-pejabat tinggi di Korea Selatan. Cerita yang penuh konflik dan konspirasi ini sayang jika dilewatkan.

5. The K2 (2016)

https://www.youtube.com/embed/P3F_ydSlTMs

The K2 merupakan salah satu drama fenomenal di tahun 2016. Drama yang tayang di stasiun televisi tvN ini bercerita tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook), seorang mantan tentara yang memiliki trauma dan masa lalu yang kelam. Ia kemudian menjadi bodyguard seorang istri kandidat presiden di Korea Selatan yakni Choi Yoo Jin (Song Yoon A). Kariernya sebagai bodyguard ternyata membuatnya mengetahui buruknya dunia politik di Korea Selatan.

Drama sepanjang 16 episode ini dipenuhi aksi laga Ji Chang Wook yang memukau mata. The K2 ini wajib ditonton buat kamu pecinta drama bergenre political-action.

Kelima KDrama di atas cocok ditonton buat kamu yang suka drama penuh konflik. Tak hanya alur ceritanya yang menarik, kemampuan akting para aktornya juga dijamin bikin kamu terpukau tak berkutik. Yuk, langsung tonton lewat layanan streaming legal favoritmu!

Baca Juga: 9 KDrama Ini Ajak Penonton Terjun ke Dunia Politik

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

be grateful

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya