Comscore Tracker

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama 

Ada yang karena KDRT hingga melihat orangtuanya meninggal 

Sejumlah drama Korea juga mengangkat tema kesehatan mental di samping genre romantis yang bikin baper. Contohnya saja adalah Ahn Hyo Seop yang memiliki trauma hujan karena masa lalunya yang melibatkan kematian orangtuanya di drama Business Proposal.

Termausuk dirinya, aktor dan aktris lainnya juga pernah berakting sebagai seseorang yang memiliki trauma akibat orangtuanya di drama Korea. Siapa saja mereka? Yuk, intip di sini!

1. Setelah ditinggalkan ibunya saat kecil, Ha Ji Won pun kerap mengalami serangan panik hingga depresi di Chocolate (2019) 

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Ha Ji Won di drama Chocolate (youtube.com/The Swoon)

2. Dalam drama Forest (2020), Jo Bo Ah takut air karena mobilnya jatuh tenggelam dan merenggut nyawa orangtuanya

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Jo Bo Ah di drama Forest (youtube.com/Viki Global TV)

3. Karena menyaksikan KDRT sewaktu kecil, Seo Hyun Jin pun bermasalah dengan hubungan toxic dalam drama You Are My Spring (2021)

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Seo Hyun Jin di drama You Are My Spring (instagram.com/tvn_drama)

4. Kalau Ahn Hyo Seop merasa tidak tenang ketika hujan karena melihat orangtuanya kecelakaan saat hujan di drama Business Proposal (2022)

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Ahn Hyo Seop di drama Business Proposal (instagram.com/sbsdrama.official)

5. Song Kang selalu menghindari motel karena sering digunakan ayahnya untuk berjudi di Forecasting Love and Weather (2022) 

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Song Kang di drama Forecasting Love and Weather (instagram.com/jtbcdrama)

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Gantikan Temannya untuk Kencan Buta di Drama Korea

6. Akibat KDRT yang dialaminya saat kecil, Jo In Sung hanya bisa tidur di kamar mandi dalam drama It’s Okay That’s Love (2014) 

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Jo In Sung di drama It’s Okay That’s Love (youtube.com/SBS NOW / SBS 공식 채널)

7. Di balik kesempurnaannya, Park Min Young menyimpan luka usai menemukan ayahnya bunuh diri di Forecasting Love and Weather (2022) 

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Park Min Young di drama Forecasting Love and Weather (instagram.com/jtbcdrama)

8. Dibuang ayah kandungnya membuat Choi Woo Shik trauma dan tak mau menggambar manusia di drama Our Beloved Summer (2021)

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Choi Woo Shik di drama Our Beloved Summer (instagram.com/sbsdrama.official)

9. Masa lalu yang buruk bersama ayahnya membuat Ji Sung menderita gangguan disosiatif dengan tujuh kepribadian di Kill Me Heal Me (2015)

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Ji Sung di drama Kill Me Heal Me (youtube.com/MBCdrama)

10. Perceraian orangtuanya membuat Yura sangat memperhatikan kepercayaan suaminya di Forecasting Love and Weather (2022) 

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Yura di drama Forecasting Love and Weather (instagram.com/jtbcdrama)

11. Trauma akibat dipukuli ayahnya membuat Park Ji Hoon mengalami perubahan ingatan di At a Distance, Spring Is Green (2021) 

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Park Ji Hoon di drama At a Distance, Spring Is Green (instagram.com/kbsdrama)

12. Karena sering mendapat siksaan emosial dari ibunya, Seo Yea Ji mengidap antisocial personality disorder di drama It’s Okay to Not Be Okay (2020)

12 Artis Korea yang Punya Trauma akibat Orangtuanya di KDrama Seo Yea Ji di drama It’s Okay to Not Be Okay (instagram.com/tvn_drama)

Deretan aktor dan aktris di atas menyimpan luka mendalam akibat orangtuanya hingga menimbulkan trauma di drama yang dibintangi. Ini merupakan masalah yang sering terjadi di dunia nyata sehingga karakter yang mereka perankan sangat relatable.

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Mengalami Personality Disorder di Drama Korea

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya