Comscore Tracker

6 Drama Korea yang Mengisahkan Sekte Ajaran Sesat, Terbaru Hellbound

Cocok buat kamu yang suka drama dark dan bernuansa misteri

Tak lama setelah kesuksesan drama Squid Game, platform Netflix kembali merilis web drama dengan judul Hellbound. Drama tersebut dirilis pada tanggal 19 November 2021 dengan jumlah 6 episode.

Hellbound sendiri menampilkan kekacauan dunia dimana utusan neraka datang untuk menyeret manusia ke neraka. Tak hanya itu, sebuah ajaran baru yang meramalkan peristiwa tersebut pun muncul dan meraih banyak pengikut. Drama tersebut pun mengusung genre misteri dan horror.

Selain Hellbound, telah tayang beberapa drama Korea yang juga menyuguhkan kisah ajaran sesat. Yuk, intip ulasan dramanya berikut ini!

1. Save Me (2017) 

https://www.youtube.com/embed/KAypzNa4Dzg

Drama yang pertama adalah Save Me. Drama tersebut mengisahkan perjuangan empat remaja dalam membongkar aliran sesat. Kisah Save Me pun bermula ketika sebuah keluarga yang pindah dari Seoul ke Desa Muji. Tak disangka, keluarga tersebut terlibat dalam aliran sesat yang menguasai desa itu. Sebuah tragedi tak mengenakkan semakin membuat keluarga tersebut semakin terjerumus dalam aliran sesat.

Memiliki dua musim, Save Me musim pertama dihadiri oleh Ok Taecyeon, Woo Do Hwan, Lee David, Ha Heo Jung, Seo Yae Ji, dan Jo Sung Ha. Sementara pada tahun 2019, Save Me 2 diramaikan oleh kehadiran Uhm Tae Goo, Chun Ho Jin, Esom, dan Kim Young Min.

2. Children of a Lesser God (2018) 

https://www.youtube.com/embed/KK5qz3x6EsQ

Ditayangkan oleh stasiun televisi OCN, Children of a Lesser God menyuguhkan sebuah tragedi pembunuhan massal yang terjadi pada tahun 1994 di sebuah gereja Pintu Surga. Kang Ji Hwan didapuk sebagai tokoh Chun Jae In, detektif elit dengan IQ tinggi yang hanya mengikuti fakta. Sedangkan Kim Ok Bin memerankan detektif baru bernama Kim Dan yang dapat melihat hantu. Keduanya pun saling bekerja sama untuk mengungkapkan konspirasi yang melibatkan organisasi besar.

Drama yang mengisi slot hari Sabtu dan Minggu ini digarap oleh sutradara Kang Shin Hyo dan penulis Han Woo Ri. Mereka juga mempercayakan Shin Hee Sup dan Lee Elliya untuk berakting sebagai pemeran utama.

3. The Smile Has Left Your Eyes (2018) 

https://www.youtube.com/embed/5dP_Na9fFBc

The Smile Has Left Your Eyes mengawali kisahnya dengan sebuah kasus pembunuhan mahasiswa wanita yang disamarkan sebagai bunuh diri. Pria misterius bernama Kim Moo Young (diperankan oleh Seo In Guk) diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Dengan banyak misteri yang ada, terungkaplah jika semua latar belakang kisah dimulai dari sekte sesat di masa lalu.

Berjumlah enam belas episode, The Smile Has Left Your Eyes merupakan drama yang diadaptasi dari drama Jepang yang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Drama yang digarap oleh sutradara Yoo Je Won ini juga dibintangi oleh Jung So Min, Park Sung Woong, Go Min Shi, dan Seo Eun Soo.

4. Memorist (2020) 

https://www.youtube.com/embed/lIk6aTtjr9Q

Mengusung genre fantasi, Memorist bercerita tentang seorang detektif bernama Dong Baek (diperankan oleh Yoo Seung Ho) yang memiliki kemampuan supranatural yang membuatnya dapat melihat kenangan seseorang hanya dengan menyentuhnya. Ia pun bekerja sama dengan profiler bernama Han Mi Sun (diperankan oleh Lee Se Young) untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai. Dalam penyelidikan, keduanya menemukan sekte ajaran sesat.

Drama yang mengudara di stasiun televisi tvN ini juga menampilkan akting dari Jo Sung Ha, Go Chang Suk, dan Kang Min Ah. Memorist pun digarap oleh sutradara Kim Hwi dan So Jae Hyun.

Baca Juga: 13 Karakter Utama yang Pernah Dilakoni Yoo Seung Ho di Drama Korea

5. Voice 4 (2021) 

https://www.youtube.com/embed/e4mVrEYXplE

Masih menyuguhkan kisah karyawan pusat panggilan darurat, Voice 4 menampilkan kerja sama Kang Kwon Joo (diperankan oleh Lee Ha Na) dan Derek Jo (diperankan oleh Song Seung Hun). Kwon Joo sendiri masih memimpin pusat panggilan darurat 112. Sedangkan Derek Jo merupakan ketua tim dari Departemen Kepolisian Los Angeles yang berurusan dengan geng kriminal. Mereka pun saling membantu dalam menangkap pembunuh yang berhubungan dengan suatu sekte di sebuah pulau.

Voice 4 juga diramaikan oleh kehadiran Lee Kyu Hyung, Son Eun Seo, dan Kang Seung Yoon. Berkat mereka, drama yang diarahkan sutradara Shin Yong Hwi ini mampu meraih rating rata-rata sebesar 3,155 persen untuk episode pertamanya.

6. Hellbound (2021) 

https://www.youtube.com/embed/LtdXK6yNFN0

Belum lama dirilis, Hellbound merupakan web drama orisinal Netflix yang diadaptasi dari webtoon berjudul Hell. Drama tersebut mengisahkan kekacauan dunia saat makhuk utusan neraka datang. Yoo Ah In didapuk sebagai tokoh Jung Jin Soo yang memulai ajaran baru dengan menyebut utusan neraka akan datang. Ajaran tersebut pun meraih banyak simpati masyarakat.

Drama berjumlah 6 episode ini digarap oleh sutradara Yun Sang Ho yang juga berpartisipasi dalam film Train to Busan (2020) dan Peninsula (2020). Ia juga mempercayakan akting Kim Hyun Joo, Park Jung Min, dan Won Jin Ah untuk memerankan peran utama.

Enam rekomendasi drama di atas menampilkan sekte ajaran sesat yang jarang diusung drama Korea. So, langsung aja tonton dramanya buat kamu yang suka drama dark!

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya