Comscore Tracker

5 KDrama Karya Penulis Han Hee Jung, Ada The King's Affection

Didominasi dengan drama bergenre romantis

The King’s Affection belum lama mulai menayangkan kisahnya di stasiun televisi KBS2. Drama tersebut berhasil mencetak rating rata-rata 6,2 persen untuk episode perdana. Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drama ini menyuguhkan kisah anak kembar yang harus dipisahkan karena dianggap kutukan pada masa Dinasti Joseon.

Penulis Han Hee Jung pun bertanggung jawab atas naskah drama The King’s Affection. Ia mengawali kariernya melalui spesial drama dalam KBS2 yang bertajuk Our Happy Days of Youth. Setahun setelahnya, ia menulis naskah The Disappearance of the Member of Paliament.

Selama berkarier, Han Hee Jung telah berpatisipasi dalam berbagai drama yang menarik untuk ditonton. Agar semakin kenal, yuk simak drama yang digarapnya di bawah ini!

1. Gunman in Joseon (2014) 

https://www.youtube.com/embed/zzmLm_PMKvs

Drama yang pertama adalah Gunman in Joseon mengisahkan seorang anak dari Kepala Militer Joseon bernama Park Yoon Kang (diperankan oleh Lee Joon Ki) yang melakukan segala cara untuk mencari pembunuh ayahnya. Konflik bermula saat ayah Yoon Kang dituduh sebagai pengkhianat negara.

Sang raja pun memerintah untuk membunuh Yoon Kang, seorang gadis yang menyukai Yoon Kang bernama Jung Soo In (diperankan oleh Nam Sang Mi) membantunya melarikan diri. Menyuguhkan genre action dan romantis, penulis Han Hee Jung bekerja sama dengan Lee Jung Woo untuk membuat naskah Gun Man in Joseon yang menarik. Drama tersebut juga dibintangi oleh Han Joo Wan dan Yoo Oh Sung.

2. My Mind’s Flower Rain (2016) 

5 KDrama Karya Penulis Han Hee Jung, Ada The King's Affectionposter My Mind's Flower Rain (wiki.d-addicts.com)

Drama yang kedua adalah My Mind’s Flower Rain. Merupakan drama keluarga yang mengisi slot hari Senin hingga Jumat pada jam 9 pagi waktu setempat. Dalam 128 episode yang ditayangkan, My Mind’s Flower Rain bercerita tentang impian, cinta, rekonsiliasi, dan pengampunan seorang wanita yang mencuri segalanya dari hidup seseorang selama Perang Korea. Akibatnya, generasi selanjutnya harus hidup dengan kehidupan yang berbeda.

Dalam drama ini, penulis Han Hee Jung bekerja sama dengan penulis Moon Young Hoon, sutradara Uh Soo Sun, dan produser Choi Yoon Suk. Drama tersebut dihadiri oleh Na Hae Ryung, Ji Eun Sung, Jung Yi Yun, dan Lee Chang Wook. Berkat kerja sama mereka, My Mind’s Flower Rain pun mampu mencetak rating tertinggi 16,4 persen.

3. Backflow (2017) 

https://www.youtube.com/embed/8Tz5rWOiNew

Masih bertema keluarga, drama yang juga dikenal dengan judul Reverse ini bermula dari kebangkrutan perusahaan ayah Kim In Young (diperankan oleh Shin Da Eun). In Young pun harus bekerja lebih keras demi keluarganya. Sampai suatu ketika orang yang dicintainya tiba-tiba menghilang dan ayah In Young meninggal dunia.

Tak hanya itu, adiknya pun mengalami masalah. Ia pun memutuskan untuk balas dendam pada keluarga temannya yang menyebabkan keluarganya bangkrut. Backflow ditayangkan di stasiun televisi MBC mulai 23 Oktober 2017. Drama yang berjumlah 119 episode ini juga diramaikan oleh kehadiran Lee Jae Hwang, Kim Hae In, dan Seo Do Young.

Baca Juga: 6 Drama Populer Karya Sutradara Lee Sang Yeob, Termasuk Yumi's Cells! 

4. Clean with Passion for Now (2018) 

https://www.youtube.com/embed/a9ybKtC6nc8

Pada 2018, drama Clean with Passion for Now menampilkan kisah seorang CEO perusahaan kebersihan bernama Jang Sun Kyul (diperankan oleh Yoon Kyun Sang) yang bertemu dengan seorang karyawan bernama Gil Oh Sol (diperankan oleh Kim Yoo Jung). Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. Sun Kyul menderita misofobia dimana ia takut secara berlebihan dengan sesuatu yang kotor. Sementara Oh Sol tak keberatan jika harus berurusan dengan kotoran.

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, Han Hee Jung bertanggung jawab atas naskah drama Clean with Passion for Now. Selain itu, Song Jae Rim juga didapuk sebagai pemeran utama drama rilisan JTBC ini.

5. The King’s Affection (2021) 

https://www.youtube.com/embed/P4zM7jHdVFc

Mengisahkan anak kembar, The King's Affection mengawali kisah dengan lahirnya anak kembar dari keluarga kerajaan. Kala itu, anak kembar dianggap sebagai kutukan. Hal tersebut mengakibatkan anak kembar perempuannya disembunyikan dengan dikirim ke luar istana. Sayangnya, anak kembar laki-lakinya yang bernama Lee Hwi meninggal karena penyakit. Sang ibu pun membawa kembali anak perempuannya ke istana untuk menggantikan posisi Lee Hwi sebagai pangeran.

Masih tayang, Park Eun Bin dipercaya untuk berakting sebagai anak kembar tersebut. Selain dirinya, The King's Affection juga diramaikan oleh kehadiran Ro Woon, Nam Yoon Soo, dan Choi Byung Chan.

Lima drama Korea di atas merupakan karya dari penulis Han Hee Jung yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar tontonanmu. Kalau kamu, drama apa yang paling mengesankan? Jangan lupa dukung terus penulis Han Hee Jung dengan menyaksikan drama The King’s Affection setiap hari Senin dan Selasa, ya!

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya