Comscore Tracker

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama Garapannya

Kebanyakan merupakan aktor musikal #WaktunyaKorea 

Shin Won Ho merupakan salah satu produser dan sutradara populer di Korea Selatan. Biasa dikenal dengan sebutan Shin PD, ia berhasil menggarap sejumlah drama legendaris yang meraih rating tinggi.

Drama Shin PD di antaranya adalah Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, Prison Playbook, serta Hospital Playlist musim pertama dan kedua. Bukan tanpa alasan, tingginya rating yang diperoleh didasari oleh menariknya jalan cerita yang disajikan. Ia sering mengusung tema persahabatan yang menghangatkan lengkap dengan konflik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Ternyata laki-laki kelahiran tahun 1975 ini memiliki beberapa aktor andalan yang tampil di lebih dari satu judul dramanya, lho. Ingin tahu siapa saja? Berikut ini di antaranya.

1. Sung Dong Il

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaSung Dong Il (hancinema.net)

Sung Dong Il  merupakan salah satu aktor senior yang masih aktif di dunia seni peran selama puluhan tahun. Ia telah membintangi semua drama garapan Shin Won Ho, mulai dari Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, Prison Playbook, hingga Hospital Playlist.

Dalam ketiga judul Reply series, Sung Dong Il selalu memerankan tokoh ayah dari para pemeran utama perempuan. Tak ketinggalan, dalam drama berjudul Prison Playbook pun ia mengambil bagian sebagai salah satu sipir licik yang mengambil keuntungan ilegal dari para narapidana.

Sementara itu, di Hospital Playlist , ia hanya hadir di beberapa episode saja. Dalam drama ini, Sung Dong Il diceritakan menjadi seorang pastor sekaligus kakak dari Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok).

2. Yoo Yeon Seok

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaYoo Yeon Seok dalam drama Hospital Playlist (dok. tvN/Hospital Playlist)

Memang tidak diragukan lagi jika Yoo Yeon Seok sangat andal dalam memainkan perannya sebagai dokter spesialis bedah anak dalam drama Hospital Playlist. Ia juga menjalin cinta dengan Jang Gyeo Wool (Shin Hyun Bin), seorang dokter madya di bagian bedah umum.

Namun, jauh sebelum itu, pada tahun 2013 ia juga pernah membintangi drama lain yang juga disutradarai oleh Shin Won Ho, yakni Reply 1994. Di sini, ia berperan sebagai Chilbong, seorang atlet bisbol profesional yang harus menyadari jika cintanya kepada Sung Na Jung (Go Ara) tidak terbalas. Kisah perjuangan cintanya dalam drama ini sukses membuat penonton baper sekaligus patah hati, lho.

3. Jung Kyung Ho

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaJung Kyung Ho dalam drama Hospital Playlist (dok. tvN/Hospital Playlist)

Selanjutnya ada Jung Kyung Ho. Drama garapan Shin Won Ho yang pertama kali ia bintangi adalah Prison Playbook. Dalam drama ini, ia berperan sebagai salah satu sipir penjara bernama Lee Joon Ho. Ia juga merupakan teman lama dari pemeran utama yang diperankan oleh Park Hae Soo.

Shin Won Ho kembali mempercayainya untuk menjadi salah satu pemeran utama dalam drama Hospital Playlist. Kali ini ia berperan sebagai Kim Jun Wan, dokter bedah kardiotoraks yang memiliki sikap yang tegas dan blak-blakan. Lucunya, di kedua drama tersebut ia kerap kali diceritakan memiliki karakter yang bucin dan memacari adik teman baiknya secara diam-diam.

Baca Juga: Ada D.P. hingga DOTS, Ini 5 Drama tentang Profesi Tentara dan Polisi

4. Choi Moo Sung

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaChoi Moo Sung dalam drama Prison Playbook (dok. tvN/Prison Playbook)

Ada yang masih ingat dengan sosok ayah Choi Taek dalam drama Reply 1988? Digambarkan sebagai sosok ayah yang kalem namun sangat peduli dengan sang anak, tokoh ini rupanya diperankan oleh aktor kelahiran 1968, yaitu Choi Moo Sung.

Ia juga kembali membintangi drama garapan Shin Won Ho selanjutnya, yaitu Prison Playbook. Dalam drama ini, ia menjadi narapidana bernama Kim Min Cheol. Di antara narapidana lain, ia memiliki masa hukuman paling lama. Meskipun begitu, ia telah taubat dan beberapa kali mendapat pengurangan hukuman karena tidak pernah membuat masalah di penjara.

5. Kim Sung Kyun

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaKim Sung Kyun (hancinema.net)

Kim Sung Kyun menjadi sosok paling kocak dalam drama Reply 1988. Berperan sebagai ayah dari dua saudara, yaitu Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) dan Kim Jung Bong (Ahn Jae Hong), ia sukses membuat penonton terpingkal dengan tingkah lakunya yang mengundang gelak tawa. Penggemar drama ini tentunya tidak pernah melupakan kalimat "Aigoo, Kim Sajang!" yang merupakan dialog legendarisnya saat itu.

Rupanya, sebelum membintangi Reply 1988, aktor kelahiran tahun 1980 ini juga pernah membintangi drama Reply 1994. Dalam drama ini ia berperan sebagai Sam Cheon Po, salah satu penghuni kost milik orang tua Sung Na Jung (Go Ara).

Ia juga memiliki kisah cinta yang menggemaskan dengan penghuni kost lain, yaitu Jo Yoon Jin (Min Do Hee). Meskipun usia mereka terpaut cukup jauh, namun keduanya tetap bisa membangun chemistry dengan sangat baik.

6. Kim Jun Han

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaKim Joon Han dalam drama Hospital Playlist (dok. tvN/Hospital Playlist)

Dalam drama Hospital Playlist musim pertama, Kim Jun Han berperan sebagai salah satu dokter residen bagian bedah saraf yang juga seorang mantan tentara bernama Ahn Chi Hong. Ia dikisahkan terlibat ke dalam sebuah cinta segitiga antara dirinya dan dua seniornya, yaitu Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) dan Lee Ik Jun (Jo Jung Suk).

Penonton pun terbagi ke dalam dua tim, di antaranya adalah tim yang mendukung Song Hwa-Ik Jun dan tim yang mendukung Song Hwa-Chi Hong. Sayangnya, di musim kedua ia tidak ikut membintangi drama ini lagi karena diceritakan pindah tugas ke rumah sakit lain. 

Namun, belum banyak diketahui jika ternyata Kim Jun Han juga pernah bermain di salah satu drama garapan Shin Won Ho, yaitu Prison Playbook. Di sana, ia memerankan tokoh Song Ji Won, seorang lelaki yang memiliki suatu hubungan spesial dengan Han Yang yang diperankan oleh Lee Kyu Hyung. Sayangnya, ia tidak memiliki banyak scene dalam drama tersebut.

7. Jung Moon Sung

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaJung Moon Sung dalam drama Hospital Playlist (dok. tvN/Hospital Playlist)

Shin Won Ho kerap kali menggandeng para aktor musikal untuk bergabung dalam dramanya. Salah satu yang berhasil ia gandeng untuk bermain dalam dua dramanya sekaligus yaitu Prison Playbook dan Hospital Playlist adalah Jung Moon Sung.

Sama halnya seperti Kim Jun Han, Jung Moon Sung juga tidak banyak disorot dalam drama Prison Playbook. Saat itu, ia berperan sebagai kakak dari Kapten Yoo Dae Hwi yang diperankan oleh Jung Hae In.

Dalam drama selanjutnya, yaitu Hospital Playlist, ia mendapatkan banyak screen time. Apalagi perannya sebagai Do Jae Hak, seorang dokter residen bagian bedah kardiotoraks yang sering kali kena semprot oleh seniornya, yaitu Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) selalu sukses membuat penonton terhibur.

8. Choi Sung Won

8 Aktor yang Jadi Andalan Produser Shin Won Ho dalam Drama GarapannyaChoi Sung Won dalam drama Prison Playbook (dok. tvN/Prison Playbook)

Lahir pada tahun 1985, Choi Sung Won rupanya terpilih untuk berperan sebagai adik Sung Deok Sun (Hyeri) dalam drama Reply 1988. Uniknya, sebenarnya Hyeri jauh lebih muda daripada dirinya. Meski terpaut usia 9 tahun, keduanya sukses menampilkan hubungan kakak-adik yang sering bertengkar tapi juga saling sayang.

Sempat vakum dari industri hiburan karena menderita penyakit ganas, aktor yang juga aktif di panggung musikal ini kembali ke layar kaca ketika membintangi drama karya produser Shin Won Ho yang lain, yaitu Prison Playbook. Dalam drama ini, ia mengambil peran sebagai salah satu narapidana yang bekerja di pabrik dalam penjara.

Dari sederet aktor di atas, rupanya produser Shin Won Ho sering menggaet aktor musikal atau aktor yang belum lama terjun di dunia seni peran. Namun, nyatanya mereka memiliki bakat yang luar biasa. Berkat mereka pula, drama karya Shin PD berhasil meraih rating yang tinggi.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Paling Berpengaruh dalam Menyebarkan Korean Wave

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya