Comscore Tracker

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film Korea

Terbaru dipasangkan dengan aktor Jung Kyung Ho

Di antara artis seumurannya, Jeon Do Yeon termasuk aktris yang paling sering dipasangkan dengan aktor berondong di drama dan film Korea. Bahkan, ia juga pernah jadi lawan main aktor Korea yang berusia 13 tahun lebih muda darinya.

Berikut ini aktor berondong yang menjadi lawan main Jeon Do Yeon di film dan drakor. Saat ini pun Jeon Do Yeon sedang membintangi drama Crash Course in Romance dengan aktor muda, loh!

1. Ryu Jun Yeol

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaJeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol di Lost (dok. JTBC/Lost)

Pada 2021 lalu, Ryu Jun Yeol membintangi drakor rilisan JTBC berjudul Lost setelah 5 tahun hiatus bermain drama. Ending drama ini cukup berkesan, walaupun tidak berakhir sesuai harapan sebagian besar penonton setianya.

Kang Jae (Ryu Jun Yeol) adalah pria berusia 27 tahun yang jatuh cinta dengan Bu Jeong (Jeon Do Yeon), perempuan berusia 40 tahun dan telah bersuami. Begitupun aslinya, selisih usia mereka juga terpaut usia 13 tahun.

2. Jung Kyung Ho

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaJeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Bintang Crash Course in Romance (2023), Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho, menjadi lawan main dengan selisih usia 10 tahun. Aktor kelahiran 1983 itu memerankan tokoh bernama Choi Chi Yeol, guru matematika yang bekerja di sebuah akademi bergengsi. 

Jeon Do Yeon sebagai Nam Haeng Sun adalah wali dari keponakannya yang ingin mengikuti kelas matematika di akademi tersebut. Kendati demikian, keduanya sudah bertemu dan mengembangkan hubungan unik sebelum akhirnya jadi guru dan wali murid.

3. Kim Nam Gil

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaKim Nam Gil dan Jeon Do Yeon di The Shameless (dok. Sanai Pictures/The Shameless)

Kim Nam Gil termasuk salah satu aktor top Korea Selatan yang mampu menjalin chemistry apik dengan semua lawan mainnya. Begitupun saat membintangi film The Shameless (2015), di mana dirinya dipasangkan dengan Jeon Do Yeon yang berusia 7 tahun lebih tua. 

Jung Jae Gon (Kim Nam Gil) dan Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon) dipertemukan dengan cara yang tak biasa. Detektif Jae Gon mendekati Hye Kyung karena perempuan itu ada kaitannya dengan salah seorang tersangka, tapi mereka justru saling jatuh cinta.

4. Gong Yoo

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaGong Yoo dan Jeon Do Yeon di A Man and A Woman (dok. Bom Film Productions Co., Ltd./A Man and A Woman)

Jeon Do Yeon juga pernah dipasangkan dengan Gong Yoo dalam film A Man and A Woman (2016). Perbedaan usia 6 tahun tak membuat pasangan film satu ini kehilangan chemistry. Tak hanya memerankan romansa klasik, mereka juga dituntut melakukan adegan dewasa.

Film ini mengisahkan Sang Min (Jeon Do Yeon) dan Ki Hong (Gong Yoo) yang awalnya mengenal satu sama lain sebatas hubungan sesama orangtua murid. Mereka kemudian diam-diam berselingkuh dari pasangannya setelah bermalam bersama.

Baca Juga: 12 Aktor Korea yang Perankan Sosok Tukang Bully di Drakor, Totalitas!

5. Yoon Kye Sang

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaYoon Kye Sang dan Jeon Do Yeon di The Good Wife (dok. tvN/The Good Wife)

Yoon Kye Sang memang jarang dipasangkan dengan aktris senior untuk drama-drama romantis. Namun, ia berkesempatan memerankan selingkuhan Jeon Do Yeon di drakorThe Good Wife pada 2016 lalu.

Tak disangka, Yoon Kye Sang rupanya 6 tahun lebih muda dari Jeon Do Yeon. Tak hanya itu, Yoo Ji Tae yang memerankan suami Jeon Do Yeon juga terpaut usia 3 tahun lebih muda.

6. Go Soo

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaGo Soo dan Jeon Do Yeon di Way Back Home (dok. CJ ENM/Way Back Home)

Di film Way Back Home (2013), Go Soo yang berperan sebagai suami Jeon Do Yeon rupanya berusia 5 tahun lebih muda, lho. Diceritakan bahwa kebahagiaan mereka lenyap setelah ditipu oleh salah seorang teman.

Jung Yeon (Jeon Do Yeon) menggantikan suaminya bekerja mengirim perhiasan. Nahas, ia ditahan di lapas Prancis setelah ketahuan membawa kokain. Dari Korea Selatan, Jong Bae (Go Soo) melakukan segala cara untuk membawa sang istri pulang.

7. Ha Jung Woo

7 Aktor Berondong Jadi Pasangan Jeon Do Yeon di Drakor dan Film KoreaJeon Do Yeon dan Ha Jung Woo di My Dear Enemy (dok. Bom Film Productions Co., Ltd./My Dear Enemy)

Ha Jung Woo disatukan dalam satu proyek bersama aktris Jeon Do Yeon pada 2008 lalu dalam film My Dear Enemy. Film romantis Korea itu menceritakan hubungan Hee Su (Jeon Do Yeon) dan Byun Woon (Ha Jung Woo) setelah memutuskan berpisah.

Selain ceritanya yang seru untuk disimak, chemistry mereka tak luput dari sorotan penggemar. Tak banyak yang menyadari jika Ha Jung Woo berusia 5 tahun lebih muda dari Jeon Do Yeon yang menjadi lawan mainnya saat itu.

Kendati sering dipasangkan dengan aktor muda, Jeon Do Yeon mampu membangun chemistry yang baik dengan semua lawan mainnya. Hal tersebut juga didukung dengan parasnya yang awet muda. Tak disangka sudah mau kepala lima saja, ya!

Baca Juga: 12 Aktor yang Jadi Lawan Main Jeon Do Yeon di Drakor dan Film Korea

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya