Comscore Tracker

5 Drama dan Film Korea Ini Bisa Bikin Kamu Rindu Kampung Halaman

Dekat dengan alam bikin hati tenang

Kampung halaman identik dengan suasana tenang dan penuh kehangatan. Kedua hal ini mungkin tidak bisa kamu dapatkan di kota, terlebih saat jauh dari keluarga. Mulai kini jangan khawatir lagi, karena kamu bisa mendapatkan semua itu hanya dengan menonton KDrama dan KMovie berlatar pedesaan.

Berikut ini rekomendasi KDrama dan KMovie buat kamu yang sedang mencari tontonan segar. Menontonnya pasti bikin kamu rindu kampung halaman, deh.

1. Canola (2016)

https://www.youtube.com/embed/MJUnT6tzlYc

Canola termasuk salah satu film bertema keluarga yang bisa bikin kamu rindu rumah. Tidak hanya dari segi ceritanya yang menarik, Canola juga akan memanjakan matamu dengan nuansa pulau Jeju. Aktris yang membintangi film ini adalah Kim Go Eun. Ia berperan sebagai cucu yang tinggal bersama neneknya, Hye Choon (Youn Yuhjung) setelah kehilangan orang tua. Selain Kim Go Eun, ada Minho Shinee yang turut membintangi film ini, lho!

Film ini bercerita tentang hubungan nenek dan cucu satu-satunya. Keduanya hidup bersama hingga suatu ketika secara tak terduga mereka terpisah. Dua belas tahun berlalu, ia kedatangan seorang remaja yang mengaku sebagai cucunya yang dulu hilang. Sang nenek merasa bahagia sekalipun tidak bisa mengenali cucunya yang sekarang.

2. Little Forest (2018)

https://www.youtube.com/embed/EAOOwD_QRMw

Little Forest cocok banget ditonton buat kamu yang sedang mencari healing movie. Film ini menggambarkan kehidupan di desa dengan sangat rinci. Mulai dari bercocok tanam, memasak dari hasil panen, hingga aktivitas bersama teman masa kecil yang akan menghangatkan hatimu saat menontonnya. Film ini dibintangi oleh Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, dan Jin Ki Joo.

Bercerita tentang seorang gadis yang kembali ke kampung halamannya setelah gagal mendapatkan tujuannya di kota. Ia hanya berencana tinggal sesaat, namun lama kelamaan ia justru merasa betah di sana. Meskipun sering kali rumah itu mengingatkannya dengan sosok ibu yang meninggalkannya, ia mulai bisa berdamai dengan diri sendiri.

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Angkat Hubungan Pelik Korea Selatan dan Korea Utara

3. When the Weather is Fine (2020)

https://www.youtube.com/embed/RD9stlNgi44

Sebagian orang memutuskan kembali ke desa untuk melarikan diri dari kenyataan pahit di kota. Mereka berharap segera pulih dan kembali menjalani hidup seperti biasanya. Tetapi, beberapa dari mereka justru terlalu betah dan ingin meneruskan hidupnya di desa. Hal tersebut juga dialami oleh Mok Hae Won (Park Min Young) dalam drama When the Weather is Fine.

Ia kembali ke Desa Bookhyun setelah mengalami kejadian tidak menyenangkan dan berhenti dari pekerjaannya di Seoul. Desa ini merupakan tempat tinggalnya ketika masih di sekolah menengah. Selama di sana ia bertemu kembali dengan Eun Seob (Seo Kan Joon), tetangga sekaligus teman lamanya. Eun Seob menjalani kehidupan yang sederhana sehari-harinya, seperti membaca buku, menulis blog, bersantai dengan minum kopi. Semua itu dilakukan olehnya di toko buku miliknya, Goodnight Bookstore.

4. Forest (2020)

https://www.youtube.com/embed/Fyiy4qsquZM

Forest bercerita tentang pertemuan tak disengaja antara direktur investasi yang ambisius dan seorang dokter di hutan misterius. Setelah pertemuan itu, mereka juga tidak sengaja tinggal bersama. Menariknya, drama ini tidak hanya menampilkan cerita cinta. Melainkan turut mengangkat isu kesehatan mental, lho! Sebab kedua pemeran utamanya digambarkan berusaha sembuh dari trauma masa lalu.

Drama ini layak ditonton, karena memiliki cerita yang menarik diikuti. Sinematografinya pun tidak mengecewakan. Hamparan pemadangan hijau yang ditampilkan sepanjang dramanya bisa bikin hatimu tenang.  Park Hae Jin dan Jo Bo Ah didapuk sebagai pemeran utama drama ini. Cukup menjanjikan, ya!

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

https://www.youtube.com/embed/VOgD00LFsMI

Hometown Cha-Cha-Cha termasuk drama bertema pedesaan terpopuler sejauh ini. Bahkan Desa Gongjin yang menjadi tempat syutingnya mendadak jadi tempat wisata para turis. Tidak hanya memukau dari segi tempat, drama ini pun mengangkat cerita yang manis tentang cinta dan kehangatan keluarga.

Drama romansa ini bercerita tentang Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi yang pindah ke Desa Gongjin. Ia memutuskan untuk membuka klinik gigi di sana setelah meninggalkan pekerjaannya di Seoul. Di sana ia bertemu dengan Hong Doo Sik (Kim Seon Ho). Meskipun seorang pengangguran, ia memiliki beragam lisensi. Ia bahkan selalu sibuk dan menjadi andalan warga Gongjin.

Itu lah kelima KDrama dan KMovie yang bisa bikin kamu rindu kampung halaman. Selain ceritanya yang menarik, pemain dengan akting memukau, sinematografinya pun gak akan bikin kamu kecewa, deh!

Baca Juga: 9 Poster Aktris Korea sebagai Trio dalam Drama Korea

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya