Comscore Tracker

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!

Perjalanan kariernya memotivasi

Film Korea yang secara khusus mengangkat tema olahraga memang tidak diangkat sebanyak genre aksi dan thriller. Berbeda dengan versi drama Korea yang selama ini terbilang sering mengusung tema tersebut. 

Padahal jenis film ini sangat memungkinkan penonton untuk lebih termotivasi, terlebih jika dilihat dari sudut pandang atlet dan segala perjuangannya dalam menggapai mimpi. Berikut ini sederet film Korea dengan karakter atlet profesional sebagai tokoh utama. Kisahnya penuh inspirasi!

1. Im Siwan perankan atlet marathon bernama Seo Yoon Bbok dalam film Boston 1947. Nantikan penampilannya pada akhir tahun ini, ya!

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!still cut film Boston 1947 (thecourier.com.au)

2. Meski mengalami insiden buruk saat bertanding, petinju Byeong Goo (Uhm Tae Goo) di film My Punch-Drunk Boxer (2019) pantang menyerah

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Uhm Tae Goo di film My Punch-Drunk Boxer (dok. Barunson Co., Ltd./My Punch-Drunk Boxer)

3. Di film Baseball Girl (2019), Joo Soo In (Lee Joo Young) bahkan dijuluki gadis bisbol genius oleh rekan seperjuangannya

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Lee Joo Young di film Baseball Girl (dok. Korean Academy of Film Arts/Baseball Girl)

4. Mark (Don Lee) dikenal sebagai pegulat lengan yang selama hidupnya bertekad meraih juara di ajang profesional dalam film Champion (2018)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Don Lee di film Champion (dok. CoreCorner/Champion)

5. Sung Woong (Kim Min Jae) dan ayahnya, Gwi Bo (Yoo Hae Jin) sama-sama berbakat menjadi pegulat dalam film Love+Sling (2018)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Kim Min Jae dan Yoo Hae Jin di film Love+Sling (dok. Annapurna Films/Love+Sling)

Baca Juga: 9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannes

6. Walau kehilangan penglihatan, Doo Young Go (Do Kyung Soo) tetap perjuangkan mimpinya sebagai atlet taekwondo di My Annoying Brother (2016)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Do Kyung Soo di film My Annoying Brother (dok. Good Choice Cut Pictures/My Annoying Brother)

7. Lee Ji Won (Soo Ae) bergabung dalam tim hoki es nasional perempuan pertama yang dibentuk Korea Selatan di Run Off (2016)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Soo Ae di film Run Off (dok. KM Culture Co., Ltd./Run Off)

8. Sebelum kariernya berakhir karena kecelakaan, Cheol Jong (Yoo Ji Tae) adalah pemain bowling legendaris dalam film Split (2016)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Yoo Ji Tae di film Split (dok. Opus Pictures/Split)

9. Woo Sang (Lee Jong Suk) dan Won Il (Seo In Guk) ialah perenang nasional yang bersaing demi menjadi nomor satu di No Breathing (2013)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Lee Jong Suk dan Seo In Guk di film No Breathing (dok. Yeonghwasa Studio/No Breathing)

10. Di film As One (2012), Jung Hwa (Ha Ji Won) dan Boon Hee (Bae Doo Na) ialah pemain tenis meja asal Korsel dan Korut yang bersatu memperebutkan kejuaraan dunia

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Bae Doo Na dan Ha Ji Won di film As One (dok. CJ ENM/As One)

11. Berawal dari hobi, Man Ho (Kim Myung Min) menekuni bidang lari marathon hingga berhasil jadi atlet profesional dalam film Pacemaker (2012)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Kim Myung Min di film Pacemaker (dok. Studio Dream Capture/Pacemaker)

12. Film Pacemaker (2012) juga diwarnai oleh perjuangan Yoo Ji Won (Go Ara) sebagai atlet lompat galah

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Go Ara di film Pacemaker (dok. Studio Dream Capture/Pacemaker)

13. Walau kerap diremehkan dan dihina oleh orang di sekitarnya, Won Deuk (Yoo Ah In) memiliki bakat kickboxing dalam film Punch (2011)

13 Karakter Film Korea Ini Jadi Atlet Profesional, Penuh Perjuangan!Yoo Ah In di film Punch (dok. Ubu Film/Punch)

Dari atlet maraton hingga pegulat, perjuangan karakter atlet di atas sudah pasti tidak main-main, dong. Buat kamu yang mencari inspirasi untuk menggapai impian, maka karakter tersebut bisa jadi pembangkit semangat. Jangan ragu untuk menonton filmnya, ya!

Baca Juga: 11 Film Korea Bertema Perselingkuhan, Penuh Dendam dan Pengkhianatan

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya