Comscore Tracker

6 OST KDrama Bloody Heart, Melodi dan Liriknya Auto Bikin Galau!

Liriknya banyak membahas tentang kerinduan

Bloody Heart baru saja menamatkan episode terakhirnya pada Selasa (21/6/2022). KDrama yang memuat romansa sejarah ini sukses menciptakan ending penuh haru dari kisah cinta Lee Tae (Lee Joon) dan Yoo Jung (Kang Han Na).

Selain alur ceritanya yang "mengandung bawang", soundtrack dramanya pun tak kalah mengundang nuansa galau. Buat yang masih belum move on dari dramanya, berikut enam OST Bloody Heart yang bisa kamu putar.

1. RIO - Dimly

https://www.youtube.com/embed/DEik0VsmOno

Soundtrack ini akan mengingatkan penonton dengan perjalanan cinta Lee Tae (Lee Joon) dan Yoo Jung (Kang Han Na). "Dimly" yang dinyanyikan oleh RIO ini bergenre ballad yang memberi kesan penuh kesedihan, bahkan sejak lirik pertamanya.

Sejalan dengan dramanya, lagu ini berisi makna penantian panjang seseorang. Auto galau saat mendengarnya di malam hari, deh!

2. Kim Yeon Woo - Wish Becomes Stars

https://www.youtube.com/embed/UMYl51WT-Gs

Lirik lagu "Wish Becomes Stars" dari Kim Yeon Woo berisi makna menyentuh tentang kerinduan terhadap seseorang. Lagu ini mungkin sangat relate bagi kamu yang tengah menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. 

Melodi penuh kesedihan ini pun terasa begitu menyesakkan hati. Mendengarnya bersamaan dengan menonton dramanya dijamin bikin air mata tumpah.

3. ID: Earth feat. Park Dawool - It's Red

https://www.youtube.com/embed/rVcQVYrSOfQ

Aransemen lagu "It's Red" dari ID: Earth feat. Park Dawool sangat menggambarkan soundtrack khas drama kolosal. Uniknya, lagu ini dibawakan enerjik oleh kedua penyanyi utamanya. 

Padahal makna lagunya sendiri cukup galau, lho. Liriknya membahas seseorang yang rela mengorbankan diri demi melindungi orang yang dicintai. Mengingatkanmu pada pemeran Yoo Jung dalam drama Bloody Heart, bukan?

Baca Juga: 10 Sifat Positif Yoo Jung di KDrama Bloody Heart yang Bikin Jatuh Hati

4. Chung Ha - A Star in the Dawn

https://www.youtube.com/embed/PI1GL97erdA

Lagu "A Star in the Dawn" yang dibawakan oleh Chung Ha ini termasuk paling ikonik. Baru mendengar intro-nya saja, penonton setia drama Bloody Heart pasti langsung teringat kisah cinta mengharukan dari karakter utamanya.

Liriknya yang puitis memberi kesan mendalam tentang seseorang yang cintanya tak bisa digapai. Auto gagal move on dari dramanya, deh!

5. Lim Sang Hyun - Let It Flow

https://www.youtube.com/embed/G9ii4yoRnN4

Bermakna penyesalan, lagu "Let It Flow" dari Lim Sang Hyun sangat menggambarkan perasaan Lee Tae di drama Bloody Heart. Dihadapkan dengan keadaan yang rumit membuatnya harus membentengi diri dari perempuan yang dia cintai.

Sama seperti beberapa soundtrack sebelumnya, lagu ini kembali membawa nuansa malam ke dalam liriknya. Malam hari memang waktu yang sering bikin overthinking, ya?

6. Han Dong Geun - Missing You

https://www.youtube.com/embed/9CqkvNFaB2Q

Apakah kamu pernah mengalami hari berjalan lebih lambat dari biasanya? Bisa jadi kamu sedang merindukan seseorang seperti yang diekspresikan dalam lagu "Missing You" dari Han Dong Geun ini.

"Missing You' juga menyadarkan pendengar agar tidak menahan rindu terlalu lama. Oleh karena, itu temui dan katakanlah kalau kamu merindukannya, seperti yang dilakukan Lee Tae kepada Yoo Jung.

Bila diperhatikan, tidak ada satu pun OST KDrama Bloody Heart yang menyiratkan makna bahagia. Didominasi oleh genre ballad, melodi dan liriknya sukses bikin galau pendengar, nih.

Baca Juga: 12 Quotes Patah Hati dari Drama Bloody Heart, Bikin Baper!

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya