Comscore Tracker

Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea Happiness

Semakin menegangkan, nih! #WaktunyaKorea

Mengusung tema wabah penyakit yang mematikan, drama Korea Happinees menjadi salah satu drama Korea yang sangat relate dengan kehidupan saat ini. Mendekati dua episode terakhir, drama Korea ini semakin menegangkan.

Hanya tayang 12 episode, para penonton setia drama Korea ini sukses dibikin penasaran. Pasalnya, dari 10 episode yang sudah tayang, masih banyak kejadian yang bikin kacau, khususnya para penghuni apartemen Seyang yang semakin berulah dan membuat geram.

Tersisa 2 episode terakhir, berikut 5 hal yang masih ditunggu dan membuat penasaran para penonton setia drama Korea Happiness.

1. Siapa sebenarnya pria bermasker dan berkacamata itu?

Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea HappinessHan Hyo Joo dan Park Hyung Sik dalam drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Sejak kemunculannya, pria yang selalu memakai masker dan kacamata itu memang membuat para penonton curiga. Dirinya mengaku bernama Andrew. Ia bukanlah penghuni apartemen, melainkan seseorang yang ikut terjebak karena apartemen sedang dalam masa karantina.

Di episode 10, identitasnya mulai terungkap. Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) menerima telepon tentang data diri para penghuni apartemen. Sae Bom mulai curiga dengan pria bernama Andrew itu yang ternyata menyimpan banyak KTP para penghuni apartemen di tas ranselnya.

2. Siapa pembunuh Lee Deok Soon dan Kim Se Hoon?

Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea HappinessLee Deok Soon, cleaning service dalam drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Benar-benar bikin tegang dan semakin penasaran, di episode 10 ternyata ditemukan dua penghuni apartemen yang tewas mengenaskan. Mereka adalah Lee Deok Soon (Nam Mi Jung) dan Kim Se Hoon (Han Joon Woo).

Lee Deok Soon adalah seorang petugas kebersihan keliling yang ada di apartemen Seyang. Sementara itu, Kim Se Hoon merupakan seorang pria yang sejak kemunculannya selalu menggunakan APD dan masker untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya.

Sebelumnya, mereka diduga sempat menghilang dari apartemen. Keduanya ditemukan tak bernyawa di tempat yang berbeda. Namun, ada kesamaan dari kematian para penghuni apartemen tersebut, yaitu ada bekas gigitan di area leher dan dengan banyak sekali darah di sekitar kepala.

Baca Juga: 5 Karakter Penghuni Apartemen di KDrama Happiness yang Membuat Geram

3. Pembunuh pendeta yang sebenarnya

Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea HappinessBaek Hyun Jin dalam drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Oh Yeon Ok (Bae Hae Seon) yang merupakan perwakilan penghuni Seyang ini paling takut jika ada penghuni apartemen yang terinfeksi penyakit mematikan itu. Ia tidak tahu bahwa suaminya sendiri yang merupakan seorang pastor sudah lebih dulu terinfeksi karena mengonsumsi obat Next yang diduga pemicu penyakit tersebut.

Yoon Sae Bom dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) mulai menyadari bahwa pastor tersebut terinfeksi. Mereka menemukan pastor itu di dalam rumah Oh Joo Hyung (Baek Hyun Jin) yang sedang dalam keadaan menggila. Sae Bom dan Yi Hyun berusaha untuk menenangkannya dengan menutupi kepala dan wajah dengan selimut.

Saat Sae Bom dan Yi Hyun keluar, selimut itu dibuka oleh Oh Joo Hyung dan pastor tersebut kembali menggila. Tanpa pikir panjang, pastor itu langsung jatuh dari apartemen. Sayangnya, Oh Yeon Ok justru menuduh Sae Bom dan Yi Hyun sebagai pembunuh suaminya.

4. Jung Yi Hyun belum bercerita kepada Sae Bom bahwa dirinya terinfeksi

Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea HappinessHan Hyo Joo dan Park Hyung Sik dalam drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Akibat perkelahiannya yang berusaha untuk menenangkan pastor yang sedang kumat, Jung Yi Hyun terkena cakaran di bagian atas dadanya. Sontak, hal ini membuatnya langsung terinfeksi penyakit mematikan tersebut.

Yi Hyun berusaha untuk menahan dirinya agar tidak ada orang yang tahu bahwa ia sudah terinfeksi, termasuk kepada Sae Bom. Namun, perlahan Sae Bom mulai menyadari ada yang berbeda dari sikap Yi Hyun. Lelaki itu mencoba menghindari air yang merupakan salah satu gejala penyakit mematikan tersebut.

5. Sae Bom mempunyai antibodi tapi tidak semua orang tahu

Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea HappinessHan Hyo Joo dalam drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Menurut pemeriksaan yang telah dilakukan, Yoon Sae Bom mempunyai antibodi yang bisa menangkal penyakit tersebut. Sayangnya, hal ini masih dirahasiakan oleh Han Tae Seok (Jo Woo Jin).

Bahkan Yi Hyun juga tidak tahu bahwa Sae Bom mempunyai antibodi tersebut. Namun, Sae Bom merasa curiga dan yakin bahwa ia mempunyai antibodi karena luka di tangannya yang tak kunjung sembuh.

 

Keadaan di apartemen Seyang masih sangat kacau karena sudah banyak korban yang tewas dan terinfeksi penyakit ini. Apakah semua bisa teratasi hanya dalam dua episode terakhir? Produser juga telah mengonfirmasi bahwa tidak akan ada Happiness season 2.

Baca Juga: 9 Fakta Han Jun Woo, Pemeran King Se Hoon di Drama Korea Happiness

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya