Comscore Tracker

Unik dan Beda, 5 KDrama 2021 yang Membahas Cinta Sesama Jenis

Mana yang sudah kamu tonton? #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Drama Korea dikenal sering mengulik berbagai tema menarik, unik, dan beda. Belakangan salah satu tema yang cukup banyak menarik perhatian adalah kisah cinta LGBT. 

Meskipun bukan menjadi konflik utama, beberapa drama memilih membahas cinta sesama jenis dari sudut pandang berbeda. Contohnya, lima drama beragam genre yang tayang di tahun 2021 berikut ini.

1. She Would Never Know

https://www.youtube.com/embed/thjt-YwGN10

She Would Never Know menceritakan tentang Chae Hyun Seung (Rowoon SF9) yang jatuh cinta pada seniornya, Yoon Song Ah (Won Jin Ah). Keduanya sama-sama bekerja di tim marketing sebuah perusahaan kosmetik.

Selain kisah cinta tokoh utama, ada subkonflik yang juga menarik perhatian dalam drama ini, yakni mengenai kakak Chae Hyun Seung yang bernama Chae Yeon Seung (Ha Yoon Kyung). Chae Hyun Seung diceritakan telah menikah dan dikaruniai seorang putri. Suatu hari, ia mengetahui bahwa suaminya, Kang Woo Hyun (Lee Dong Ha) pernah menjalin kasih dengan sesama pria, Ryu Han Seo (Choi Jung Won).

2. Move to Heaven

https://www.youtube.com/embed/xaDp2C1agf0

Move to Heaven terinspirasi dari sebuah buku esai. Dibintangi Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon, drama Netflix ini bercerita tentang pembersih TKP yang juga membereskan barang-barang orang yang telah meninggal.

Salah satu cerita sampingan yang bikin ambyar dalam drama ini ada di episode 5, yakni tentang dokter Jung Soo Hyun (Kwon Soo Hyun) yang meninggal ketika bertugas di IGD. Meski tak direstui orangtuanya, Jung Soo Hyun diam-diam menulis surat dan menyiapkan hadiah untuk pujaan hatinya, Ian Park (Kim Doh Yon).

Baca Juga: 7 Aktor dan Aktris Spesialis Film yang Comeback Drama Korea di 2021

3. Mine

Drama Mine menceritakan tentang dua menantu perempuan di keluarga konglomerat yang menjalankan perusahaan Hyowon Group. Keduanya diceritakan sama-sama berusaha untuk melawan stigma dan mendapatkan apa yang benar-benar menjadi milik mereka.

Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) adalah menantu tertua di keluarga tersebut. Berasal dari keluarga terpandang, ia dikenal tegas, elegan, dan juga cerdas. Akan tetapi, diam-diam ia belum bisa move on dari cinta pertamanya, Suzy Choi (Kim Jung Hwa).

4. Nevertheless

https://www.youtube.com/embed/mJ3gaB6zhZ0

Drama adaptasi webtoon ini menceritakan tentang Yoo Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Eon (Song Kang). Mereka dikisahkan sama-sama punya trauma terkait hubungan asmara. Karena tertarik satu sama lain, mereka mulai menjalani hubungan tanpa status.

Selain kisah Yoo Na Bi dan Park Jae Eon, Nevertheless juga membahas beberapa cerita cinta lainnya. Salah satunya antara Yoon Sol (Lee Ho Jung) dan Seo Ji Wan (Yoon Seo Ah). Berawal dari sahabat, dua gadis ini diceritakan perlahan-lahan mulai saling jatuh cinta.

5. The Road: The Tragedy of One

https://www.youtube.com/embed/8F34IDKiemM

The Road: The Tragedy of One dibintangi Ji Jin Hee dan Yoon Se Ah. Drama adaptasi novel Jepang ini memiliki cerita seru dan penuh misteri terkait orang-orang kaya yang tinggal di perumahan mewah bernama Royal the Hill. 

Cha Seo Yeong (Kim Hye Eun) beserta suami dan anak-anak mereka tinggal di perumahan tersebut. News anchor ternama ini terlihat mempunyai hidup yang sempurna. Namun, ia tak merasa puas dengan apa yang ia miliki.

Diam-diam Cha Seo Yeong menyimpan banyak rahasia dan terlibat berbagai perselingkuhan. Ia bahkan menjalin hubungan terlarang dengan Kwon Yeo Jin (Baek Ji Won) yang merupakan direktur di stasiun TV tempatnya bekerja.

Tema mengenai cinta sesama jenis memang masih cukup tabu untuk dibahas. Meski begitu, lima drama di atas membahas tema ini dalam berbagai konflik yang unik dan berbeda. Dari daftar tersebut, mana drama yang sudah kamu tonton? Yuk, share di kolom komentar!

Baca Juga: Banyak Orientasi Seksual, 10 Film tentang LGBT yang Membuka Wawasanmu 

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya