Comscore Tracker

6 Film dan Drama Korea tentang Aliran Sesat, Terbaru Hellbound

Semuanya seru dan menegangkan!

Film dan drama Korea dikenal sering mengulik berbagai tema dan genre yang unik, menarik, dan berbeda. Salah satunya cerita mengenai aliran sesat yang misterius serta mencekam.

Ada beberapa film dan drama yang memilih tema tersebut dalam premis ceritanya. Contohnya, enam judul berikut ini. Bertabur bintang ternama, semua film dan drama berikut ini memiliki jalinan cerita seru dan pantang dilewatkan.

1. Save Me (2017)

https://www.youtube.com/embed/P_QRhMXmUGE

Save Me merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon karya Jo Geum San. Drama ini dibintangi Ok Taecyeon, Seo Ye Ji, Jo Sung Ha, Woo Do Hwan, Lee David, Ha Hwa Jung, Jang Yoo Sang, dan masih banyak lagi.

Cerita terpusat pada Im Sang Mi (Seo Ye Ji) yang pindah bersama keluarganya ke daerah Muji. Wilayah tersebut dikuasai oleh sebuah kultus religius bernama "Goseonwon" yang menyimpan rahasia gelap yang melibatkan kekerasan dan pembunuhan.

2. Save Me 2 (2019)

https://www.youtube.com/embed/1UZMXe6smF0

Kesukesan Save Me membuat drama ini dilanjutkan ke musim kedua. Meski begitu, cerita antara keduanya tidak berkaitan. Season kedua Save Me diadaptasi dari film animasi The Fake (2013).

Selain cerita, Save Me 2 juga mempunyai deretan pemain baru yang sepenuhnya berbeda dari season pertama. Beberapa di antaranya adalah Uhm Tae Goo, Cheon Ho Jin, Esom, Kim Young Min, dan Oh Yeon Ah.

Drama ini bercerita tentang wilayah Wolchoori yang akan dihancurkan dan penduduknya diberi kompensasi. Di saat itulah, muncul sebuah kelompok religius palsu yang menjadi penyebab kekacauan di wilayah tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Drama Korea Terbaru Seo Ye Ji dan Lee Sang Yeob

3. Svaha: The Sixth Finger (2019)

https://www.youtube.com/embed/MulAw82G584

Svaha: The Sixth Finger ditulis dan diarahkan oleh Jang Jae Hyun. Film ini bertabur bintang papan atas, di antaranya Lee Jung Jae, Park Jung Min, Lee Jae In, Jung Jin Young, Lee David, Jin Seon Kyu, dan Yoo Ji Tae.

Film ini menceritakan Pastor Park (Lee Jung Jae) yang bertugas mengungkap kelompok-kelompok religius yang mencurigakan. Suatu hari, ia menyelidiki kultus agama bernama "Deer Mount" yang menyimpan banyak misteri.

4. Intruder (2020)

https://www.youtube.com/embed/YD3XW-VkG8I

Intruder merupakan film misteri thriller yang dibintangi Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol. Film ini juga diperankan Ye Soo Jung, Choi Sang Hun, Park Min Ha, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang Seo Jin (Kim Moo Yeol) yang kehilangan adiknya saat kecil. Selang 25 tahun kemudian, sang adik yang bernama Yoo Jin (Song Ji Hyo) kembali pulang. Namun ada sesuatu yang aneh pada diri Yoo Jin dan membuat Seo Jin menaruh curiga padanya.

5. Hometown (2021)

https://www.youtube.com/embed/R7_8HNf_kqg

Hometown merupakan drama yang diperankan Yoo Jae Myung, Han Ye Ri, dan Uhm Tae Goo. Drama ini turut dibintangi beberapa artis ternama lainnya, seperti Lee Re, Kim Sae Byuk, Tae In Ho, Kim Ye Eun, serta Heo Jung Eun.

Drama ini menggunakan beberapa setting waktu. Satu yang utama adalah tahun 1999. Saat itu, terjadi pembunuhan aneh yang melibatkan rekaman suara misterius dan diduga bisa menghipnotis pendengarnya.

6. Hellbound (2021)

https://www.youtube.com/embed/3fkDiHhzEak

Hellbound adalah drama orisinal terbaru Netflix yang telah dirilis pada 19 November. Drama ini diperankan Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Won Jin Ah, Yang Ik June, Lee Re, Ryu Kyung Soo, Lee Dong Hee, dan Cha Si Won.

Drama ini mengisahkan sekte "New Truth" yang dipimpin Jung Jin Soo (Yoo Ah In). Sekte ini mengumumkan tentang kemunculan makhluk-makhluk misterius yang akan memberitahu orang-orang tanggal kematian mereka lalu menarik orang-orang tersebut ke neraka.

Keenam film dan drama di atas mempunyai cerita seru sekaligus mencekam mengenai sebuah aliran religius yang misterius. Dari daftar tersebut, mana yang sudah atau ingin kamu tonton? Yuk, share di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Film Korea Bertema Pembunuhan Ini Penuh Teka-teki, Dijamin Tegang!

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya