Comscore Tracker

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!

Ada tukang selingkuh hingga pelaku gaslighting

Selain sosok sempurna dan pacarable, drama Korea juga sering menampilkan tokoh mantan pacar yang bikin emosi penonton. Beberapa alasannya, karena sikap mereka yang arogan, selingkuh, toksik, dan melakukan gaslighting.

Di tahun 2021, ada beberapa drama yang memiliki tokoh atau karakter mantan pacar dengan trait toksik seperti itu. Contohnya, enam tokoh di bawah ini. Nyebelin abis, semuanya sukses bikin darting dan emosi!

1. Jo Dae Han (Doom at Your Service)

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!Kim Ji Seok di Doom at Your Service (instagram.com/tvn_drama)

Jo Dae Han diperankan dengan apik oleh aktor Kim Ji Seok. Ia diceritakan sebagai mantan kekasih dari Tak Dong Kyung (Park Bo Young) di drama fantasi Doom at Your Service.

Tokoh ini sukses bikin emosi penonton dengan sikapnya yang egois dan tak setia. Bayangkan saja, saat berpacaran dengan Dong Kyung, ia mengaku masih lajang padahal sudah menikah dan istrinya tengah hamil. Jo Dae Han bahkan menolak saat Dong Kyung ingin putus darinya.

2. Ji Ugi (Yumi's Cells)

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!Lee Sang Yi di Yumi's Cells (instagram.com/tving.official)

Ji Ugi (Lee Sang Yi) merupakan pacar pertama Kim Yumi (Kim Go Eun) di drama Yumi's Cells. Saat masih pacaran, Ugi selalu membuat Yumi membayar semua biaya kencan. Selain itu, ia juga mencampakkan gadis itu dan membuat sel cinta Yumi koma selama tiga tahun.

3. Choi Jin Ah (My Roommate is a Gumiho)

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!Kang Mina di My Roommate is a Gumiho (instagram.com/tvn_drama)

Di My Roommate is a Gumiho, Choi Jin Ah (Kang Mina) adalah mantan pacar Do Jae Jin yang diperankan Kim Do Wan. Sebelum putus, Jin Ah sering selingkuh dari Jae Jin dan membuatnya menangis. Saat cowok itu mulai move on, Jin Ah justru berusaha untuk balikan.

Baca Juga: 9 Karakter Protagonis Nam Goong Min yang Comeback di Drama The Veil

4. Jang Tae Jin (Dali and Cocky Prince)

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!Kwon Yul di Dali and Cocky Prince (instagram.com/kbsdrama)

Jang Tae Jin yang diperankan Kwon Yul adalah second lead di drama rom-com, Dali and Cocky Prince. Ia diceritakan sebagai mantan kekasih dari tokoh Kim Da Li (Park Gyu Young).

Mereka sempat akan menikah, namun Tae Jin meninggalkan Da Li seminggu sebelum pernikahan mereka. Hal yang bikin tambah emosi, bertahun-tahun setelahnya, pria itu justru ingin balikan dengan Da Li.

5. Yoo Hyeon Woo (Nevertheless)

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!Choi Sung Jae dan Han So Hee di Nevertheless (dok. JTBC/Nevertheless)

Sebelum bertemu Park Jae Eon (Song Kang), Yoo Na Bi (Han So Hee) di Nevertheless sempat pacaran dengan Yoo Hyeon Woo. Diperankan dengan apik oleh Choi Sung Jae, Hyeon Woo memiliki karakter yang toksik abis.

Secara terus-menerus, Hyeon Woo melakukan gaslighting pada Na Bi. Ia sering memanipulasi emosi gadis itu dan bertindak playing victim. Puncaknya, ia membuat patung vulgar dengan bentuk tubuh Na Bi tanpa seizin gadis itu.

6. Tom Kim (The Witch's Diner)

6 Tokoh Mantan Pacar Paling Nyebelin di Drama Korea 2021, Bikin Emosi!Choi Sung Jae di The Witch's Diner (dok. TVING/The Witch's Diner)

Tom Kim (Choi Sung Jae) di drama The Witch's Diner merupakan novelis sukses. Ia punya image baik, lembut, dan perhatian. Ia juga terlihat sangat mencintai Jung Jin (Nam Ji Hyun). Namun, ternyata itu hanya topeng. 

Nyatanya, Tom Kim sudah menikah dan memiliki anak. Ketika fakta itu diketahui Jung Jin, ia tetap berbohong dan menolak putus. Ia bahkan melakukan kekerasan pada gadis itu dan bersikap arogan saat dilaporkan.

Keenam tokoh di atas memiliki sifat toksik dan buruk yang tidak boleh ditiru di dunia nyata. Dari daftar tersebut, mana yang paling bikin kamu emosi? Yuk, tulis di kolom komentar.

Baca Juga: 11 Fakta Karakter Drama Korea Shadow Beauty, Ada Bomin Golden Child!

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya