Comscore Tracker

5 KDrama 2021 Terbaik Menurut Survei Media Korea, Ada Favoritmu?

Didominasi oleh drama besutan tvN, nih!

Sepanjang tahun, drama Korea silih berganti menghadirkan tontonan yang berkualitas dan menghibur. Media bisnis hiburan Korea, Joy News 24 mengadakan survei kepada 200 pekerja industri, termasuk karyawan perusahaan hiburan dan penyiaran, produser, serta reporter, untuk memilih drama terbaik tahun ini.

Penasaran seperti apa hasilnya? Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Hospital Playlist 2

https://www.youtube.com/embed/3OdPCNPSTmA

Hospital Playlist 2 sukses menempati posisi pertama dengan jumlah 35 suara. Sejak musim pertama yang tayang pada 2020, drama garapan sutradara Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung ini telah mendulang kesuksesan besar. 

Drama ini menceritakan keseharian para dokter, perawat, dan pasien di sebuah rumah sakit. Kisahnya berpusat pada persahabatan lima dokter yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. 

Dampak dari drama ini juga sangat luas. Hospital Playlist 2 dikabarkan berperan dalam peningkatan jumlah donor organ di Korea Selatan. 

2. Hometown Cha-Cha-Cha

https://www.youtube.com/embed/z66fazyp3-M

Hometown Cha-Cha-Cha memperoleh total 27 suara di posisi kedua. Drama komedi romantis yang mengambil latar di pedesaan ini dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Jadi tontonan healing di akhir pekan, drama ini berhasil mendapat rating sebesar 12,7 persen.

Bukan hanya menceritakan manisnya kisah cinta pasangan utama, Hometown Cha-Cha-Cha juga menampilkan keseharian warga Gongjin yang selalu menarik untuk diikuti. Di dalamnya terdapat banyak pesan moral yang bisa dijadikan sebagai inspirasi kehidupan.

Baca Juga: 10 Bintang Drama Korea Terpopuler Oktober 2021, Artis SBS Juara

3. Vincenzo

https://www.youtube.com/embed/S12-4mXCNj4

Di posisi ketiga ada Vincenzo dengan hasil 20 suara. Drama ini mengisahkan aksi seru Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), pengacara bos mafia yang bekerja sama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Been) untuk memberantas kekejaman yang dilakukan oleh perusahaan korup.

Alur cerita yang cepat dan tak terduga dengan diselingi humor yang unik menjadi poin utama dari Vincenzo. Drama ini berhasil memperoleh rating 14,6 persen dan menempati peringkat ke-10 drama TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Tak hanya mencuri perhatian di Korea, Vincenzo juga menjadi drama paling populer di Netflix seluruh dunia selama paruh pertama tahun 2021.

4. Beyond Evil

https://www.youtube.com/embed/zQCOdcBAWtU

Posisi keempat ditempati oleh Beyond Evil dengan total 21 suara. Drama bergenre psychological thriller ini menuai pujian di berbagai aspek, mulai dari alur cerita tanpa celah, penyutradaraan, hingga akting para pemeran yang memukau.

Drama besutan JTBC ini juga menampilkan chemistry yang apik dari Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo. Beyond Evil memenangkan tiga kategori di ajang penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards, yaitu Best Drama, Best Screenplay, dan Best Actor (Shin Ha Kyun).

5. Racket Boys

https://www.youtube.com/embed/xKB11P9Na6g

Racket Boys berada di posisi kelima dengan jumlah 20 suara. Drama garapan penulis Jung Bo Hoon dan sutradara Jo Young Kwang ini menceritakan kisah sekelompok siswa SMP di sebuah desa yang berjuang menjadi atlet badminton nasional.

Dibintangi aktor muda berbakat, seperti Tang Joon Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, dan Kim Kang Hoon, kisah persahabatan mereka berhasil memberi kesan yang mendalam di hati penonton. Racket Boys juga menampilkan kesederhanaan para warga desa dan kehangatan keluarga.

Itu dia lima drama Korea terbaik tahun ini menurut hasil survei dari pekerja industri hiburan Korea. Kalau versi kamu ada drama apa saja? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 12 Drama Korea yang Dibintangi Lee Hak Joo, Terbaru My Name!

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya