Comscore Tracker

5 Drama Korea Kakao TV 2021 dengan Durasi Pendek, Gak Bikin Bosan

Terbaru ada drama Ong Seongwu dan Park Ho San

Kakao TV merupakan layanan straming televisi OTT yang mulai dirilis pada 2015 silam. Sejak tahun lalu, Kakao TV mulai diperluas dengan memproduksi drama, film, dan program hiburan sendiri. Hanya bisa diakses oleh warga Korea Selatan, biasanya program orisinal Kakao TV juga ditayangkan di layanan streaming lainnya. 

Drama besutan Kakao TV memiliki durasi yang lebih singkat daripada drama yang ditayangkan di TV. Dibintangi aktor dan aktris populer, lima drama Kakao TV berikut ini juga mengangkat cerita yang gak kalah seru, lho.

1. Would You Like a Cup of Coffee?

https://www.youtube.com/embed/QDe1V_YhnvY

Would You Like a Cup of Coffee? merupakan drama terbaru Kakao TV yang juga ditayangkan di WeTV mulai 24 Oktober lalu. Drama adaptasi komik ini terdiri dari 12 episode dengan durasi 30 menit per episode.

Diceritakan, Kang Go Bi (Ong Seongwu) mengubah tujuan hidupnya untuk menggeluti karier sebagai barista setelah mencoba kopi buatan Park Seok (Park Ho San). Drama ini sangat cocok jadi tontonan ringan dan menenangkan buat kamu yang termasuk pecinta kopi.

2. The Great Shaman Ga Doo Shim

https://www.youtube.com/embed/KbjG7zvTGV8

The Great Shaman Ga Doo Shim berjumlah 12 episode dengan durasi per episode 20 menit. Drama misteri supernatural yang diselingi romansa khas anak SMA ini bisa kamu tonton di iQiyi.

Dibintangi Nam Da Reum dan Kim Sae Ron, drama ini menceritakan aksi seru mereka dalam menangkap roh jahat yang berkeliaran di sebuah sekolah unggulan. Roh jahat tersebut membunuh semua siswa yang mendapat peringkat terakhir saat ujian.

3. Mad for Each Other

https://www.youtube.com/embed/6dC8wO0US90

Mad for Each Other merupakan drama komedi romantis yang dibintangi oleh Oh Yeon Seo dan Jung Woo. Berdurasi 35 menit per episode, drama ini berjumlah 13 episode dan dapat ditonton melalui Netflix.

Mengangkat isu kesehatan mental, Mad for Each Other menceritakan proses penyembuhan dua karakter utama dari gangguan jiwa yang mereka alami karena sebuah trauma. Drama ini cocok untuk kamu yang ingin tontonan kocak, tapi tetap mengandung banyak pesan moral.

Baca Juga: 10 Potret Lee Ji Won, Main Bareng Nam Da Reum di Drama Baru Kakao TV

4. A Love So Beautiful

https://www.youtube.com/embed/0NiSVkyqfPs

A Love So Beautiful merupakan remake dari drama China populer dengan judul yang sama. Tersedia di Netflix, drama romantis dengan plot cinta segitiga ini berdurasi 25 menit per episode dengan jumlah 24 episode.

Diceritakan, Shin Sol Yi (So Ju Yeon) menyukai teman masa kecilnya yang pintar dan berkepribadian dingin bernama Cha Heon (Kim Yohan). Hubungan mereka mulai berubah saat siswa pindahan, Woo Dae Sung (Yeo Hoe Hyun) mulai hadir di hidup Sol Yi. 

5. Lovestruck in the City

https://www.youtube.com/embed/c_LSBRJB3wE

Lovestruck in the City adalah drama dengan konsep interview yang menceritakan kehidupan anak muda untuk mengejar cinta dan kebahagiaan. Terdapat tiga pasangan dengan dinamika hubungan dan konflik yang berbeda-beda.

Drama komedi romantis ini diperankan oleh Ji Chang Wook, Kim Ji Won, Kim Min Seok, So Ju Yeon, Ryu Kyung Soo, dan Han Ji Eun. Dapat ditonton di Netflix, Lovestruck in the City berjumlah 17 episode dengan durasi 35 menit per episode.

Itu dia rekomendasi lima drama Kakao TV yang tayang tahun ini. Ada berbagai genre, deretan drama di atas bisa jadi pilihan tontonan seru di sela kesibukanmu. Drama apa yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: 10 Potret Keren Bomin Golden Child yang Siap Comeback Drama Kakao TV 

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya