Comscore Tracker

Segera Wamil, 5 Drama Korea Seo Kang Joon yang Seru Ditonton Ulang

Bakal jalani wamil pada 23 November mendatang

Seo Kang Joon merupakan aktor kenamaan Korea Selatan yang berusia 28 tahun. Ia dikonfirmasi akan memulai wajib militernya pada 23 November 2021. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar, sang aktor akan menjalani wamil sebagai tentara aktif.

Meski tahun ini Seo Kang Joon tidak membintangi drama maupun film, dua proyek akting terbarunya direncanakan rilis pada 2022 mendatang. Pemilik nama asli Lee Seung Hwan ini telah menyelesaikan syuting untuk drama orisinal Disney+ berjudul Grid dan film Happy New Year.

Sambil menunggu drama dan film terbarunya rilis, berikut lima drama Korea terbaik Seo Kang Joon yang bisa kamu tonton ulang untuk mengobati rindu.

1. Cheese in the Trap (2016)

https://www.youtube.com/embed/M1Of70zBwCE

Mencuri perhatian sebagai second lead, nama Seo Kang Joon semakin dikenal setelah membintangi drama adaptasi webtoon, Cheese in the Trap. Ia berakting sebagai seorang pianis berbakat bernama Baek In Ho.

Drama ini berkisah tentang hubungan dan kehidupan sekelompok mahasiswa. Ceritanya berpusat pada Hong Seol (Kim Go Eun), mahasiswa pekerja keras yang menjalin hubungan dengan Yoo Jung (Park Hae Jin). Yoo Jung adalah sosok senior yang pintar, populer, dan kaya raya, namun menyimpan sisi gelap dalam dirinya.

2. Are You Human Too? (2018)

https://www.youtube.com/embed/B-UJ3PDo8rI

Seo Kang Joon sukses berperan ganda sebagai Nam Shin dan robot Nam Shin III dalam Are You Human Too?. Drama fantasi romantis ini juga dibintangi oleh Gong Seung Yoon, Lee Joon Hyuk, dan Park Hwan Hee.

Are You Human Too? bercerita tentang Nam Shin, keturunan konglomerat yang dipisahkan dengan ibunya sejak kecil. Sang ibu kemudian mengembangkan sebuah robot bernama Nam Shin III yang sangat mirip dengan putranya. Saat Nam Shin mengalami koma karena sebuah kecelakaan, robot itu harus beradaptasi untuk menggantikan posisinya.

3. The Third Charm (2018)

https://www.youtube.com/embed/3iAjZJkVEDI

The Third Charm merupakan drama romantis yang dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Esom. Drama ini juga menampilkan banyak makanan yang menggugah selera dan pemandangan yang indah.

Drama ini menceritakan kisah cinta On Joon Young (Seo Kang Joon) dan Lee Young Jae (Esom) yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Pertemuan mereka dimulai saat berusia 20 tahun di sebuah kencan buta. Hubungan Joon Young dan Young Jae pun kandas, tapi takdir terus mempertemukan mereka kembali di usia 27 dan 32 tahun. 

Baca Juga: 9 Fakta Peran Seo Kang Joon di Drama Grid, Tayang di Disney+ Hotstar

4. Watcher (2019)

https://www.youtube.com/embed/5ly7_VmSNow

Seo Kang Joon terus mengembangkan bakat aktingnya dengan menjajal genre thriller kriminal di Watcher. Dalam drama besutan OCN ini ia beradu akting dengan dua seniornya, Han Seok Kyu dan Kim Hyun Joo.

Seo Kang Joon berperan sebagai polisi muda bernama Kim Young Goon. Sebuah kejadian tragis 15 tahun yang lalu mempertemukan dirinya dengan seorang detektif senior dan mantan jaksa. Mereka bekerja sama untuk menguak korupsi dan ketidakadilan di dalam kepolisian.

5. When the Weather is Fine (2020)

https://www.youtube.com/embed/RD9stlNgi44

When the Weather is Fine merupakan drama terakhir Seo Kang Joon sebelum menjalani wamil. Berlatar musim dingin di sebuah desa, drama healing romantis ini mengajarkan bagaimana memaafkan dan berdamai dengan masa lalu.

Diceritakan, Mok Hae Won (Park Min Young) adalah seorang pengajar alat musik selo yang kembali ke desa asalnya untuk mencari ketenangan batin. Di sana, Hae Won bertemu Im Eun Seob (Seo Kang Joon), tetangga sekaligus teman SMA yang diam-diam menyimpan perasaan padanya sejak lama.

Memiliki kemampuan akting yang mumpuni, aktor yang bermata indah ini mampu membawakan berbagai peran dengan apik. Semoga Seo Kang Joon dapat menjalankan wamil dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat, ya!

Baca Juga: 5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di Masanya

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya