Comscore Tracker

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21

Drama dari Netflix dan JTBC mendominasi

 

Dilansir allkpop, Cine21, sebuah majalah film Korea Selatan baru-baru ini telah mencantumkan drama terbaik tahun 2021. Sepuluh drama teratas dipilih dari pilihan drama yang telah dirilis mulai 1 Januari 2021 hingga 19 November 2021. Tiga puluh pakar seperti kritikus film dan kritikus tv berpartisapasi dalam surveinya.

Ada berbagai karya yang terpilih sebagai sepuluh drama teratas tahun 2021. Berikut ini adalah daftarnya!

1. Going to the Blue House Like This

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster Going to the Blue House Like This (hancinema.net)

Drama Going to the Blue House Like This merupakan drama yang ditulis oleh lima penulis, yaitu Choi Sung Jin, Kang Ji Hyun, Kim Hong Gi, Park Noo Ri, dan Yoon Seong Ho. Drama yang tayang di WAVVE pada 12 November 2021 ini menggaet Kim Sung Ryung, Baek Hyun Jin, Bae Hae Sun, dan Lee Hak Joo sebagai pemerannya.

Drama ini bercerita tentang peraih medali emas Olimpiade yang diangkat sebagai menteri Kementerian dan Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Pada suatu hari, ia menghadapi insiden penculikan suaminya yang merupakan seorang kritikus politik.

2. Inspector Koo

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama Inspector Koo (instagram.com/jtbcdrama)

Drama Inspector Koo merupakan drama yang ditulis penulis Sung Choyi dan menggaet aktris Lee Young Ae sebagai pemeran utamanya. Drama Inspector Koo mengudara pada 30 Oktober hingga 12 Desember 2021 di saluran TV kabel JTBC.

Drama yang terdiri dari 12 episode ini bercerita tentang Koo Kyung Yi (diperankan Lee Young Ae), wanita berusia 40 tahunan yang merupakan mantan perwira polisi, tetapi sekarang bekerja sebagai penyelidik asuransi dan detektif swasta. Dengan kecerdasan dan intuisinya yang luar biasa, dia mampu memecahkan kasus. Koo Kyung Yi mencoba menangkap seorang pembunuh berantai yang merupakan seorang mahasiswi.

3. D.P.

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama D.P. (instagram.com/netflixkr)

Drama D.P. adalah drama yang diadaptasi dari webcomic dan sreenplay berjudul sama karya Kim Bo Tong. Selain itu, drama ini juga ditulis penulis Han Jun Hee.

Drama yang tayang di Netflix ini mengudara pada 21 Agustus 2021. Drama ini sendiri bercerita tentang seorang tentara bernama An Jun Ho (diperankan oleh Jung Hae In) yang dipindahkan ke D.P. (Deserter Persuit). Ia memiliki misi menangkap desertir.

4. On the Verge of Insanity

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster On the Verge of Insanity (instagram.com/mbcdrama_now)

Drama On the Verge of Insanity adalah drama yang tulis penulis Jung Do Yoon dan mengudara di MBC pada 23 Juni hingga 26 Agustus 2021. Drama ini menggaet aktor Jung Jae Young dan aktris Moon So Ri sebagai pemeran utamanya.

Drama On the Verge of Insanity bercerita tentang seorang insinyur veteran bernama Choi Ban Seok (diperankan Jung Jae Young) yang terpaksa dipindahkan ke departemen personalia untuk menghindari pemecatan. Di sana, ia bertemu dengan Dang Ja Young (diperankan Moon So Ri) yang merupakan pemimpin departemen personalia.

5. Hellbound

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Drama Hellbound merupakan drama yang diadaptasi dari webcomic dan screenplay karya Yeon Sang Ho dan Choi Kyung Seok. Drama yang tayang di Netflix pada 19 November 2021 ini menggaet Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Won Jin A, dan Yang Ik June sebagai pemerannya.

Drama Hellbound sendiri bercerita tentang orang-orang yang mendengar ramalan tentang kapan mereka akan mati. Ketika saatnya tiba, malaikat maut muncul di depan mereka dan membunuh mereka.

Baca Juga: 10 KDrama yang Raih Piala Drama of the Year di MBC Drama Awards

6. Beyond Evil

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama Beyond Evil (instagram.com/jtbcdrama)

Drama Beyond Evil merupakan drama yang ditulis penulis Kim Soo Jin dan mengudara di saluran TV kabel JTBC pada 19 Februari hingga 10 April 2021. Drama ini menggaet aktor Shin Ha Kyung dan Yeo Jin Goo sebagai pemeran utamanya.

Drama yang memiliki 16 episode ini bercerita tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi di kota kecil. Kasus tersebut merupakan kasus pembunuhan berantai yang sama pada 20 tahun lalu dan mengubah hidup Lee Dong Sik (diperankan Shin Ha Kyun). Dua detektif yaitu Lee Dong Sik dan Ha Joo Won (diperankan Yeo Jin Goo) bekerja untuk menangkap si pembunuh.

7. Lost

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama Lost (instagram.com/jtbcdrama)

Drama Lost merupakan drama yang tayang di saluran TV kabel JTBC dan ditulis penulis Kim Ji Hye. Aktris Jeon Do Yeon dan aktor Ryu Jun Yeol digaet untuk menjadi pemeran utamanya.

Drama Lost mengudara pada 4 September hingga 24 Oktober 2021 dengan 16 episode. Drama ini bercerita tentang seorang wanita berusia 40 tahun yang bekerja sebagai penulis hantu dan ia belum mencapai apapun dalam hidupnya. Hal yang sama juga dirasakan oleh seorang pria berusia 27 tahun, dimana ia takut akan berakhir seperti bukan siapa-siapa.

8. Youth of May

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama Youth of May (kbs.co.kr)

Drama Youth of May merupakan drama yang mengudara pada 3 Mei hingga 8 Juni 2021. Drama ini menggaet aktor Lee Do Hyun dan aktris Go Min Si sebagai pemeran utamanya.

Drama Youth of May bercerita tentang kisah cinta antara Hee Tae (diperankan Lee Do Hyun) dan Myung Hee (diperankan Go Min Si) selama masa pergolakan pemberontakan Gwangju yang terjadi pada bulan Mei 1980. Drama yang ditulis penulis Lee Kang ini tayang di KBS2 dengan 12 episode.

9. Mine

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21poster drama Mine (instagram.com/tvn_drama)

Drama Mine adalah drama yang ditulis penulis Baek Mi Kyeong dan mengudara pada 8 Mei hingga 27 Juni 2021 di saluran TVN. Drama ini menggaet aktris Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung sebagai pemeran utama.

Drama Mine sendiri bercerita tentang dua wanita yang mencoba menemukan diri mereka yang sebenarnya dan membebaskan diri dari prasangka di dunia. Drama ini memiliki 16 episode.

10. Squid Game dan Kingdom : Ashin of the North

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2021 Pilihan Majalah Film Cine21Squid Game dan Kingdom : Ashinjeon (instagram.com/netflixkr)

Cine21 memilih dua drama untuk posisi kesepulah, yaitu Squid Game dan Kingdom : Ashin of the North. Kedua drama ini sama-sama ditayangkan di Netflix.

Drama Squid Game ditulis penulis Hwang Dong Hyuk dan mengudara pada 17 September 2021. Drama ini menggaet aktor Lee Jung Jae sebagai pemeran utama. Drama Squid Game sendiri bercerita tentang survival game rahasia yang diikuti 456 orang dengan hadiah 45,6 milyar won untuk pemenangnya.

Sedangkan drama Kingdom : Ashin of the North atau yang dikenal juga dengan nama Kingdom: Ashinjeon ini merupakan drama yang diadaptasi dari webcomic dan screenplay karya Kim Eun Hee dan Yang Kyung Il sebagai illustrator. Drama yang tayang pada 23 Juli 2021 ini bercerita tentang saat bagian selatan Joseon pulih dari invasi Jepang, tetapi perbatasan utara Joseon menjadi lebih rentan. Pemerintah Joseon kemudian melakukan sebuah rencana untuk menangkal invasi.

Itulah sepuluh drama Korea terbaik tahun 2021 yang dipilih oleh majalah film Cine21. Dari deretan drama di atas, drama mana yang sudah kalian tonton?

Baca Juga: 10 KDrama TV Kabel yang Meraih Rating Tertinggi di 2021, Ada Vincenzo

Sri Rahayu M Photo Verified Writer Sri Rahayu M

Bismillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya