Comscore Tracker

8 Drama Korea Genre Action tentang Kerja Sama Tim, Wajib Nonton!

Ada drama favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Drama Korea bergenre action memang memiliki sensasi yang cukup berbeda. Selain alur ceritanya, aksi bela diri dari para karakter pun ditampilkan sehingga membuat drama jadi lebih menegangkan.

Dari banyak judul dengan genre tersebut, ada beberapa drama yang diperankan oleh banyak tokoh. Mereka diharuskan bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan. Di bawah ini adalah deretan drama action tentang kerja sama tim yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran ada drama apa saja? Keep Scrolling!

1. The Uncanny Counter

https://www.youtube.com/embed/rI55SRM6uhs

Drama Korea action tentang kerja sama tim yang pertama adalah The Uncanny Counter karya sutradara Yoo Seon Dong. Tayang tahun 2020, drama OCN ini berkisah tentang sekelompok pemburu iblis yang disebut dengan Counters. Mereka terdiri dari empat anggota yaitu So Moon (Cho Byeong Kyu), Ga Mo Tak (Yoo Joon Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), dan Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran). 

Karena lawan mereka adalah iblis, para anggota harus punya kemampuan bela diri juga keahlian unik untuk membantu dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Saat penayangannya, drama ini mencetak rating yang memuaskan, yaitu 11 persen. The Uncanny Counter pun berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi dalam sejarah OCN. 

2. Mad Dog

https://www.youtube.com/embed/A3M0KTAR-bc

Drama action tentang kerja sama tim lainnya adalah Mad Dog karya sutradara Hwang Eui Kyung yang tayang pada tahun 2017. Drama ini menceritakan tentang tim investigasi ilegal untuk mengusut kejahatan di dunia asuransi. Sesuai judulnya, tim tersebut disebut dengan Mad Dog

Dengan lima anggota yang memiliki kemampuan unik, tim ini dipimpin oleh Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae). Ia adalah seorang mantan polisi. Di akhir episode, drama KBS2 ini berhasil meraih rating yang cukup memuaskan yaitu 9,7 persen. Mad Dog juga meraih beberapa penghargaan seperti Best Actor, Best Actress, dan Supporting Actor dalam ajang penghargaan KBS Drama Awards ke-31.

3. Player

https://www.youtube.com/embed/dYMliSRxQf8

Tayang tahun 2018 di saluran resmi OCN, drama karya sutradara Go Jae Hyun berjudul Player juga menjadi salah satu drama action yang menampilkan kerja sama tim. Mereka terdiri dari empat orang yang membentuk tim penjahat elit yang berusaha menangkap para pelaku kejahatan.

Drama yang dibintangi oleh Song Seung Heon, Krystal Jung, Lee Si Eon, hingga Tae Won Suk ini secara garis besar mirip dengan kisah Robin Hood. Mereka akan membantu para korban dari kejahatan. Meski ditayangkan di saluran televisi kabel, drama ini berhasil meraih rating yang cukup memuaskan, yaitu 5,8 persen. 

4. Special Affairs Team TEN

https://www.youtube.com/embed/f5ZQaNGv9Tw

Special Affairs Team TEN merupakan drama action OCN karya sutradara Lee Seung Young yang tayang tahun 2012 silam. Alur ceritanya fokus pada sebuah tim yang menangani kasus kejahatan paling kejam di Korea. 

Dalam menjalankan tugasnya, Yeo Ji-hoon (Joo Sang Wook), mantan detektif yang ditugaskan untuk menjadi penyelidik utama dibantu oleh Nam Ye Ri (Jo An), seorang profiling specialist. Ada pula Baek Do Shik (Kim Sang Ho), seorang polisi veteran yang memiliki intuisi tajam dan Park Min Ho (Choi Woo Shik), seorang rookie yang memiliki penalaran yang baik. 

Baca Juga: Ada Jang Man Wol, 6 Karakter Drama Korea Ini Punya Akun Instagram 

5. You're All Surrounded

https://www.youtube.com/embed/7tlWU0vgxTY

You're All Surrounded adalah kisah tentang sebuah tim kepolisian dari unit investigasi kejahatan yang melibatkan para anggota baru yaitu Eun Dae Gu/Kim Ji Young (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ah Ra), Park Tae Il (Ahn Jae Hyun), dan Ji Kook (Park Jung Min).

Dalam menjalankan tugasnya, mereka dipimpin oleh Seo Pan Seok (Cha Seung Won), seorang letnan yang pemarah yang selalu memburu kejahatan tanpa lelah. Dengan latar belakang dan karakter yang berbeda, drama karya sutradara Lee Myung Woo dan Yoo In Shik ini berhasil meraih rating sebesar 13,4 persen di episode terakhir. 

6. Leverage

https://www.youtube.com/embed/_FxnEK3thLo

Menjadi salah satu drama action yang kerap menampilkan berbagai adegan keren dalam ceritanya, drama Leverage karya sutradara Nam Ki Hoon ini tayang pada 2019. Remake dari serial Amerika berjudul sama ini mengisahkan tentang Lee Tae Joon (Lee Dong Gun), mantan penyelidik asuransi yang membentuk tim pencuri dan penipu dengan target orang orang kaya. Tim tersebut dibentuk untuk membalas kematian putra Tae Joon.

Dalam melancarkan aksinya, ia dibantu oleh orang-orang dengan kemampuan luar biasa seperti Hwang Soo Kyung (Jeon Hye Bin), aktris sekaligus penipu papan atas. Ada pula Go Na Byul (Kim Sae Ron), seorang mantan atlet anggar yang berubah menjadi pencuri dan beberapa anggota lain yang ahli di bidangnya. 

7. Taxi Driver

https://www.youtube.com/embed/Hnnhq_fTV5c

Taxi Driver juga mengangkat tema yang serupa. Drama karya sutradara Park Joon Woo yang tayang tahun 2021 ini mengisahkan tentang sebuah perusahaan Taksi Pelangi yang memberikan pelayanan jasa balas dendam.

Dalam menjalankan aksinya, tim  dipimpin oleh Jang Sung Chul (Kim Eui Sung), yang dikenal kejam terhadap penjahat tapi sangat ramah terhadap para korban kejahatan. Dia merekrut para anggotanya yaitu Kim Do Gi (Lee Je Hoon), Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin), dan beberapa anggota lainnya. Di akhir penayangannya, drama ini meraih rating yang cukup memuaskan yaitu sebesar 15,3 persen.  

8. Criminal Minds

https://www.youtube.com/embed/wEhf_-3lCBo

Criminal Minds adalah sebuah drama remake  dari serial TV CBS dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang sekelompok profiler terlatih yang bertugas melacak penjahat untuk menyelesaikan sebuah kasus.

Saat menghadapi kasus, tim yang dipimpin oleh Kang Ki Hyung (Son Hyun Joo) ini bekerja sama dengan Kim Hyun Joon (Lee Joon Gi)untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan berantai. Di akhir penayangannya, drama tvN karya sutradara Lee Jeong Hyo dan Yang Yoon Ho ini berhasil meraih rating 3,048 persen. 

Nah itulah delapan drama Korea Kriminal tentang kerja sama dalam sebuah sebuah tim yang sayang untuk dilewatkan. Dari semuanya, drama mana yang belum kamu tonton?

Baca Juga: Pemain Utama Drama Shadow Beauty, Ini 9 Potret Shim Dal Gi

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya