Comscore Tracker

7 Tokoh Perempuan di KDrama yang Mengalami Masa Lalu Tragis

Ada yang lagi tayang, nih! sudah nonton belum?

Untuk membuat sebuah drama menjadi lebih menarik, beberapa penulis terkadang membuat alur cerita menjadi semakin lebih dramatis. Salah satunya adalah seperti dengan membuat satu atau lebih karakternya yang mengalami cerita tragis di masa lalunya. 

Seperti di bawah ini adalah drama di mana kisah tragis di masa lalu tersebut terjadi pada tokoh utama perempuan. Buat yang penasaran ada apa saja, berikut adalah list dramanya!  

Baca Juga: 10 Tokoh KDrama yang Orangtuanya Meninggal Secara Tragis (Part 1)

1. Why Her? (2022) 

https://www.youtube.com/embed/oYWCCNuu3ss

Why Her? (2022) mengisahkan tentang Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), seorang pengacara berbakat dan partner termuda di TK Law Firm, firma hukum terbaik di Korea Selatan. Oh Soo Jae didorong oleh keinginannya untuk memenangkan kasus dan juga prinsipnya yang merasa benar sendiri.

Dia telah menjalani hidupnya untuk mencapai kesuksesan, tetapi akhirnya terlibat dalam kasus tak terduga hingga jabatannya diturunkan dan bekerja sebagai asisten profesor di sekolah hukum Universitas Seojung. Di sana dia bertemu dengan Gong Chan (Hwang In Youp), mahasiswa yang akan melakukan apa saja untuk melindunginya. 

Pada 25 Juni 2022 kemarin, episode 8 dari drama garapan Park Soo Jin, sutradara dari drama populer Dr. Romantic (2016) ini meraih rating 9,2 persen. Bagi yang ingin nonton, Why Her? bisa disaksikan setiap Jumat dan Sabtu di SBS dan Viu. 

2. My Name (2021) 

https://www.youtube.com/embed/v_8vL7LO4PI

My Name (2021) menceritakan tentang Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang harus mengalami kejadian pahit karena pembunuhan ayahnya. Dia kemudian berniat balas dendam dan bergabung dengan jaringan kejahatan terorganisir, lalu menyamar sebagai petugas polisi. 

Drama yang dibintangi oleh Han So Hee, Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun ini digarap oleh Kim Jin Min, sutradara dari drama Extracurricular (2020) dan Lawless Lawyer (2018). Bagi yang ingin nonton, drama ini tayang di Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Banyak Tokoh yang Berakhir Tragis, Nyesek!

3. Mystic Pop-Up Bar (2020)

https://www.youtube.com/embed/WobxNcK5o30

Mystic Pop-Up Bar (2020) adalah drama yang didasarkan pada webtun populer dengan nama yang sama tentang pojangmacha misterius (tempat minum di luar ruangan) yang dijalankan oleh seorang wanita berduri untuk membantu menyelesaikan masalah orang-orang lewat mimpi mereka. Hal tersebut dilakukannya akibat kejadian tragis di masa lalu dan harus menebus kesalahan yang telah dilakukannya. 

Drama garapan Jun Chang Geun, sutradara dari The Package (2017) ini dibintangi oleh Hwang Jung Eum dan Yook Sung Jae. Bagi yang ingin menyaksikan keseruan drama JTBC bergenre fantasi ini, Mystic Pop-Up Bar (2020) tayang di Netflix.  

4. Hotel del Luna (2019)

https://www.youtube.com/embed/ms8RJVcn_eU

Masih dengan cerita fantasi, Hotel del Luna (2019) menceritakan tentang sebuah hotel aneh di jantung pusat kota Seoul yang dijalankan oleh Jang Man Wol (IU). Akibat kesalahannya di masa lalu, dia diikat di sebuah pohon dan harus melayani para roh sebelum mereka pergi ke alam baka.

Drama kolaborasi sutradara Oh Choong Hwan, dari drama Start-Up (2020) dan Hong Sisters; Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran ini menampilkan sederet aktor dan aktris seperti IU (lee Ji Eun), Yeo Jin Goo, hingga P.O (Pyo Ji Hoon). Selain itu, drama tvN yang ditutup dengan rating 12,001 persen dan telah meraih banyak kemenangan di berbagai ajang penghargaan ini bisa ditonton di Viu.  

5. Doctor John (2019) 

https://www.youtube.com/embed/Wmr7nUhKitE

Doctor John (2019) menceritakan tentang Cha Yo Han (Ji Sung), seorang dokter anestesiologi yang jenius. Dia kemudian bekerja bersama Kang Si Young (Lee Se Young), seorang residen tahun kedua yang merupakan siswa top di sekolah kedokteran.

Kang Si Young mengambil istirahat selama studinya setelah dia tidak bisa menyelamatkan ayahnya dalam kecelakaan. Dia memutuskan untuk kembali ke rumah sakit setelah bekerja di penjara tempat dia bertemu Yo Han.

Diadaptasi dari novel Jepang On Hand of God  karya Kusakabe Yo, drama ini berakhir dengan rating 10,2 persen. Untuk menyaksikannya, drama garapan Jo Soo Won, sutradara dari Pinocchio (2014) dan I Hear Your Voice (2013) ini  bisa ditonton di Viu. 

6. The K2 (2016) 

https://www.youtube.com/embed/nizAarbu8j4

The K2 (2016) menceritakan tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook) mantan tentara bayaran yang kemudian dijebak telah membunuh pacarnya. Dia kemudian menjadi bodyguard seorang gadis bernama Go An Na (Im Yoon Ah) yang mengidap fobia sosial dan mengalami serangan panik dari lampu yang berkedip, akibat PTSD yang berasal dari hubungan masa lalunya dengan kematian ibu kandungnya.

Digarap oleh Kwak Jung Hwan sutradara drama legendari A Love to Kill (2005), The K2 (2016) berhasil mencetak rating rata-rata 4,865 persen. Tak hanya itu, drama tvN yang bisa ditonton di di berbagai platform seperti Viu ini juga telah meraih banyak penghargaan. 

7. I Hear Your Voice (2013) 

https://www.youtube.com/embed/DRY5YNTrVJ8

Kembali dengan drama garapan sutradara Jo Soo Won, I Hear Your Voice (2013) mengisahkan tentang Jang Hye Sung (Lee Bo Young) seorang pengacara yang pemberani. Saat kecil dia menyaksikan kejadian pembunuhan pada ayah Park Soo Ha (Lee Jong Suk), hingga kasus tersebut pun kemudian berujung panjang saat keduanya dipertemukan kembali saat sudah dewasa.  

Jadi salah satu drama bertema hukum, I Hear Your Voice menjadi salah satu drama populer dengan perolehan rating tertinggi di episode terakhir 26,2 persen. Tak hanya itu, drama ini juga meraih lebih kurang 20 kemenangan di berbagai ajang penghargaan.

Drama Korea memang memiliki cerita yang beragam. Salah satu di antaranya yang sering muncul adalah kisah tentang para tokoh utama yang pernah mengalami sebuah kisah tragis di masa lalunya. Nah, dari semuanya, kamu sudah nonton drama yang mana nih?

Baca Juga: 6 KDrama Kesehatan Mental yang Dialami Tokoh Perempuan

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya