Comscore Tracker

Terbaru Alienoid, Ini 5 Film Populer Karya Sutradara Choi Dong Hoon

Film arahan Choi Dong Hoon raup jutaan penonton

Choi Dong Hoon merupakan salah satu sutradara film ternama di Korea Selatan. Mengawali kariernya sebagai seorang asisten sutradara, Choi Dong Hoon akhirnya debut sebagai sutradara lewat film A Short Trip yang dirilis pada 2000.

Selama 22 tahun berprofesi sebagai sutradara, Choi Dong Hoon sudah merilis banyak film. Mampu mengemban tanggung jawab sebagai sutradara yang mumpuni, film karya Choi Dong Hoon populer dan berhasil masuk ke ajang penghargaan internasional.

Raup jutaan penonton, berikut beberapa film populer karya sutradara Choi Dong Hoon. Salah satunya Alienoid, lho!

1. Tazza: The High Rollers (2006) 

https://www.youtube.com/embed/K0u6LwKYBhI

Tazza: The High Rollers dirilis pada 2006 silam. Film ini diadaptasi dari komik dengan judul sama yang bercerita tentang sekelompok pejudi terlibat dalam permainan kartu tradisional Korea.

Film ini berhasil meraih banyak penonton dan mendapatkan ulasan bagus dari para kritikus. Film yang dibintangi oleh Kim Hye Soo ini ditonton oleh lebih dari 6,8 juta orang dan menjadi film kedua dengan penjualan terbaik di Korea pada 2006.

2. Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard (2009) 

https://www.youtube.com/embed/6hL8ODm2yN4

Film populer lainnya yang disutradarai oleh Choi Dong Hoon adalah Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard. Film ini dirilis pada 2009. Film bergenre fantasy action ini dibintangi oleh aktor ternama, Gang Dong Won.

Film yang mengambil latar waktu era Dinasti Joseon ini sukses di pasaran dan ditonton oleh 6,13 juta penonton. Tak hanya itu, film ini juga berhasil menempati posisi ketiga sebagai film dengan penjualan terbaik pada 2009.

3. The Thieves (2012) 

https://www.youtube.com/embed/28qTsiPhYCI

Choi Dong Hoon semakin berhasil mengukuhkan namanya sebagai sutradara ternama lewat film The Thieves. Film yang dirilis Choi Dong Hoon pada 2012 ini sukses menjual lebih dari 12,9 juta tiket.

Dengan jumlah penonton tersebut, film ini menjadi film dengan penjualan tertinggi di tahun 2012. Film yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun ini juga menempati posisi ke-6 sebagai film terlaris dalam sejarah Korea. Selain itu, film ini juga sudah tayang di berbagai festival internasional. Salah satunya Toronto International Film Festival.

Baca Juga: 5 Film Korea yang Tayang Juli 2022, Ada Film Terbarunya Kim Tae Ri!

4. Assassination (2015) 

https://www.youtube.com/embed/AynW_2b1CZY

Film dengan penonton belasan juta lainnya yang disutradarai oleh Choi Dong Hoon adalah Assassination. Film ini dirilis pada 2015. Film yang ditonton oleh 12,7 juta orang ini berhasil menempati peringkat ke-8 film terlaris dalam sejarah Korea.

Assassination mengangkat kisah pada 1911, masa ketika Jepang berhasil menguasai Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh sederet artis papan atas, seperti Jun Ji Hyun, Lee Jung Jae, dan Ha Jung Woo.

5. Alienoid (2022) 

https://www.youtube.com/embed/MxcRSCRq2Z0

Alienoid merupakan film terbaru yang digarap oleh Choi Dong Hoon. Film bergenre action fantasy ini bercerita tentang pendekar yang ingin merebut pedang dewa legendaris Dinasti Goryeo untuk mengejar alien yang terkunci di tubuh manusia.

Film ini dibintangi oleh Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, So Ji Sub, dan lainnya. Film ini akan tayang pada 20 Juli 2022.

Meskipun belum resmi tayang, film ini sudah populer dan menorehkan berbagai prestasi internasional. Salah satunya menjadi film penutup di 21st New York Asian Film Festival dan tayang di Fantasia International Film Festival.

Dengan ditonton oleh jutaan orang dan mencetak prestasi internasional, lima film populer karya sutradara Choi Dong Hoon di atas wajib untuk ditonton. Di antara semuanya, adakah yang sudah kamu tonton? Sukses selalu untuk Choi Dong Hoon!

Baca Juga: 5 Film Gangster Korea dengan Cerita Unik, Gak Cuma Aksi Pukul!

Sagi Girl Photo Verified Writer Sagi Girl

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya