TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jeon Somi Diduga Plagiat Manga Jepang untuk MV-nya, Agensi Minta Maaf

Ilustrasi di MV terbaru Somi dituding mirip manga Jepang

potret Jeon So Mi (instagram.com/somsomi0309)

Jeon Somi sedang jadi sorotan setelah mengeluarkan video klip terbarunya yang berjudul "Fast Forward" pada Senin (7/8/2023). Artis kelahiran tahun 2001 itu dituduh melakukan plagiarisme.

Ilustrasi yang terdapat dalam video musik miliknya dituding sama dengan salah satu karakter manga Jepang. Simak lebih lanjut penjelasannya berikut ini.

1. Dituding melakukan plagiarisme

potret Jeon So Mi (instagram.com/somsomi0309)

Video musik terbaru Jeon Somi, "Fast Forward" jadi sorotan. MV tersebut menampilkan gerakan tarian yang aktif dengan sampul digital serta ilustrasi di dalamnya yang mengadopsi gaya manga. 

Beberapa jam setelah dirilis, MV tersebut menimbulkan kontroversi di sejumlah warganet. Pasalnya, ilustrasi karakter manga dalam video Somi terlihat serupa dengan ilustrasi karakter dari serial manga Jepang, Urusei Yatsura volume 1.

Baca Juga: Kronologi Jeon Somi Cium Bibir Hyuna di Release Party Game Plan

2. Kesamaan ilustrasi dengan karakter manga Jepang

potret ilustasi manga (kiri) dan potret ilustrasi manga musik video So Mi (kanan) (AllKpop.com)

Banyak pihak merasa bahwa ilustrasi karakter dalam video musik Somi sama dengan karakter dalam sampul Manga Urusei Yatsura Volume 1 tersebut. Karakter wanita dalam mangan ini diketahui bernama Takahashi Rumiko.

Meski karakter anime dalam video dimaksudkan untuk mewakili sosok Somi, tetapi netizen menemukan ada kemiripan ketika membandingkan visual kedua karakter tersebut. Satu-satunya perbedaan hanya pada warna mata dan gaya rambutnya.

Baca Juga: 10 Fancam Terpopuler Jeon Somi yang Bikin Kagum, Selalu Memukau!

Verified Writer

Stephanie Risyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya