Comscore Tracker

5 Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min Sepanjang Kariernya

Siapa yang mulai ngepoin So Min karena Alchemy of Souls?

Nama Jung So Min kini sedang hangat menjadi perbincangan di kalangan pecinta drama Korea. Proyek drama terbarunya berjudul Alchemy of Souls membuat namanya kian dikenal oleh banyak orang berkat kualitas aktingnya yang apik.

Sang aktris diketahui telah melakukan debut akting pada tahun 2009 lewat sebuah film pendek berjudul Worst Friends dan baru debut di layar kaca pada tahun 2010 di drama Bad Guy. Telah berkarier selama lebih dari satu dekade, berikut ini sejumlah penghargaan yang pernah diraih Jung So Min.

Baca Juga: Bikin Oleng, 10 Potret Jung So Min-Hwang Min Hyun di Alchemy of Souls

1. Topaz Award di Korea Jewelry Awards (2010)

5 Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min Sepanjang KariernyaJung So Min (post.naver.com/블러썸 엔터테인먼트)

Pada tahun debutnya di layar kaca, Jung So Min sudah menarik perhatian sebagai salah satu dalam jajaran pemeran utama drama Bad Guy. Selain Jung So Min, drama tersebut juga dibintangi oleh Kim Nam Gil, Han Ga In, dan Kim Jae Wook.

Kehadiran Jung So Min sebagai aktris baru yang patut diperhitungkan kala itu terbukti lewat penghargaan yang diraih olehnya. Pada ajang Korea Jewelry Awards (2010), aktris kelahiran 16 Maret 1989 ini membawa pulang piala Topaz Award.

2. Best New Actress for TV di Korean Culture and Entertainment Awards (2010)

5 Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min Sepanjang KariernyaJung So Min (post.naver.com/블러썸 엔터테인먼트)

Masih di tahun yang sama, Jung So Min kembali meraih penghargaan lain. Pada pergelaran ajang Korean Culture and Entertainment Awards yang ke-18, bintang drama Playful Kiss ini berhasil menyabet penghargaan Best New Actress for TV

Penghargaan tersebut diraihnya berkat perannya dalam drama Bad Guy. Ia berperan sebagai Hong Mo Ne yang memiliki perasaan terhadap Shim Gun Wook (Kim Nam Gil) dan mencoba untuk menikah dengannya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Go Yoon Jung, Geser Jung Soo Min di Alchemy of Soul

3. New Star Award di Asia Model Festival Awards (2011)

5 Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min Sepanjang KariernyaJung So Min (post.naver.com/블러썸 엔터테인먼트)

Pada tahun berikutnya yaitu di tahun 2011, Jung So Min kembali membawa pulang piala dari ajang Asia Model Festival Awards. Acara tersebut digelar pada tanggal 21 Januari 2011 yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada para model dan selebriti yang memiliki peran dalam perkembangan dunia seni.

Jung So Min mendapatkan piala New Star Award bersama dengan dua aktor lainnya, yaitu Lee Tae Sung dan Joo Won. Mengingat penampilan aktingnya dalam Bad Guy dan Playful Kiss, tak mengherankan jika ia memenangkan kategori tersebut.

4. Best Newcomer in a Comedy / Sitcom di MBC Entertainment Awards (2012)

5 Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min Sepanjang KariernyaJung So Min (post.naver.com/블러썸 엔터테인먼트)

Di awal debutnya, Jung So Min nampaknya ingin mencoba berbagai genre dalam drama untuk ia lakoni. Pada tahun 2012, ia kembali ke layar kaca dengan membintangi sitkom berjudul Standby yang memiliki latar utama di sebuah stasiun penyiaran.

Menggunakan nama aslinya, Jung So Min di sana berperan sebagai gadis desa sederhana yang datang ke Seoul untuk bekerja paruh waktu demi mencapai impiannya untuk belajar menjadi juru masak di luar negeri. Berkat perannya tersebut, ia menyabet penghargaan Best Newcomer in a Comedy / Sitcom di ajang MBC Entertainment Awards (2012).

5. Best Couple di KBS Entertainment Awards (2016)

5 Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min Sepanjang KariernyaJung So Min (post.naver.com/블러썸 엔터테인먼트)

Terakhir kali ia pernah membawa pulang piala Best Couple di ajang KBS Entertainment Awards (2016). Penghargaan tersebut diraihnya bersama dengan Lee Kwang Soo yang menjadi lawan mainnya di drama The Sound of Your Heart (2016).

Drama tersebut merupakan sitkom yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan hidup dari seorang kartunis, Jo Suk (Lee Kwang Soo), dan orang di sekitarnya. Awalnya peran kekasih Jo Suk bernama Choi Ae Bong yang diperankan oleh Jung So Min tersebut awalnya ditawarkan kepada Hani EXID, lho.

Persaingan dalam dunia seni peran Korea Selatan memang sangatlah ketat dengan berbagai karya serta aktor dan aktris yang berperan di dalamnya. Dengan sejumlah penghargaan dan pengalaman yang dimilikinya, kualitas akting Jung So Min tak perlu diragukan lagi, ya.

Baca Juga: 15 Penghargaan yang Diraih Idol Korea di Japan Gold Disc Awards 2022

Dwi Nantari Photo Verified Writer Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya