Comscore Tracker

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2022, Go Kyung Pyo Viral

Cuma niat nonton idol, Go Kyung Pyo malah bawa pulang piala!

Acara tahunan Blue Dragon Film Awards 2022 berhasil digelar secara meriah di Hall KBS Yeouido pada Jumat (25/11/2022). Momen Go Kyung Pyo saat menerima piala penghargaan pun viral di media sosial.

Selain Go Kyung Pyo, simak daftar pemenang dari Blue Dragon Film Awards 2022 di bawah ini. Keep reading!

1. Best Actress dan Best Actor

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2022, Go Kyung Pyo Viralpara pemenang Blue Dragon Film Awards 2022 (youtube.com/KBSEnt)

Film Decision to Leave membawa pulang banyak piala dari malam penghargaan Blue Dragon Film Awards 2022 ini. Tang Wei yang merupakan aktris asal China berhasil menyabet piala untuk kategori Best Actress.

Lawan mainnya, Park Hae Il, juga berhasil keluar sebagai pemenang kategori Best Actor dalam penghargaan bergengsi di industri film Korea Selatan ini.

2. Best Picture dan Best Director

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2022, Go Kyung Pyo Viralpara pemenang Blue Dragon Film Awards 2022 (youtube.com/KBSEnt)

Decision to Leave yang dirilis pada Juni 2022 ini pun menjadi film yang memenangkan daesang Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2022. Tak hanya itu, Park Chan Wook yang menyutradarai film ini juga berhasil menjadi Best Director.

Baca Juga: 13 Artis Korea yang Raih Penghargaan di Blue Dragon Series Awards 2022

3. Kategori pendatang baru dan pemeran pendukung

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2022, Go Kyung Pyo Viralpara pemenang Blue Dragon Film Awards 2022 (youtube.com/KBSEnt)

Di kategori pemeran pendukung, Oh Nara berhasil membawa pulang piala Best Supporting Actress lewat karakternya sebagai Mi Ae di film Perhaps Love. Byun Yo Han yang membuat netizen sering salah fokus dengan pesonanya ini juga ikut membawa piala untuk Best Supporting Acto lewat filmnya, Hansan: Rising Dragon.

Di kategori pendatang baru, Kim Hye Yoon yang bermain di The Girl on a Bulldozer memenangkan Best New Actress. Kim Dong Hwi yang baru-baru ini memulai kariernya sebagai penyanyi pun turut menyabet piala Best New Actor melalui film In Our Prime.

Lee Jung Jae yang kini mendunia lewat Squid Game pun berhasil membawa piala untuk Best New Director. Sang aktor memang menjadi sutradara di proyek pertamanya, Hunt, yang bertabur bintang dan memiliki kisah menegangkan.

4. Popular Star Award

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2022, Go Kyung Pyo Viralpara pemenang Blue Dragon Film Awards 2022 (youtube.com/KBSEnt)

Momen Go Kyung Pyo di acara ini pun ramai diperbincangkan. Sang aktor sibuk menari dan menjadi fanboy dari para idol yang tampil di Blue Dragon Film Awards 2022. Wajahnya saat disebutkan sebagai pemenang menjadi viral di media sosial.

Dirinya pun mengaku hanya ingin menonton dan tak menyangka memenangkan kategori Popular Star Award. Selain itu, ada IU, Daniel Henney, dan Yoona SNSD yang juga berhasil membawa pulang piala tersebut.

5. Kategori lainnya

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2022, Go Kyung Pyo Viralpotret para pemenang Blue Dragon Film Awards 2022 (allkpop.com)

Selain dari para artis dan sutradaranya, terdapat kategori untuk para kru yang berada di balik layar dalam pembuatan sebuah film. Adapun berikut ini daftar pemenang lengkapnya.

Best Music: Jo Young Wook (Decision to Leave)

Best Technical Achievement: Heo Myung Haeng, Yoon Sung Min (The Roundup [The Outlaws 2])

Best Cinematography and Lighting: Lee Mo Gae, Lee Sung Hwan (Hunt)

Best Editing: Kim Sang Bum (Hunt)

Best Art Direction: Han Ah Reum (Kingmaker)

Best Screenplay: Jung Seo Kyung, Park Chan Wook (Decision to Leave)

Audience Choice Award for Most Popular Film: The Roundup

Best Short Film: Yoo Jong Suk (Light It Up At 2 a.m.)

Kim Hye Soo dan Yoo Yeon Seok dipilih menjadi pembawa acara ini. Blue Dragon Film Award sendiri sudah digelar sebanyak 43 kali sejak diadakan pertama kali pada 1963. Selamat untuk para pemenang!

Baca Juga: 13 Profesi Go Kyung Pyo di Drakor, Pernah Jadi Hakim hingga Dewa, Nih!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya