Comscore Tracker

Aktif Main Drama, 5 Artis Ini Tetap Jadi Member Variety Show

Mereka tidak takut image sebagai aktornya terhapus

Aktor dan aktris Korea biasanya memiliki image atau penampilan yang mereka ingin jaga. Mereka selalu mempertahankan karismanya sebagai bintang film atau drama.

Sementara dalam variety show, mereka tidak berakting, tetapi menunjukkan diri yang sebenarnya. Misalnya saja, dalam hal pengetahuan atau olahraga.

Namun, ternyata ada juga aktor yang tidak masalah tampil di variety show dan bahkan menjadi anggota tetap. Mereka tetap bisa bermain dalam drama sekaligus di variety show.

1. Cha Tae Hyun

https://www.youtube.com/embed/o_QUmDlZLj4

Cha Tae Hyun memulai kariernya di dunia hiburan pada 1995. Sejak saat itu, tidak terhitung drama dan film yang telah dia bintangi, salah satunya My Sassy Girl yang membuatnya mendapatkan penghargaan Best New Actor di Blue Dragon Film Awards. Setelah merampungkan drama Police University pada 2021 lalu, ia akan tampil dalam drama terbaru JTBC berjudul Moving.

Sementara itu, Cha Tae Hyun juga telah tampil di berbagai variety show. Dari menjadi MC untuk acara musik sampai menjadi anggota tetap dalam program yang tayang tiap minggunya. Seperti halnya dalam 2 Days 1 Night, di mana ia bertahan sebagai anggota selama kurang lebih 7 tahun. Para penggemar pun menyukai reaksinya yang terlihat tulus.

Saat ini, Cha Tae Hyun kembali dalam program Unexpected Business. Ia bersama Jo In Sung menjadi pemilik toko kelontong di pedesaan. Dengan ini, ia pun menunjukkan aktivitas melayani orang yang akan membeli di sana. Tentu saja dengan kesabaran penuh.

2. Song Ji Hyo

https://www.youtube.com/embed/RCnJkGJ68iY

Aktris Song Ji Hyo lebih dulu aktif sebagai model dan bintang video musik. Dua tahun berikutnya, yaitu pada 2003, ia akhirnya mendapat peran utamanya di film Wishing Stairs. Sejak itu, ia telah tampil dari lebih dua puluh proyek, baik drama maupun film.

Namanya pun semakin dikenal ketika Song Ji Hyo bergabung dengan Running Man, variety show yang masih berlangsung sejak 2010 lalu. Hal menarik, ternyata awalnya ia menjadi bintang tamu hingga akhirnya bergabung sebagai anggota tetap di episode keenam.

Selain Ace, Ji Hyo pun mendapat julukan Mongji, alias blank Ji. Ji Hyo kadang tertangkap melamun di tengah syuting berlangsung.

3. Lee Sang Yeob

https://www.youtube.com/embed/hJumkvPkyqk

Sejak terjun di dunia akting pada 2007, Lee Sang Yeob tampak tidak pernah beristirahat membintangi drama. Setelah berperan sebagai Han Se Kwon di On the Verge of Insanity pada 2021 lalu, ia akan comeback di drama barunya, Eve, yang tayang pada Mei nanti.

Tidak hanya drama, Lee Sang Yeob nyatanya juga jatuh cinta pada dunia variety show. Terbukti dengan dirinya yang pernah menjadi bintang tamu sebanyak 16 kali di Running Man.

Sang Yeob juga mengungkapkan bagaimana dirinya mendapat banyak tawaran untuk tampil di variety show. Sementara itu, saat ini Lee Sang Yeob telah tampil dalam dua musim Sixth Sense.

Baca Juga: 9 Variety Show Korea untuk Redakan Stres, Menghibur Sekaligus Healing

4. Jeon So Min

https://www.youtube.com/embed/ZYkvTA0aFng

Jeon So Min memulai debutnya sebagai aktris pada 2004. Ia pun tampil dalam berbagai drama sampai akhirnya bergabung dengan variety show Running Man pada 2017. Sebelumnya, ia menjadi bintang tamu dan mendapat respons positif dengan chemistry-nya dengan anggota. Bahkan, So Min mendapat julukan female Kwang Soo.

Setahun setelah menjadi anggota tetap Running Man, Jeon So Min tampil sebagai penyelam di pulau dalam drama Top Star U-Back. Bahkan, dengan julukan traitor-nya, ia mampu menampilkan image ceria dan optimis di drama. Pada 2022 ini, Jeon So Min akan membintangi drama baru berjudul Cleaning Up.

5. Lee Seung Gi

https://www.youtube.com/embed/odenb1s6RSs

Aktor serbabisa Lee Seung Gi sudah tidak asing dengan dunia variety show. Pada 2004, di tahun yang sama ia mendapat peran dalam drama sitkom Nonstop 5. Saat itu, ia juga bergabung dalam game show X-Man.

Aktif di drama, Seung Gi pun tidak berhenti tampil di variety show. Salah satunya menjadi anggota tetap 2D1N yang berlangsung selama kurang lebih 5 tahun.

Sementara itu, terhitung sejak 2017, Seung Gi adalah anggota tetap Master in the House. Hal ini pun tidak menghentikan langkahnya di drama. Terlihat di tiap tahunnya ia melakukan comeback. Proyek terbarunya yaitu Love According to the Law yang akan tayang pada Agustus mendatang.

Dari lima aktor dan aktris ini, mereka selalu berusaha menyeimbangkan karier akting dan variety show-nya. Bahkan, dengan tampil di berbagai acara tidak membuat aktivitas peran mereka terganggu dan malah menunjukkan pesona sisi lain dari mereka. Salut banget sama mereka, ya!

Baca Juga: 9 Variety Show Populer Korea yang Dibintangi Eun Ji Won Sechs Kies

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya