Comscore Tracker

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki Yong

Pesona visual mereka emang gak perlu diragukan lagi, deh!

Waktu nonton drakor pasti kamu sering melihat, kan, betapa menariknya aktor-aktor drama Korea? Entah dari penampilan mereka seperti yang patung dengan pahatan sempurna, ataupun tinggi badannya yang menjulang. Para aktor itu mengingatkan kita akan model yang berjalan di atas catwalk ajang pertunjukan fashion.

Ternyata, banyak dari mereka yang memulai kariernya dengan modelling sebelum akhirnya terjun ke dunia akting, lho! Penasaran siapa saja aktor Korea yang debut sebagai model? Yuk, simak artikel ini!

1. Nam Joo Hyuk

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Nam Joo Hyuk (dok. instagram.com/skawngur)

Nam Joo Hyuk memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013 setelah mengikuti dan memenangkan posisi pertama sebuah kontes model. Selanjutnya, ia debut di layar kaca dalam video klip AKMU yang berjudul 200%.

Sejak itu, ia terus meroket melalui berbagai drama seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Start-Up, The School Nurse Files, dan masih banyak lagi.

2. Wi Ha Joon

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Wi Ha Joon (dok. instagram.com/menshealth__korea)

Sama seperti rekan mainnya di Squid Game, Jung Ho Yeon, Wi Ha Joon juga memulai kariernya sebagai model sebelum terjun ke dunia akting. Ia memulai debut aktingnya pada tahun 2012, membintangi sebuah film pendek berjudul Peace in Them.

Wi Ha Joon juga muncul sebagai pemeran pendukung dalam drama Romance is a Bonus Book dan 18 Again. Namanya kian meroket setelah penampilannya di drama Squid Game. Pada Desember mendatang, Wi Ha Joon akan tampil dalam serial Bad and Crazy bersama Lee Dong Wook.

3. Ahn Bo Hyun

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Ahn Bo Hyun (dok. instagram.com/bohyunahn)

Berkat visualnya yang mencolok dan perawakannya yang tinggi, Ahn Bo Hyun terjun ke industri hiburan sebagai model di bawah naungan FN Entertainment. Sebelum masuk ke industri hiburan, model dengan perawakan atletis ini pernah mengikuti kompetisi tinju, bahkan memenangkan medali emas.

Penampilannya yang luar biasa sebagai pemeran pendukung dalam drama Itaewon Class sukses mendatangkan respons positif dari pemirsa. Sejak itu, namanya kian meroket dan ia mulai mengambil peran yang beragam dalam beberapa drama, seperti dalam drama KairosYumi's Cells dan My Name.

4. Jang Ki Yong

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Jang Ki Yong (dok. instagram.com/juanxkui)

Modal ketampanan dan perawakannya yang tinggi, tidak mengherankan jika aktor Jang Ki Yong memulai kariernya sebagai model. Ia memulai kariernya sebagai model di tahun 2012.

Pada tahun 2014, ia debut di layar kaca melalui drama It's Okay, That's Love. Setelah penampilannya di It’s Okay, That’s Love, Jang Ki Yong mulai mendalami dunia akting dan berkeinginan untuk mematahkan stigma model tidak dapat memainkan lakon.

Nyatanya, ia telah berhasil mempertontonkan kemampuan aktingnya melalui berbagai karakter yang dimainkannya dalam drama My MisterSearch: WWW, My Roommate is a Gumiho, dan Now We Are Breaking Up.

5. Hwang In Yeop

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Hwang In Yeop (dok. instagram.com/hi_high_hiy)

Saat muda, Hwang In Yeop bercita-cita menjadi seorang desainer busana. Kecintaannya terhadap dunia fashion menginspirasi minatnya pada bidang modeling. Hwang In Yeop pun memutuskan untuk mengejar mimpinya dengan mengikuti audisi sebagai model setelah memenuhi wajib militernya.

Ia memulai debut aktingnya di drama The Tale of Nokdu tahun 2019. Kemudian di akhir tahun 2020, penampilannya yang memainkan karakter bad boy di drama True Beauty mendapat banyak pujian.

6. Lee Jong Suk

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Lee Jong Suk (dok. instagram.com/jongsuk0206)

Saat usia 15 tahun, Lee Jong Suk memulai karir modelingnya di Seoul Collection Walkway pada tahun 2005. Ia menjadi model pria termuda yang memulai debutnya dalam program Seoul Collection di Seoul Fashion Week.

Di tahun 2010, ia mulai terjun ke dunia akting dan debut di serial Prosecutor Princess juga debut layar lebarnya di film horor Ghost pada tahun yang sama. Sejak itu, ia mulai menunjukkan bakat aktingnya melalui drama-drama, seperti School 2013I Hear Your Voice, Doctor StrangerPinocchioWWhile You Were Sleeping, dan Romance Is a Bonus Book.

Baca Juga: Profil Park Seo Joon, Aktor Korea yang Segera Debut di Hollywood

7. Lee Kwang Soo

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Lee Kwang Soo (dok. hancinema.net)

Aktor yang dikenal karena sifat humorisnya dan julukan "Giraffe" ini memiliki tinggi badan 192 cm. Sebelum namanya meroket, ia memulai kariernya sebagai model di tahun kedua sekolah menengah.

Dia memulai debut aktingnya dalam sitkom Here He Comes. Kemudian ia mulai bermain di dalam drama hit seperti It's Okay, That's Love, Confession, The Sound of Your Heart, dan Live. Namanya mulai meroket ketika mengisi acara ragam Running Man. Namun, tahun ini ia harus mundur dari Running Man akibat cedera pada pergelangan kakinya.

8. Kim Woo Bin

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Kim Woo Bin (dok. instagram.com/____kimwoobin)

Kekasih dari aktris cantik Shin Min Ah ini memulai debut modelingnya pada tahun 2008 dalam acara Seoul Fashion Week. Sementara debut aktingnya dimulai pada tahun 2011 lewat serial White Christmas.

Pada tahun 2013, ia berakting di drama The Heirs yang berhasil melambungkan namanya ke mancanegara. Tidak sedikit dari penikmat serial tersebut yang jatuh cinta pada karakter bad boy yang dimainkannya, kemudian para penggemar semakin dibuat jatuh cinta padanya melalui serial Uncontrollably Fond.

Kim Woo Bin sempat didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017 dan harus rehat dari dunia akting untuk menjalani perawatan. Saat ini ia sudah comeback dengan keadaan sehat.

9. Kim Young Kwang

9 Aktor Korea yang Debut sebagai Model, Ada Jang Ki YongPotret Aktor Kim Young Kwang (dok. instagram.com/aksakfn12)

Bahu bidang dan berotot sudah menjadi ciri khas Kim Young Kwang yang tidak hanya disadari oleh penggemar Korea, tetapi juga mancanegara. Kim Young Kwang memulai debut modelingnya di tahun 2006 dan berhasil menjadi orang Asia pertama yang tampil di Dior Homme pada tahun 2008.

Dia mulai berakting dalam drama Worlds Within di tahun 2008. Keberhasilan serial Pinocchio mampu meningkatkan popularitasnya ke mancanegara. Kim Young Kwang juga telah membintangi berbagai film, dan On Your Wedding Day menjadi salah satu filmnya yang paling populer.

Itulah sebagian dari banyaknya deretan aktor Korea yang mengawali kariernya sebagai model. Aktor mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 11 Pasangan Artis Korea yang Menikah Usai Cinlok di Drama Korea

Maulidina Fitria Photo Writer Maulidina Fitria

i was born to tell stories

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya