Comscore Tracker

Byul, Istri Haha Running Man, Ungkap Anak Bungsunya Alami Sakit Langka

Byul cerita kondisi terkini Song, anak ketiganya dengan Haha

Byul mengungkap kondisi kesahatan anak perempuannya dengan Haha, Song, lewat Instagram pribadinya pada Selasa (27/9/2022). Sang penyanyi mengatakan bahwa anaknya tersebut terkena sindrom langka, yakni Guillain–Barré atau radang polineuropati demyelinasi akut.

Song yang masih berusia 3 tahun menjalani perawatan dalam beberapa waktu belakangan ini. Baru berani mengungkapnya ke publik, bagaimana kondisi putri Byul dan Haha tersebut?

1. Song mengalami Sindrom Guillain–Barré

Byul, Istri Haha Running Man, Ungkap Anak Bungsunya Alami Sakit LangkaByul dan anak ketiganya, Song

Absen sekitar sebulan dari Instagram, Byul akhirnya mengunggah postingan terbaru ke laman feed-nya. Ia mengungkap bahwa Song sedang sakit, karenanya tidak bisa mengunggah apa pun ke Instagram, channel YouTube, dan juga rekaman albumnya.

"Karena ini terjadi tiba-tiba pada anak yang tadinya sehat, ia, keluarga kami, dan aku menjalani waktu yang sulit," ungkapnya.

Song didiagnosis mengalami penyakit langka yang disebut Sindrom Guillain–Barré. Sindrom ini merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang saraf yang mengakibatkan gejala awal, seperti lemas, kehilangan refleks, kesemutan di kaki dan telapak kaki, lalu menyebar ke tubuh atas.

Disebut langka, karena dilansir rarediseases.org, satu atau dua orang terkena sindrom ini setiap tahunnya dalam setiap 100 ribu populasi.

Baca Juga: Dikaruniai Anak Ketiga, 10 Perjalanan Cinta Byul dan Haha Running Man

2. Kondisi Song saat ini

Byul, Istri Haha Running Man, Ungkap Anak Bungsunya Alami Sakit LangkaSong, anak ketiga Byul dan Haha

Byul mengatakan bahwa Song sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Setelah menghadapi banyak kesulitan dan melihat anak-anak lain yang sakit di sana, Byul mengungkap bahwa putrinya ini seperti mendapat keajaiban, karena pulih begitu cepat.

"Setelah kembali ke rumah, dia (Song) membaik dari hari ke hari. Anak yang sakit sampai dia gak bisa jalan atau bahkan berdiri, sekarang sudah bisa melepas tangan ibunya ini dan melakukannya sendiri," ujarnya haru.

Dalam rasa syukur itu, Byul tak menampik bahwa ia juga masih sedih dan tak enak hati terhadap pasien lain yang ia temui selama di rumah sakit. Pelantun "I Think I" ini meminta orangtua atau pasien yang melihat postingan-nya tersebut untuk memberikan kabar mereka padanya.

3. Song tidak perlu minum obat dan rehabilitasi

Byul, Istri Haha Running Man, Ungkap Anak Bungsunya Alami Sakit LangkaByul dan anak ketiganya, Song

Byul pun mengenang masa-masa sulitnya ketika ia dan keluarga harus membawa anaknya yang sedang kesakitan itu ke rumah sakit. Saat itu, Byul tidak tahu kapan dan bagaimana anaknya ini akan sembuh, sampai tak sanggup untuk menceritakan pada siapa pun tentang masalah ini.

"Namun di klinik yang kami kunjungi baru-baru ini, kami dengar Song mungkin tidak perlu obat atau rehabilitasi, jadi kami berbagi hal ini pada kalian," tulisnya.

Penyanyi 38 tahun ini pun menuliskan dukungan dan doanya untuk semua ibu yang sedang merawat anaknya yang sedang sakit.

Song sendiri merupakan anak ketiga, dan satu-satunya perempuan, Byul dan Haha yang menikah pada 2012. Sehat selalu, Song!

Baca Juga: Dikaruniai Anak Ketiga, 10 Perjalanan Cinta Byul dan Haha Running Man

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya