Comscore Tracker

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai Sebulan

Bahkan ada yang skip masa pelatihannya

Untuk bisa debut, setiap idol KPop wajib menjalani pelatihan di agensi masing-masing sebagai trainee. Tidak ada jangka waktu tertentu yang menentukan seberapa lama pelatihan tersebut akan dijalani. Segalanya tergantung sampai kapan seorang trainee layak untuk didebutkan.

Maka dari itu, ada idol yang butuh bertahun-tahun hingga akhirnya bisa debut dan ada pula yang hanya dalam hitungan hari. Kali ini, akan kita bahas para idol yang punya masa training sangat singkat, yakni hanya butuh kurang dari sebulan. Yuk, simak ulasannya!

1. Gowon LOONA 

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai SebulanGowon LOONA (instagram.com/itsgowon)

Gowon menjadi member ke-11 yang diperkenalkan dari total 12 anggota LOONA. Ia mengaku gugup saat diberitahu akan debut setelah hanya melewati masa training selama 2 minggu.

Walaupun tampak mudah dan tak perlu menunggu lama, Gowon merasa kesulitan karena dirinya ingin memberi performa yang terbaik. Akhirnya, support dari anggota gruplah yang membantunya untuk lebih percaya diri.

2. Jiyoung eks KARA 

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai SebulanJiyoung eks KARA (instagram.com/kkangjji_)

Dikabarkan, Jiyoung menjalani pelatihan di DSP Entertainment hanya selama 2 pekan. Tak hanya menjalani masa training yang singkat, ia juga debut pada usia yang masih sangat belia, yakni 14 tahun.

Pada tahun 2008, Jiyoung bergabung ke girl group KARA yang sudah memiliki empat anggota. Ia bertahan di grup selama 6 tahun sebelum melanjutkan studinya ke London, Inggris.

3. Olivia Hye LOONA 

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai SebulanOlivia Hye LOONA (instagram.com/oliviahyesite)

Son Hye Joo atau yang lebih dikenal dengan Olivia Hye ialah idol kelahiran 13 November 2001. Ia debut bersama LOONA pada 20 Agustus 2018 dan menjadi anggota terakhir yang diumumkan ke publik.

Sempat bikin heboh KPopers, Olivia berhasil debut setelah melewati proses training selama sehari. Meskipun demikian, sebelumnya ia sudah terlatih dalam kursus menari di FNC Academy.

Baca Juga: 5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl Sejati

4. Yeeun eks Wonder Girls 

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai SebulanYeeun eks Wonder Girls (instagram.com/hatfelt)

Sebelum Olivia, ternyata ada lagi idol yang masa pelatihannya lebih cepat. Bahkan, idol ini tidak menjalani pelatihan sama sekali.

Pascalolos seleksi pemilihan member kelima Wonder Girls melalui ajang MTV Wonder Girls, Yeeun langsung didebutkan bersama grupnya. Setelah 7 tahun di grup, idol berusia 32 tahun ini melakukan debut solo dengan memakai nama panggung HA: TFELT. Sampai kini, ia masih menggunakan nama tersebut pada setiap comeback-nya.

5. Yura Girl’s Day 

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai SebulanYura Girl's Day (instagram.com/yura_936)

Saat ini, Yura sedang sibuk dengan drama terbarunya yang berjudul Now, We Are Breaking Up. Ia juga diketahui akan membintangi upcoming drama Cruel Story of Office Romance bersama Song Kang dan Park Min Young.

Sebelum eksis di drama, Yura mengawali karier sebagai personel Girl’s Day. Ia menyusul bergabung, dua bulan setelah grupnya debut. Istimewanya, ternyata Yura melalui masa training hanya dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

6. Yves LOONA 

Buktikan Berbakat, 6 Idol KPop Ini Jalani Training Gak Sampai SebulanYves LOONA (instagram.com/itshasooyoung)

Jika dibandingkan dengan teman segrupnya, Gowon dan Olivia, barangkali Yves memiliki masa pelatihan yang lebih lama. Namun, jika dibandingkan dengan idol lain pada umumnya, Yves masuk dalam jajaran idol dengan masa training tersingkat. Ya, suka duka menjadi seorang trainee hanya ia lalui selama 3 minggu.

Memang terlihat lebih mudah, tetapi perjuangannya untuk bisa diterima di agensi Polaris Entertainment gak main-main. Ia berlatih di akademi khusus dan mengikuti audisi ketika kondisi tubuhnya sedang tidak fit.

Sejatinya, setiap orang memiliki kesulitan masing-masing. Walaupun para idol di atas dapat debut dengan segera, kita tidak pernah tahu rintangan apa yang mereka hadapi sebelum dan sesudah masa pelatihan mereka. Because everyone has their own struggles!

Baca Juga: Ada Cha Eun Woo, 9 Idol KPop Ini Sempat Bercita-cita Jadi Dokter

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya