TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banyak Trik, 6 Idol KPop Cewek yang Pernah Melanggar Aturan Agensi

Mereka dapat mengelabui manajer dan staf, lho! 

Rose BLACKPINK dan Momo TWICE (instagram.com/roses_are_rosie | instagram.com/twicetagram)

Setiap agensi menetapkan aturan yang ketat untuk semua trainee maupun artisnya. Terkadang peraturan itu terlalu menyiksa bagi para idol KPop, sehingga mereka memiliki cara tersendiri untuk mengelabui agensi maupun manajer dengan melanggarnya secara diam-diam. 

Risiko untuk melanggar peraturan tersebut memang besar, tetapi tidak sedikit yang masih berani melakukannya karena merasa tidak akan ketahuan. Contohnya seperti deretan member girl group berikut yang pernah berpacaran hingga makan diam-diam. Yuk, simak!

1. Chaeyoung TWICE 

Chaeyoung TWICE (instagram.com/twicetagram)

Di program Weekly Idol pada tahun 2017, Chaeyoung sempat memamerkan gaya rambut pendeknya yang memukau. Ia mengatakan bahwa aktris Kristen Stewart yang menginspirasinya untuk mengubah gaya rambut. Ia melakukannya begitu saja, tanpa minta izin lebih dulu dari agensinya. 

Park Jin Young selaku pendiri JYP Entertainment mengaku terkejut akan keputusan tersebut. Menurut pernyataannya, keputusan seharusnya didiskusikan lebih dulu dengan agensi sebelum benar-benar dilakukan. Apalagi, untuk perubahan dramatis seperti gaya rambut yang biasanya menyesuaikan dengan konsep grup.

2. Momo dan Sana TWICE 

Momo dan Sana TWICE (instagram.com/twicetagram)

Dilansir Koreaboo, saat masih trainee, Momo dan Sana diwajibkan diet oleh JYP Entertainment. Namun, mereka sangat ingin memakan jokbal atau kaki babi saat itu. Ada CCTV yang memantau, tapi mereka menyiasatinya dengan memesannya secara diam-diam dan memberi uang yang diikat dengan tali sepatu lewat jendela gedung. 

Momo dan Sana sempat memakan menu favorit mereka tersebut sebelum tertangkap CCTV. Sayangnya, manajer melihat selembar daun selada di lantai dan menyadari bahwa keduanya sudah melanggar. Kedua idol asal Jepang ini lalu beralasan bahwa mereka tidak tahu jokbal dilarang, karena belum paham bahasa Korea sepenuhnya.

Baca Juga: 6 Idol KPop Cewek yang Pernah Mentraktir Makanan untuk Fansnya 

3. Jeongyeon TWICE 

Jeongyeon TWICE (instagram.com/twicetagram)

Dalam siaran V Live pada tahun 2020, Jeongyeon meminta Momo mengambilkan bir untuknya. Setelah menyadari larangan agensi, ia langsung berpura-pura dengan mengatakan bahwa dirinya hanya ingin meminum soda pada penonton. 

Jeongyeon pun sempat membisukan siaran langsung, tetapi tindakan itu sudah terlambat. Pada akhirnya, agensi terus meneleponnya hingga ia menyerah dan tidak jadi meminum bir.

4. Coco 

Coco (instagram.com/rilaccoco)

Pada tahun 2021, Coco menjawab sejumlah pertanyaan tentang kehidupan sebagai trainee melalui sebuah konten. Coco mengatakan bahwa ia kerap menyelinap diam-diam dari dorm dengan trik yang membuatnya tidak ketahuan demi bisa bertemu pacarnya. 

Pintu dorm akan berbunyi setiap kali ada orang masuk atau keluar. Para trainee pun menyiasati hal itu dengan menggunakan pengering rambut setiap kali keluar untuk menyembunyikan suaranya. Mereka melakukannya secara bergiliran, jadi mereka sebenarnya saking membantu.

5. Rose BLACKPINK 

Rose BLACKPINK (youtube.com/SBS NOW / SBS 공식 채널)

Di program My Little Old Boy pada tahun 2021, Rose mengatakan bahwa dirinya sering kali menyelundupkan makanan saat masih trainee. Sebab, YG Entertainment melarang para trainee membawa makanan ringan. Alhasil, Rose pun harus menyembunyikannya di balik seprai bantal. 

Sayangnya, rencana Rose ini segera ketahuan oleh petugas kebersihan. Petugas kebersihan tersebut menyadari bahwa sang idol telah melanggar peraturan saat membersihkan bantal dan mendengar suara gemerisik dari kemasan makanan yang diselundupkan.

Baca Juga: 9 Girl Group KPop Ini Dituduh Menggunakan Noise Marketing, Tuai Kritik

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya