TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyak

Ada Taeyeon SNSD hingga musisi senior, BoA!

poret Taeyeon SNSD (instagram.com/taeyeon_ss)

Gak cuma dikenal sebagai tempatnya idol grup dengan segudang prestasi mengagumkan, SM Entertainment ternyata juga memiliki banyak musisi solo dengan lagu-lagu yang selalu meraih kesuksesan besar di setiap perilisannya.

Di antara banyaknya solois naungan SM Entertainment ini, kita akan sama-sama mengetahui sederet solois SM yang berhasil meraih trofi kemenangan music show terbanyak hingga tahun 2022 ini. Ada siapa saja sih, kepoin yuk!

1. Taeyeon memimpin dengan 21 trofi lewat 8 karyanya dan kemenangan terbanyak yaitu 11 trofi dari lagu debut solonya berjudul "I"

poret Taeyeon SNSD (instagram.com/taeyeon_ss)

2. BoA memiliki 20 trofi atas 7 karyanya dengan kemenangan pertama diraih pada tahun 2003 lewat lagu "Atlantis Princess"

potret BoA (instagram.com/boakwon)

3. Mendiang Jonghyun SHINee memiliki 12 trofi atas 3 karyanya dengan kemenangan 8 trofi terbanyak dari lagu debut solonya "Déjà-Boo"

potret mendiang Jonghyun SHINee (instagram.com/jonghyun.948)

4. Baekhyun EXO memenangkan 12 trofi dari 3 karya dan 1 karya duet bersama Suzy dengan kemenangan "UN Village" dan "Candy" yang sama-sama meraih 3 trofi

potret Baekhyun EXO (instagram.com/baekhyunee_exo)

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok yang Pernah Jadi Korban Kekerasan Seksual 

5. Taemin SHINee berhasil memenangkan 9 trofi dari 9 karya dengan kemenangan terbanyak diraih dari lagu berjudul "Press Your Number" dengan 4 trofi

potret Taemin SHINee (instagram.com/lm_____ltm)

6. Maknae dari Suju, Kyuhyun memiliki 5 trofi yang diraih dari lagu debut solonya yang berjudul "At Gwanghwamun"

potret Kyuhyun Super Junior (instagram.com/gyuram88)

7. Kerap didapuk untuk menyanyikan ost drama, Chen EXO memiliki 4 trofi dari 2 karyanya sebagai solois yaitu "Beautiful Goodbye" dan "Shall We?"

potret Chen EXO (instagram.com/weareone.exo)

8. Leader dari EXO, Suho yang debut solo pada tahun 2020 sebelum berangkat wamil ini pun berhasil memilik 3 trofi kemenangan lewat lagu debutnya "Let's Love"

potret Suho EXO (instagram.com/kimjuncotton)

Baca Juga: 5 Idol KPop Dobrak Standar Kecantikan ala Korea, Salut!

Verified Writer

Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya