5 Skandal yang Pernah Menyeret Lucas eks NCT dan WayV

Lucas pernah diduga merokok hingga memeras mantan pacar

SM Entertainment mengumumkan bahwa Lucas resmi hengkang dari NCT dan WayV pada Rabu (10/5/2023). Kabar ini pun membuat fans kaget karena ia sempat dirumorkan akan comeback setelah mengunggah sejumlah foto dan video di Instagram.

Setelah lama tak tedengar kabarnya, Lucas pun merilis Freeze, dokumenter di saluran YouTube-nya pada Sabtu (24/4/2024).

Sebelum hengkang dari NCT dan WayV, Lucas sempat terseret dalam sejumlah kontroversi. Salah satunya adalah pengakuan mantan pacar yang mengatakan ia suka meminta uang dan berkelakuan buruk. Simak daftarnya berikut ini.

1. Diduga merokok

5 Skandal yang Pernah Menyeret Lucas eks NCT dan WayVtangkapan layar ketika Lucas diduga membawa kotak rokok (allkpop.com)

Merokok masih menjadi hal yang tabu di dunia hiburan Korea Selatan. Netizen setempat sangat sensitif terhadap isu ini dan akan memberikan cap buruk kepada figur publik yang merokok. Salah satu idol yang pernah terseret kontroversi ini adalah Lucas.

Pada tahun 2020, saat ia melakukan Instagram Live, netizen bermata jeli melihat adanya sebuah kotak mirip rokok di saku baju Lucas. Saat itu, ia sedang menyalakan live streaming bersama dengan Hendery dan Winwin di mobil.

Bukan hanya itu, Lucas bahkan terlihat memegang kotak mirip rokok tersebut di depan kamera tanpa sadar. Ketika menyadarinya, ia pun terlihat salah tingkah dan mengalihkan kamera ke member lain.

Namun ternyata ini bukanlah kali pertama ia tertangkap kamera membawa rokok. Fans mengetahui kebiasaannya ini ketika sebuah kotak rokok terlihat di video call Lucas.

2. Memeras uang mantan pacar

5 Skandal yang Pernah Menyeret Lucas eks NCT dan WayVLucas eks WayV (instagram.com/lucas_xx444)

Skandal terbesar Lucas adalah masalah yang melibatkan mantan pacarnya. Hal inilah yang menjadi penyebab dirinya harus hiatus selama beberapa tahun dari dunia hiburan.

Pada Agustus 2021, sebuah postingan seorang perempuan di media sosial Weibo viral. Ia membongkar klaim mengenai perilaku buruk seorang idol KPop yang pernah menjadi pacarnya dulu. Setelahnya, rumor ini semakin panas karena ada tiga perempuan yang mengatakan hal serupa. Tuduhan pun mengarah pada Lucas.

Korban pertama mengatakan bahwa si idol inilah yang mendekatinya duluan. Ia meminta banyak barang mahal kepada perempuan tersebut hingga tidur di hotel mahal. Alasannya adalah ia tidak ingin hubungannya tertangkap publik karena menggunakan kartu kreditnya sendiri.

Baca Juga: Imbas Kontroversi, Lucas NCT Resmi Keluar dari NCT dan WayV

3. Melakukan gaslighting terhadap mantan pacarnya

5 Skandal yang Pernah Menyeret Lucas eks NCT dan WayVLucas eks WayV (instagram.com/lucas_xx444)

Ketika skandal Lucas merebak, tuduhan lain pun muncul. Ia diduga melakukan gaslighting kepada mantan pacarnya.

Menurut pengakuannya, mantan pacar Lucas ini sebenarnya seorang fans. Ia bertemu dengan Lucas melalui fansign. Ia mengatakan bahwa hubungan mereka berjalan baik sampai akhirnya sang idola melakukan gaslighting.

Berdasarkan pengakuan si korban, Lucas memutuskannya dengan alasan jadwal yang padat. Ia juga mengatakan bahwa si mantan pacar ini berlaku seperti fans sehingga ia tak nyaman. Si korban menambahkan Lucas juga menolak hadiahnya karena mengaku punya cukup uang dan gak mau menerima pemberian kecuali rumah atau mobil.

Menurut bukti lainnya, ia tetap menemuinya walau sudah putus. Kemudian Lucas selalu memesan hotel, layanan kamar, lalu pergi begitu saja. Ia juga tak mengatakan apa pun setelahnya.

4. Selingkuh dengan sejumlah perempuan

5 Skandal yang Pernah Menyeret Lucas eks NCT dan WayVLucas eks WayV (instagram.com/lucas_xx444)

Menurut bukti lainnya, terungkap pula bahwa Lucas diduga melakukan perselingkuhan ketika menjalin hubungan dengan mantan pacarnya. Salah satu mantan pacar mengungkap rasa kecewa karena ia bukanlah satu-satunya pacar Lucas saat itu.

Ia kecewa karena Lucas mengatakan bahwa ia tak memiliki pasangan saat akan menjalin hubungan dengannya. Si korban pun merasa spesial, tapi ternyata ia diselingkuhi.

5. Menjelek-jelekkan member grupnya

5 Skandal yang Pernah Menyeret Lucas eks NCT dan WayVLucas eks WayV (instagram.com/lucas_xx444)

Bersamaan dengan menyebarnya rumor tersebut, salah satu mantan pacar Lucas juga mengungkapkan perilaku buruknya yang lain. Menurutnya, Lucas sering menjelekkan rekan grupnya.

Ia mengatakan bahwa ada seorang member yang tidak berbakat, hanya mengandalkan visual, tapi kariernya baik karena punya banyak fans. Ada pula momen ketika Lucas mengatakan rekan agensinya malas, mencuri style fashion-nya, dan lain sebagainya.

Berkat rumor yang menyeret nama Lucas tersebut, ia pun meminta maaf secara resmi di media sosialnya. Walau Lucas sudah mengakui sejumlah perbuatan buruknya, beberapa di antara rumor di atas masih belum terbukti kebenarannya.

Setelah skandal dengan mantan pacar ini terungkap, Lucas hiatus dari aktivitas grup, terhitung sejak 2021. Ia kemudian mengumumkan secara resmi hengkang dari NCT dan WayV untuk fokus pada karier solonya.

Baca Juga: Lama Gak Muncul, Lucas NCT Muncul Sampai Disambut Antusias Fans

Topik:

  • Triadanti
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya