Comscore Tracker

Nostalgic! 6 MV KPop Terbaru Usung Tren Fashion Y2K

Retro banget!

Konsep retro seringkali diusung dalam MV KPop. Tak terkecuali konsep yang terinspirasi dari tahun 2000-an

Salah satunya yakni tren fashion Y2K yang diusung dalam MV KPop retro. Tampilkan fashion warna-warni dan menarik mata, MV KPop di bawah ini kental dengan konsep Y2K.

1. Taeyeon - 'Weekend'

https://www.youtube.com/embed/RmuL-BPFi2Q

Kim Taeyeon beberapa waktu lalu merilis lagu "Weekend". MV lagu tersebut didominasi warna pink cerah.

Taeyeon juga mengenakan bando yang populer di tahun 2000-an. Untuk menambah kesan retro, properti dalam MV tersebut juga dilengkapi dengan properti jadul seperti MP3 player dan komputer dengan layar tabung.

2. ITZY - 'LOCO'

https://www.youtube.com/embed/MjCZfZfucEc

Girl group ITZY belum lama melakukan comeback dengan album CRAZY IN LOVE. Title track mereka, "LOCO" mendapat sentuhan retro dari baju yang dikenakan para member.

Kelima member ITZY tampak mengenakan baju warna pink menyala. Ditambah plated skirt yang booming di tahun 2000-an juga.

3. Somi - 'Dumb Dumb'

https://www.youtube.com/embed/tg2uF3R_Ozo

Solois Somi merilis lagu "Dumb Dumb" dengan konsep anak kuliahan tahun 2000-an. Dalam MV "Dumb Dumb"  memperlihatkan acara prom night dengan konsep retro.

Terlebih fashion yang dikenakan Somi terlihat mengusung tren Y2K. Mulai dari pakaian hingga hiasan kepala. 

4. Weeekly - 'Holiday Party'

https://www.youtube.com/embed/DZEOt4pQXXk

Mengusung konsep private party, Weeekly kembali dengan lagu yang tak kalah ceria dari After School. yakni "Holiday Party". Para member tampil lebih dewasa dengan mengusung konsep tahun 2000an.

Para member terlihat mengenakan busana sederhana yakni celana pendek dan celana cutbray yang populer di tahun 2000-an. MV "Holiday Party" juga memadukan konsep retro dan futuristik.

Baca Juga: Debut di Grup Berbeda, 9 Idol Kpop Ini Pernah Trainee Bareng!

5. TWICE - 'The Feels'

https://www.youtube.com/embed/f5_wn8mexmM

TWICE merilis english single perdananya yang bertajuk "The Feels". MV lagu tersebut sangat kental dengan konsep tahun 2000-an.

Salah satunya yakni pakaian yang dikenakan para member mulai dari plated skirts hingga crop tops yang menonjolkan tren fashion Y2K.

6. Sunmi - 'You Can't Sit With Us'

https://www.youtube.com/embed/V0wInr_xATk

Solois, Sunmi merilis lagu "You Can't Sit With Us" dengan konsep retro tahun 2000-an yang sangat kental. Terlebih dengan fashion yang dikenakan Sunmi.

Dalam MV "You Can't Sit With Us", Sunmi terlihat mengenakan baju berbahan denim. Penampilannya dipercantik dengan bandana hingga cincin warna-warni yang hype di tahun 2000-an.

Tren fashion Y2K kembali naik akhir-akhir ini di kalangan anak-anak muda. Semoga fashion para idol KPop di atas bisa menginspirasi, ya, kalau kalian ingin menjajal tren Y2K!

Dea Dezellynda Photo Verified Writer Dea Dezellynda

Part time writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya