Comscore Tracker

5 Fakta Second World, Kompetisi Menyanyi Rapper Cewek Baru JTBC

Pesertanya berasal dari berbagai generasi, nih!

Industri hiburan Korea Selatan selalu mencoba berbagai hal baru dalam setiap karya yang dibuat. Di bidang pertelevisian, survival show menjadi salah satu tontonan yang mampu menarik perhatian publik yang cukup besar.

Sudah banyak survival show yang terbukti memiliki dampak yang besar dalam menaikkan nama setiap orang yang berpartisipasi di dalamnya. Stasiun televisi JTBC telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menayangkan survival show baru berjudul Second World yang akan diikuti idol KPop cewek. Yuk, simak fakta-faktanya!

1. Kompetisi menyanyi antara idol yang berposisi sebagai rapper di girl group

5 Fakta Second World, Kompetisi Menyanyi Rapper Cewek Baru JTBCYubin eks Wonder Girls, Shin Jimin eks AOA, dan Moonbyul MAMAMOO (instagram.com/iluvyub | instagram.com/jiminbaby_18 | instagram.com/mo_onbyul)

Second World merupakan kompetisi menyanyi yang berbeda dari biasanya. Menggaet sejumlah idol cewek dari berbagai grup, acara ini justru mengundang anggota dengan posisi sebagai rapper untuk ikut serta sebagai peserta.

Dengan judul Second World tersebut, acara ini bermaksud untuk membuka dunia kedua dari para peserta yang bertanggung jawab atas posisi rapper di grupnya. Dengan kata lain, Second World akan membantu mereka mematahkan prasangka bahwa rapper memiliki kualitas vokal yang buruk.

2. Second World akan dipandu oleh Paul Kim

5 Fakta Second World, Kompetisi Menyanyi Rapper Cewek Baru JTBCPaul Kim (instagram.com/pkalbum)

Master of Ceremony atau sering disingkat sebagai MC dalam acara ini memiliki sebutan guide. Orang yang didapuk sebagai guide yang akan memandu acara Second World adalah solois bernama Paul Kim.

Paul Kim telah dikenal sebagai penyanyi berbakat yang khas dengan lagu ballad, seperti  pada lagu "Me After You". Solois kelahiran 1989 tersebut juga sering kali mengisi OST untuk sejumlah drama terkenal, misalnya pada The King Eternal Monarch dan Hotel del Luna.

Baca Juga: 10 Penampilan Main Rapper KPop saat Menyanyi Solo, Bak Vokalis!

3. Peserta terdiri dari delapan idol rapper cewek

5 Fakta Second World, Kompetisi Menyanyi Rapper Cewek Baru JTBCMimi Oh My Girl, Exy WJSN, dan JooE Momoland (instagram.com/mimmiiiya | instagram.com/exy_s2 | instagram.com/j_oo.e_0en)

Survival show baru ini akan diikuti oleh total delapan orang idol rapper cewek berbakat dari berbagai generasi, lho. Dari generasi kedua, ada Yubin eks Wonder Girls yang ikut bergabung. Idol generasi ketiga ada Shin Jimin eks AOA, Moonbyul MAMAMOO, Mimi Oh My Girl, Exy WJSN, dan JooE Momoland. Lalu, dari generasi keempat terdapat Moon Sua BILLLIE dan juga Kim Seonyu CLASS:y.

Line up tersebut tentunya membuat kita semakin penasaran, ya, dengan perpaduannya. Mereka akan memamerkan kemampuan vokalnya untuk memikat hati penonton.

4. Daftar juri Second World

5 Fakta Second World, Kompetisi Menyanyi Rapper Cewek Baru JTBCKim Bum Soo, Jung Yup, Eunkwang BTOB, Jung Eun Ji Apink, dan Kim Min Seok MeloMance (instagram.com/bsk_world | instagram.com/jungyup_e | instagram.com/btob_silver_light | instagram.com/artist_eunji | instagram.com/m_l_i_j_201)

Gak cuma guide dan peserta saja yang bikin gak sabar, daftar juri yang akan menilai penampilan peserta di Second World ini juga gak kalah populer. Gak sembarangan, juri yang dipilih pun sudah dikenal sebagai vokalis yang hebat.

Disebut sebagai voice readers, para juri terdiri dari solois, idol, hingga anggota grup indie. Mereka adalah Kim Bum Soo, Jung Yup, Eunkwang BTOB, Eunji Apink, dan Kim Min Seok MeloMance.

5. Tanggal tayang dan pesan tim produksi

5 Fakta Second World, Kompetisi Menyanyi Rapper Cewek Baru JTBCMoon Sua BILLLIE dan Kim Seonyu CLASS:y (instagram.com/billlie.official | instagram.com/m25_classy)

Pihak JTBC telah mengumumkan bahwa survival show ini akan segera menayangkan episode perdananya pada tanggal 30 Agustus pukul 08.50 malam KST. Tim produksi juga ikut menumbuhkan antisipasi publik dengan mengatakan bahwa kemampuan vokal para peserta ini akan berada di luar dugaan.

Acara ini akan menjadi kesempatan bagi rapper untuk menunjukkan nyanyian mereka. Tim produksi mengajak para penonton untuk mengikuti perjalanan peserta untuk melihat rapper mana yang akan diakui sebagai artis serbabisa dan dipilih sebagai yang terbaik.

Wah, line up pesertanya bikin gak sabar, ya. Sebelum acaranya benar-benar tayang, jagoan pertamamu siapa, nih?

Baca Juga: 6 Idol KPop Ini Dikeluarkan dari Grup hingga Survival Show, Skandal?

Dwi Nantari Photo Verified Writer Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya