Comscore Tracker

5 Kpop Grup Cewek yang Lagunya Paling Banyak Didengar di Spotify 2021

Who run the world? Girls!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Spotify merilis peringkat lagu-lagu ataupun artis yang selama satu tahun terakhir paling banyak di dengar. Gak cuma penyanyi dalam negeri atau penyanyi solo, pada tahun 2021 ini Spotify keluarkan daftar KPop grup cewek yang lagunya paling banyak di-streaming pada tahun 2021 ini.

Nah, ini dia top lima KPop grup cewek dengan steaming tertinggi di Spotify! Ada grup kesayanganmu?

1. BLACKPINK

5 Kpop Grup Cewek yang Lagunya Paling Banyak Didengar di Spotify 2021BLACKPINK (instagram.com/sooyaaa__)

Di urut nomor satu, ada BLACKPINK yang pada tahun 2021 ini merilis album live bertajuk The Show. Selain itu, girl group yang beranggota Lisa, Rose, Jennie, dan Jiso ini juga merilis beberapa lagu yang dibuat versi Jepang dari album tahun 2020, The Album.

Lagu "Pretty Savage" versi Jepang adalah rilis lagu yang paling banyak diputar tahun 2021 sebanyak 212,4 juta kali. Diikuti lagu "How You Like That" dengan jumlah 542,2 juta streaming, di mana BLACPINK memiliki 13,8 juta pendengar bulanan.

2. TWICE

5 Kpop Grup Cewek yang Lagunya Paling Banyak Didengar di Spotify 2021TWICE (instagram.com/twicetagram)

Good job, ONCE! TWICE menjadi KPop girl group kedua yang lagu-lagunya paling banyak diputar tahun 2021 ini. Tahun ini, mereka merilis mini album Taste of Love full album Formula of Love: O T=<3, hingga single berbahasa Inggris "The Feels".

"Alcohol Free" dari album Taste of Love sudah didengarkan lebih dari 93,2 juta kali, "The Feels"dengan jumlah 80 juta streaming, dan "The Scientist" dari album Formula of Love: O T=<3 diputar sebanyak 13,9 juta. Selain itu, TWICE juga memiliki 10,7 juta pendengar bulanan, lho. Keren!

Baca Juga: 7 Konsep Outfit TWICE di Program Musik Saat Promosi Lagu 'Scientist' 

3. ITZY

5 Kpop Grup Cewek yang Lagunya Paling Banyak Didengar di Spotify 2021ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Lagu "LOCO" sangat viral di berbagai media sosial. Ini tentu menjadi lonjakan tersendiri untuk jumlah streaming di Spotify dengan total 54,2 juta pendengar. Grup ini merilis mini album GUESS WHO pada bulan April dan album Crazy in Love di bulan September. Lagu dari album GUESS WHO, yaitu "Mafia in the Morning” telah memiliki jumlah streaming sebanyak 96,2 juta. ITZY sendiri telah memiliki 5,5 juta pendengar bulanan, lho. 

4. Red Velvet

5 Kpop Grup Cewek yang Lagunya Paling Banyak Didengar di Spotify 2021Red Velvet (www.instagram.com/redvelvet.smtown)

Welcome back, Red Velvet! Merilis mini album keenam, Queendom, lagu utama dengan judul sama tersebut telah didengar sebanyak 40,1 juta kali sejak dirilis. Sementara itu, "Psycho" menempati posisi lagu grup pertama yang paling banyak didengar, yaitu sebanyak 266,7 juta streaming. Selain itu, Red Velvet juga memiliki 5,2 juta pendengar bulanan, lho. Apakah kamu salah satunya? 

5. (G)I-DLE

5 Kpop Grup Cewek yang Lagunya Paling Banyak Didengar di Spotify 2021(G)I-DLE (instagram.com/official_g_idle)

(G)I-DLE terus mengeluarkan taringnya selama lima tahun ini. Terbukti, tahun 2021 ini lagu "HWAA" dari mini album I Burn sudah diputar sebanyak 36,8 juta kali. Sementara lagu mereka yang paling banyak diputar adalah "K/DA" yang menampilkan suara Miyeon dan Soyeon dengan total putar sebanyak 232,7 juta. Disusul dengan lagu "MORE" dengan jumlah 124,4 streaming. Sementara itu, (G)I-DLE telah memiliki 4,1 juta pendengar bulanan. 

Wah, kelima grup KPop cewek di atas memang keren-keren, ya. Namun, selain kelima di atas juga ada nama-nama grup lainnya, seperti MAMAMOO, LOONA, aespa, IZ*ONE, dan diikuti Dreamcatcher. Dari kelimat girl group di atas, mana yang jadi favorit kamu, nih?

Baca Juga: 10 B-Side Track Girl Grup KPop Ini Gak Kalah Bikin Candu

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya