Comscore Tracker

10 Cover Lagu dari APOKI, Idol KPop AI yang Identik dengan Kelinci

Si kelinci pink yang multitalenta dan punya suara khas

APOKI adalah idol KPop dengan konsep AI atau Artificial Intelligence yang debut di bawah naungan VV Entertainment. Penyanyi, dancer, dan YouTuber ini adalah satu-satunya artis yang bernaung di bawah agensi tersebut, lho.

Mungkin kalian masih asing dan bingung dengan konsep yang diusung APOKI. Hal yang perlu kalian ketahui adalah APOKI tak pernah menampilkan wajah penyanyi aslinya dan mengeklaim dirinya sebagai kelinci yang identik dengan warna pink serta telinga panjang.

Meski rupa aslinya tak pernah diperlihatkan ke publik, kualitas suara yang dimiliki APOKI mampu menghipnotis setiap orang yang mendengarkannya bernyanyi. Tak hanya merilis karya-karya musiknya sendiri, APOKI juga sering mengunggah cover lagu dari musisi lain, baik dari Korea Selatan maupun mancanegara.

1. "Honey" milik Kehlani adalah lagu pertama yang di-cover dan diunggah APOKI ke channel YouTube-nya, lho 

https://www.youtube.com/embed/LDWzbv5Z5V4

2. Liriknya full bahasa Inggris, APOKI menyanyikan lagu "Savage Love" ini dengan pronunciation yang sangat baik 

https://www.youtube.com/embed/TbZoST1EDtc

3. Tak hanya solois, APOKI juga meng-cover lagu milik grup KPop BLACKPINK yang berjudul "Lovesick Girls" ini lengkap dengan tariannya, lho

https://www.youtube.com/embed/I16WF0VOSxM

4. Mengenakan outfit khas Natal, APOKI menyanyikan lagu milik Ariana Grande, "Santa Tell Me" sambil menari dengan ceria

https://www.youtube.com/embed/Ax92_UVMeok

5. Tak hanya lagu-lagu KPop masa kini, APOKI juga tak ketinggalan meng-cover lagu dari salah satu legenda KPop, BoA, yang berjudul "Better"

https://www.youtube.com/embed/KT7hCaQiMgg

Baca Juga: Tampil Chic saat Comeback, Ini 5 Fakta Album 'BETTER' Milik BoA 

6. Dengan gaya chic dan outfit bohemian, APOKI begitu totalitas meng-cover lagu TWICE yang berjudul "More & More" sambil menari energik

https://www.youtube.com/embed/xQPzNfbpLf8

7. Pakai outfit kembaran dengan Yeji, APOKI turut menarikan koreografi pundak yang ikonik di cover lagu milik ITZY, "WANNABE" 

https://www.youtube.com/embed/TrfDrQP_qto

8. Kenakan dress hitam seperti Wendy di MV "Psycho", APOKI mampu menyanyikan lagu milik Red Velvet ini dengan vokal yang jernih

https://www.youtube.com/embed/A5iCdtZnlmo

9. Lagunya sempat viral, APOKI juga tak mau ketinggalan untuk meng-cover "Maria" milik Hwasa MAMAMOO, lengkap dengan tariannya

https://www.youtube.com/embed/_b7e0P4Ie8A

10. Healing time, dengan visual serbaputih, APOKI menyanyikan lagu "Life Goes On" milik BTS dengan penuh penghayatan

https://www.youtube.com/embed/paYK4FGkCYk

Selayaknya idol KPop pada umumnya, APOKI juga punya talenta di dunia musik yang tak perlu diragukan lagi. Selain menyanyi, ia bahkan sangat lihai menari. Setiap lagu yang di-cover APOKI pun punya nuansa khas tersendiri bak karya tersebut adalah miliknya.

Dengan ini, APOKI membuktikan bahwa meski visualnya hanya animasi kelinci berwarna pink, kualitas suara yang dimilikinya tak kalah dengan para idol yang menampakkan rupa. Jadi makin penasaran dengan sosok di balik kelinci pink ini, kan?

Baca Juga: 10 Idol KPop yang Ngefans Berat Grup KPop Lain, Satu Fandom Denganmu?

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya