Comscore Tracker

Ada Summer Strike, 5 OST Drama dan Film yang Dinyanyikan Member TWICE 

Ada soundtrack drama populer favoritmu di sini?

TWICE adalah salah satu idol KPop populer Korea Selatan. Grup besutan JYP Entertainment ini debut mengusung 9 member pada 20 Oktober 2015 dengan merilis album The Story Begins.

Sama halnya dengan idol KPop lainnya, member TWICE juga dipercaya mengisi soundtrack drama Korea. Terbaru, ada Jihyo TWICE yang didapuk mengisi OST drama Summer Strike (2022).

Berikut ini deretan sountrack drama Korea yang dinyanyikan oleh member TWICE.

1. My Dream Class (2018) - Jeongyeon TWICE feat Gong Seung Yeon "Like A Star"

https://www.youtube.com/embed/VMvnn59DNWg

My Dream Class (2018) adalah film pendek Korea Selatan yang hanya berdurasi 35 menit. Film ini dibintangi oleh aktor kenamaan Byun Yo Han, Gong Seung Yeon, dan Park Hee Soon.

Tak hanya membintangi film My Dream Class (2018), rupanya Gong Seung Yeon juga mengisi soundtrack filmnya. Berkolaborasi dengan adiknya, yaitu Jeongyeon TWICE, keduanya menyanyikan OST film My Dream Class (2018) yang berjudul "Like A Star".

2. Hospital Playlist 2 (2021) - TWICE "I Love You More Than Anyone"

https://www.youtube.com/embed/DG6aqGQea2s

Setelah debutnya di tahun 2015, TWICE pertama kali mengisi soundtrack drama dengan formasi lengkap di tahun 2021. Soundtrack drama Hospital Playlist 2 (2021) berjudul "I Love You More Than Anyone" jadi soundtrack pertama yang dinyanyikan seluruh Member TWICE sejak debut.

Tak hanya TWICE, ada penyanyi Lee Mu Jin, SEVENTEEN, Yoon Mi Rae, hingga Hynn juga menjadi pengisi soundtrack drama Hospital Playlist 2 (2022). Para pemainnya yaitu Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho dan Kim Dae Myung pun tampil sebagai pengisi soundtrack drama ini.

Baca Juga: 9 Side Track Romantis dari TWICE, Liriknya Manis!

3. Twenty Five Twenty One (2022) - Jihyo TWICE "Stardust Love Song"

https://www.youtube.com/embed/1rRd4YulcN0

Jihyo merupakan leader sekaligus vokalis utama dari TWICE. Memiliki suara yang merdu dan powerfull, Jihyo didapuk untuk nyanyikan soundtrack drama untuk pertama kalinya.

Jihyo TWICE dipercaya mengisi soundtrack drama Twenty Five Twenty One (2022) yang berjudul  "Stardust Love Song". Drama ini merupakan drama populer yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Bona WSJN, Choi Hyun Wook, dan Lee Joo Myung.

4. Today's Webtoon (2022) - Jihyo TWICE "I Fly"

https://www.youtube.com/embed/l4qYo13TSdY

Di tahun 2022, Jihyo TWICE kembali dipercayai untuk mengisi soundtrack drama. Kali ini, Jihyo TWICE sumbangkan suara emasnya untuk mengisi OST drama Today Webtoon (2022) yang berjudul "I Fly".

Drama Today Webtoon (2022) merupakan drama populer yang dibintangi oleh Kim Sejeong, Choi Daniel, Nam Yoon Su. Drama ini menceritakan tentang On Ma Eum (Kim Sejeong), seorang mantan atlet judo yang berjuang untuk beradaptasi dengan pekerjaan barunya sebagai editor webtun setelah pensiun sebagai atlet karena cedera.

5. Summer Strike (2022) - Jihyo TWICE "A Strange Day"

https://www.youtube.com/embed/eREbRbw2MJc

Terbaru, Jihyo TWICE nyanyikan salah satu OST dari drama Summer Strike (2022) yang berjudul  "A Strange Day". Drama ini dibintangi oleh aktor Im Siwan dan Kim Seolhyun.

Drama Summer Strike (2022) menceritakan tentang orang-orang yang memulai hidup baru setelah meninggalkan kehidupan penuh tekanan di kota besar dan tinggal di kota kecil untuk hidup sesuai keinginan mereka. Drama Summer Strike (2022) merupakan drama adaptasi webtun berjudul sama karya penulis Joo Young Hyun.

Di atas adalah deretan soundtrack drama Korea yang dinyanyikan oleh member TWICE. OST drama Hospital Playlist 2 (2021) berjudul "I Love You More Than Anyone" jadi OST drama pertama yang dinyanyikan oleh seluruh member TWICE setelah enam tahun debutnya.

Dari kelima OST drama dan film di atas, mana yang jadi lagu favoritmu, nih?

Baca Juga: 9 OST Drama Korea yang Dinyanyikan Ha Sung Woon, Ada OST Our Blues

Khairunnisa Lit Photo Verified Writer Khairunnisa Lit

Penyuka chocolate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya