Comscore Tracker

10 MV Beside Track Idol SM Entertainment Bertema Behind the Scenes

Natural dan berasa lebih dekat! 

Bicara soal music video (MV), banyak konsep yang bisa diaplikasikan agar bisa menciptakan karya yang menarik dan beragam, salah satunya menjadikan video behind the scenes sebagai konsep MV. Cara ini tampak lebih natural. Selain itu, konsep ini pun memberikan kesan menarik dan menyentuh.

Video behind the scenes bisa diambil saat berlatih koreografi, merekam suara di studio rekaman, hingga kegiatan persiapan konser. Adapun, sepuluh beside track dari idol SM Entertainment di bawah ini menjadikan video behind the scenes (BTS) sebagai konsep MV-nya! Simak, yuk!

1. "Just As Usual" memperlihatkan bagaimana kerja keras member EXO untuk mempersiapkan comeback Juni 2021 lalu. Bikin kangen, ya?

https://www.youtube.com/embed/cNnY5hVGi4Y

2. Hal yang sama juga terlihat di MV "Hello, Sunset" dari Red Velvet. Ada juga keseruan di balik layar pembuatan MV "Queendom", nih

https://www.youtube.com/embed/DDokLv2ujyk

3. Lebih fresh, MV "Beautiful Time" menampilkan keseruan Dreamies di balik layar MV "We Go Up". Definisi kerja sambil liburan, ya?

https://www.youtube.com/embed/3OPpXOpZ4-4

4. Sesuai dengan lagunya yang berjudul "Can't Live Without You", begini kebersamaan NCT selama comeback NCT Resonance 2020 lalu!

https://www.youtube.com/embed/S88lh0p4AhU

5. The Red Summer adalah salah satu comeback musim panas Red Velvet yang susah dilupakan. Backsound "Hear The Sea" bikin mellow!

https://www.youtube.com/embed/GVApDVezVDU

Baca Juga: 8 Artis Korea Selatan Naungan Salt Entertainment, Lagi Disorot

6. Definisi grup yang punya banyak konten, lagu "Welcome To My Playground" pun tampak lebih menarik dengan BTS konser NEO CITY

https://www.youtube.com/embed/H7pEXWm8-yc

7. Lagu "Somebody New" juga dijadikan backsound video self-filmed Super Junior 2019 lalu. Tak lupa, ada kehebohan mereka di ruang latihan!

https://www.youtube.com/embed/eM5XiXrBu74

8.  Video "Just Us 2" milik EXO SC menggambarkan bagaimana proses produksi musik di sebuah studio rekaman

https://www.youtube.com/embed/SKAsHxi1Tlc

9. Berbeda dengan sebelumnya, dalam "Tell Me (What Is Love)", tampak banyak foto yang menampilkan D.O. dan Yoo Young Jin di studio

https://www.youtube.com/embed/57LbVkW5Gbw

10. Bukan proyek comeback, MV "Fireflies" milik NCT Dream merupakan dokumentasi kegiatan Dreamies di Jambore Pramuka Dunia 2019 lalu

https://www.youtube.com/embed/CUr5e6t3kSU

SM Entertainment memang terkenal sebagai salah satu agensi hiburan Korea Selatan yang selalu menghadirkan cerita menarik di setiap MV idol-nya. Bahkan, mereka juga berani merilis konsep terbaru yang belum pernah digunakan musisi kebanyakan, salah satunya konsep behind the scene ini. Selain terlihat natural, hal ini juga didukung oleh melodi musik yang menarik.

Baca Juga: 13 Artis JYP Entertainment yang Punya Nama Indonesia, Sudah Tahu?

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya