Comscore Tracker

5 Boy Group KPop Ini Belum Raih First Win meski Sudah Lama Debut

Mereka pantang menyerah dan masih aktif hingga kini 

Setiap acara musik di berbagai saluran TV Korea Selatan memiliki cara tersendiri dalam mengapresiasi idol yang mempromosikan lagunya saat comeback. Dengan memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan, idol dapat meraih trofi yang telah disiapkan acara musik untuk mereka.

Meskipun terkesan sederhana, memperoleh kemenangan pada acara musik nyatanya tak mudah. Terlebih, bagi mereka yang harus bersaing dengan idol ternama. Buktinya, boy group berikut ini belum meraihnya meskipun sudah bekerja keras selama bertahun-tahun.

1. A.C.E

5 Boy Group KPop Ini Belum Raih First Win meski Sudah Lama DebutA.C.E (instagram.com/official_a.c.e7)

A.C.E merupakan boy group yang memulai debutnya pada 2017. Meskipun begitu, mereka sudah aktif dengan kegiatan busking atau pertunjukan jalanan di Hongdae sejak 2016. Dengan begitu, kelima membernya makin dikenali publik karena tak malu menunjukkan bakatnya dari skala kecil terlebih dahulu. 

Meskipun setiap membernya multitalenta dan masih aktif promosi, boy group bentukan Beat Interactive ini belum meraih first win yang layak mereka dapatkan. Tahun ini, mereka merilis album bertajuk Changer: Dear Eris yang pantas mendapatkan perhatian lebih.

2. UP10TION

5 Boy Group KPop Ini Belum Raih First Win meski Sudah Lama DebutUP10TION (instagram.com/u10t_official)

Sudah aktif sejak 2015, UP10TION belum meraih trofi pertama pada acara musik mingguan. Mereka debut dengan mini album bertajuk Top Secret yang berisi lagu-lagu easy listening. Meskipun begitu, seluruh member tetap berusaha menunjukkan yang terbaik bagi penggemar. 

Boy group yang terdiri dari 10 member ini terakhir kali comeback dengan title track "Spin Off" yang terkesan adiktif pada Juni 2021 lalu. Cukup banyak penggemar baru yang memilih mengidolakan mereka berkat konsep menarik dalam comeback tersebut.

Baca Juga: 5 Boy Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Ada Favoritmu? 

3. OnlyOneOf

5 Boy Group KPop Ini Belum Raih First Win meski Sudah Lama DebutOnlyOneOf (instagram.com/onlyoneofofficial)

OnlyOneOf telah melakukan beragam hal untuk dapat menghibur sekaligus menarik perhatian penggemar, mulai dari aktif dalam berbagai konten seru hingga mengunggah cover video di kanal YouTube resmi. Selain itu, mereka konsisten mengusung konsep yang tak biasa sejak debut pada 2019 lalu. 

Meskipun belum meraih first win, setiap member OnlyOneOf masih menunjukkan kerja kerasnya dalam berbagai kegiatan promosi, termasuk saat aktif mempromosikan title track "libidO". Konsepnya terkesan berani tahun ini.

4. ONEWE

5 Boy Group KPop Ini Belum Raih First Win meski Sudah Lama DebutONEWE (instagram.com/official_onewe)

ONEWE yang dahulu lebih dikenal dengan nama M.A.S 0094 merupakan band beranggotakan lima orang berbakat yang debut pada 2015. Mereka dikenal sebagai band yang lagu-lagunya dapat membuat penggemar terbawa perasaan. Menariknya lagi, membernya juga selalu berpartisipasi dalam pembuatan lagu. 

"Butterfly, Finding Flowers" merupakan lagu debut yang telah membuktikan kualitas ONEWE. Kini mereka bernaung di RBW Entertainment dan aktif mengunggah konten baru di kanal YouTube resmi. Pada 23 November lalu, mereka merilis lagu "Star" yang liriknya begitu puitis.

5. VERIVERY

5 Boy Group KPop Ini Belum Raih First Win meski Sudah Lama DebutVERIVERY (instagram.com/verivery_official)

VERIVERY telah merilis delapan album sepanjang kariernya sejak 2019 lalu. Boy group yang seagensi dengan VIXX ini diharapkan segera mendapat first win, berhubung mereka makin terkenal sejak mengikuti program survival bertajuk Road to Kingdom tahun lalu.

Boy group yang diperkenalkan lewat reality show Now Verivery tersebut terakhir kali comeback dengan merilis album Series 'O' Round 2: Hole pada 23 Agustus lalu. Mereka juga akan disibukkan dengan jadwal tur konser Amerika Serikat pertama di sembilan negara berbeda pada Desember mendatang.

Meskipun belum meraih first win, idol di atas tetap konsisten menyuguhkan penampilan dan karya terbaik untuk penggemar. Karena itu, penggemar pun tak menyerah memberikan dukungan agar sang idola segera meraih trofi pertamanya pada acara musik.

Baca Juga: Kuasai Bermacam Bahasa, 9 Idol Boygroup Ini Juga Seorang Poliglot

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya