Comscore Tracker

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak 

Mereka memiliki peran besar dalam mempertahankan grupnya 

Memperbarui kontrak bagi semua member dianggap penting untuk keberlangsungan masa promosi grup. Jika banyak member yang kompak untuk memperpanjang, maka grup dapat bertahan sehingga penggemar tidak perlu merasa khawatir akan pembubaran dalam waktu dekat. 

Ada banyak alasan mengapa mayoritas member dalam sebuah grup memilih memperbarui kontraknya. Salah satunya, karena dibujuk oleh salah satu member yang sudah mereka percaya. Nah, beberapa idol inilah yang sukses membuat grupnya bertahan setelah mendiskusikan kontrak pada mereka dengan baik. Yuk, simak!

1. Mingyu SEVENTEEN 

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak Mingyu SEVENTEEN (twitter.com/pledis_17)

Baru-baru ini, terungkap bahwa Mingyu adalah member yang memiliki peran besar dalam pembaharuan kontrak SEVENTEEN. Mingyu mengatakan, bahwa ia memang jadi member yang berusaha paling keras dalam membahas perpanjangan kontrak pada rekan grupnya. Ia percaya bahwa mereka akan terus bersama sebagai member grup. 

Seungkwan menambahkan, bahwa mereka akhirnya memutuskan untuk membahas perpanjangan kontrak bersama. Sebab, umumnya, diskusi tentang kontrak dilakukan oleh agensi dengan satu per satu anggota. Kini, SEVENTEEN pun kian aktif comeback usai memperpanjang kontrak pada tahun 2021.

2. Seungyoon WINNER 

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak Seungyoon WINNER (youtube.com/스튜디오 훅 : STUDIO HOOK)

Saat ngobrol bareng Heechul Super Junior, Seungyoon menyatakan bahwa semua member WINNER bisa saja tidak memperpanjang kontrak dan mulai mencoba promosi sebagai individu. Namun, karena rekan grupnya mengetahui bahwa ia sangat ingin WINNER bertahan, mereka pun kompak memperbarui kontrak. 

WINNER telah memperpanjang kontrak sejak Agustus 2021 lalu. Mereka akan berpromosi bersama selama 5 tahun lagi. Mereka mengaku ingin melanjutkan perjalanan sebagai artis dan berbagi lebih banyak kenangan bersama penggemar.

3. Eunkwang BTOB 

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak Eunkwang BTOB (instagram.com/kconofficial)

BTOB memperbarui kontraknya pada tahun 2018 lalu. Alasan terbesar di balik perpanjangan kontrak tersebut tidak lain adalah karena kepercayaan mereka terhadap sang leader, Eunkwang. Menurut Changsub, Eunkwang adalah pemimpin yang dikagumi dan berpengaruh bagi mereka semua. 

Saat itu, menurut Changsub, Eunkwang bersikeras agar semua member dapat berpromosi kembali dengan utuh. Alhasil, mereka memperpanjang kontrak dan kini tetap aktif comeback dengan grup dengan enam member. Namun, tentu mereka juga tetap punya banyak peluang dalam aktivitas individu.

Baca Juga: 9 Momen Idol KPop saat Ketahuan Lip Sync, Tuai Kritik!

4. Chorong Apink 

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak Chorong Apink (instagram.com/mulgokizary)

Di program Law of the Jungle, Bomi menjelaskan bahwa Chorong menjadi member yang berperan dalam meyakinkan mereka untuk memperpanjang kontrak. Apalagi, Chorong merupakan sosok yang penting dalam kehidupan member Apink. 

Chorong juga tidak banyak berbicara, hanya meminta member untuk memercayai dan memperpanjang kontrak dengannya secara singkat. Hanya dengan perkataan itu, mereka memilih mengikuti keinginan sang leader. Mereka pun menjadi salah satu girl group generasi kedua yang masih bertahan dan aktif comeback saat ini, lho.

5. Sunggyu Infinite 

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak Sunggyu Infinite (instagram.com/gyu357)

Pada tahun 2017, enam dari tujuh member Infinite memperpanjang kontraknya dengan Woollim Entertainment. Di program Cultwo Show, mereka mengungkapkan bahwa Sunggyu membuat mereka percaya untuk memperpanjang kontrak. Sunggyu sebenarnya tidak memaksakan hal itu, tetapi para member sepakat untuk mengikuti jejaknya.

Sayangnya, kini sebagian besar member tidak lagi memperbarui setelah masa kontrak mereka berakhir lagi dengan agensi. Namun, Sunggyu sudah mengonfirmasi bahwa mereka tidak bubar dan akan tetap promosi bersama sebagai grup.

6. Hwiyoung SF9

6 Idol KPop Ini Sukses Bujuk Grupnya Memperbarui Kontrak Hwiyoung SF9 (instagram.com/sf9official)

SF9 membahas mengenai alasan dari perpanjangan kontrak mereka dalam showcase album Turn Over. Ternyata, Hwiyoung adalah member yang paling aktif meminta semua rekan grupnya untuk memperpanjang kontrak. Oleh karena itu, 9 member masih menjalani promosi sebagai grup saat ini. 

Hwiyoung mengatakan secara khusus, bahwa alasan lain dari perpanjangan kontrak tersebut adalah karena mereka sudah banyak melakukan aktivitas individu. Mereka pun mendiskusikan dan mencapai kesepakatan, bahwa memperbarui kontrak dapat memberikan mereka kesempatan untuk bersinar sebagai grup.

Berkat idol di atas, penggemar dapat merasa lega karena grup favorit mereka masih akan aktif promosi bersama selama beberapa tahun ke depan. Mereka tampaknya sudah dipercaya oleh member lain, sehingga memilih mengambil keputusan memperbarui kontrak. 

Baca Juga: 9 Grup KPop yang Ternyata Bubar akibat Pandemi COVID-19

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya