Comscore Tracker

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya 

Mereka sempat dikecam publik akibat skandalnya 

Terjerat skandal dengan mantan pacar akibat kasus pelecehan seksual hingga penyalahgunaan narkoba sering kali membuat idol KPop langsung menjadi sorotan publik. Mereka akan dikecam sebelum kebenarannya terungkap, bahkan sampai harus hiatus atau kehilangan popularitasnya karena reputasinya telah memburuk. 

Jika hal itu menimpa, terkadang kasusnya sampai dibawa ke ranah hukum. Ada pula yang harus meminta maaf atau mengakui kesalahannya pada publik. Penasaran siapa saja idol yang dimaksud? Yuk, simak detailnya!

1. Lucas NCT 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya Lucas NCT (instagram.com/wayvofficial)

Lucas dituduh suka melakukan gaslighting, selingkuh, hingga memanfaatkan keuangan mantan pacarnya pada tahun 2021 lalu. Hal ini berawal dari netizen asal China dan Korea yang mengaku menjadi korbannya di media sosial masing-masing. Sebagai tanggapan, SM Entertainment mengumumkan bahwa artisnya itu bakal hiatus dan menunda perilisan single "Jalapeno". 

SM Entertainment menyatakan bahwa Lucas tengah introspeksi diri atas perilakunya yang salah di masa lalu. Sang idol juga meminta maaf di Instagram pribadinya sekaligus menyadari tindakannya tersebut tidak bertanggung jawab dan telah menyakiti penggemar.

2. Choi Go eks ZEST 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya Choi Go (koreaboo.com)

Choi Go terjerat kasus dugaan pemerkosaan terhadap mantan pacarnya pada tahun 2015. Agensi telah membantah kasusnya berulang kali, selagi grupnya, ZEST, harus hiatus karena kecaman yang diterima.

Pada akhirnya, sang idol dinyatakan tak bersalah di pengadilan. Terduga korban yang berbohong dijatuhi hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan 2 tahun. 

Pengadilan menyatakan bahwa hubungan seksual antara Choi Go dan mantan pacarnya bukanlah atas dasar pemaksaan. Setelah kasus ini berakhir, ia memilih hengkang dari grupnya. Ia juga mengaku berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah karena orangtuanya tak ingin dirinya dikenal sebagai pemerkosa.

3. Jung Joon Young 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya Jung Joon Young (soompi.com)

Pada tahun 2016, Jung Joon Young dituduh merekam hubungan seksual dengan mantan kekasihnya tanpa meminta izin. Namun, C9 Entertainment menyatakan terduga korban telah memberi persetujuan dan membawa kasusnya ke pengadilan karena kesalahpahaman. Kasusnya pun ditutup usai dilakukan penyelidikan yang menyatakan bahwa Jung Joon Young tak bersalah. 

Terduga korban pada saat itu juga telah mencabut laporannya terhadap Jung Joon Young. Hanya saja, pada tahun 2019, SBS melaporkan kemungkinan pihak polisi yang menyelidiki kasus itu telah disuap. SBS menemukan fakta bahwa polisi yang bertugas menyelidikinya meminta tim forensik digital menyingkirkan bukti berupa ponsel Jung Joon Young. 

Jadi, ada kemungkinan bahwa mantan pacar dari Jung Joon Young memang korban dari kasus rekaman tanpa izin tersebut. Apalagi, ini baru terungkap setelah Jung Joon Young ketahuan aktif di grup obrolan yang membahas prostitusi, menyebarkan rekaman kamera tersembunyi, dan penyuapan terhadap polisi.

Baca Juga: Kontroversi Ticketing Konser SEVENTEEN di Indonesia, Pakai Bot?

4. Jang Moon Bok 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya Jang Moon Bok (instagram.com/jmvok__)

Mantan pacar dari Jang Moon Bok mengunggah pernyataan yang jadi viral di komunitas online. Ia merasa diperlakukan buruk oleh idol tersebut selama mereka berpacaran. Menurut pengakuannya, laki-laki tersebut sering memaksanya melakukan hubungan seksual saat ia sedang lelah dan tidak menginginkannya. Jang Moon Bok pun sering meminta uang darinya. 

Sebagai tanggapan, ONO Entertainment membenarkan bahwa perempuan itu adalah mantan pacar dari artisnya. Namun, mereka tak dapat memberi tahu detailnya karena termasuk hubungan pribadi dari sang artis. Kabarnya, mereka berkencan selama sekitar 4 bulan. 

Tak lama kemudian, Jang Moon Bok memberi pernyataan di media sosialnya terkait kontroversi ini. Ia menyatakan bahwa dirinya dan sang mantan sering bertengkar. Ia pun sering sakit hati dalam menjalaninya. Ia merasa mantannya itu telah melewati batas dengan menceritakan tentang hubungan pribadi mereka.

5. D.Ark 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya D.Ark (instagram.com/dmofxxkinark)

Pada tahun 2018, D.Ark dituding memaksa mantan pacarnya untuk berhubungan seksual dengannya. Mantan pacarnya itu yang mengungkapkannya sendiri di Instagram pribadinya. Ia juga menuduh D.Ark suka mencampakkan orang yang telah menjalin hubungan dengannya. 

Namun, setelah viral, sang mantan meminta maaf karena sudah memberi pernyataan tersebut. Ia mengaku telah menyelesaikan masalah itu dengan D.Ark. Sang rapper juga meminta maaf pada publik setelah memicu kehebohan melalui postingannya di Instagram.

6. Kim Hyun Joong eks SS501 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya Kim Hyun Joong (instagram.com/hyunjoong860606)

Pada tahun 2014, mantan pacar Kim Hyun Joong mengajukan tuntutan pidana. Ia menuduh aktor sekaligus idol tersebut membuat tulang rusuknya cedera. Atas kasus ini, Kim Hyun Joong didenda dengan tuduhan melakukan kekerasan. 

Pada tahun-tahun berikutnya, Kim Hyun Joong juga dituduh memaksa mantan pacarnya itu aborsi dan melakukan penganiaya yang membuatnya mengalami keguguran. Setelah 5 tahun berseteru, Kim Hyun Joong akhirnya dinyatakan tidak bersalah karena tak ditemukan bukti yang bisa memperkuat pernyataan dari mantannya.

7. T.O.P BIGBANG 

7 Idol KPop Cowok yang Terjerat Skandal dengan Mantan Pacarnya T.O.P BIGBANG (facebook.com/BIGBANG)

Pada Maret 2017, polisi secara resmi menyelidiki seorang trainee di agensi ternama, Han Seo Hee, atas penyalahgunaan narkoba. Ketika menginvestigasi perempuan tersebut, polisi juga berhasil membuktikan bahwa T.O.P BIGBANG ikut menggunakan ganja bersama dengannya. 

Kemudian terungkap fakta bahwa T.O.P berpacaran dengan Han Seo Hee saat melakukan tindakan ilegal tersebut. Di pengadilan, pengacara menyatakan bahwa T.O.P berada di bawah tekanan mental dan stres secara psikologis saat itu. Hal itulah yang membuatnya spontan ikut menggunakan ganja. 

Pengacara itu menyatakan bahwa T.O.P telah menyesali perbuatannya dan sudah berhenti menggunakan ganja setelah kejadian itu. Ia juga sudah mengakhiri hubungannya dengan Han Seo Hee. Sebagai akibatnya, ia dijatuhi hukuman 2 tahun masa percobaan.

Tersandung skandal membuat idol KPop di atas sempat dibenci oleh publik. Beberapa di antaranya masih dapat kembali berkarier di industri hiburan, tetapi tak bisa dimungkiri bahwa reputasi yang rusak itu membuat skandalnya masih sering diungkit oleh publik di berbagai kesempatan.

Baca Juga: 6 Idol KPop Ini Dikeluarkan dari Grup hingga Survival Show, Skandal?

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya