Comscore Tracker

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser Lagu

Idol dari YG Entertainment memang multitalenta, nih! 

YG Entertainment merupakan agensi yang menaungi berbagai artis multitalenta. Tak hanya menyanyi atau rap, agensi tersebut pun membebaskan artisnya untuk menyalurkan kreativitas masing-masing melalui lagu ciptaan sendiri dari sejak masih trainee

Berkat hal itu, banyak idol dengan posisi main rapper yang kemampuannya sebagai produser lagu jadi kian terasah. Begitu debut, mereka pun langsung menuai pujian karena lagu ciptaannya tak mengecewakan. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak!

1. Jennie BLACKPINK 

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguJennie BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Dikenal sebagai idol serbabisa, Jennie turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu "Lovesick Girls" untuk BLACKPINK. Sang idol merupakan penulis lirik sekaligus komposer untuk lagu yang menggambarkan toxic relationship tersebut. Sebagai pencipta lagunya, ia pun merasa senang saat lagu itu jadi title track yang disukai oleh seluruh rekan grupnya.

Selain itu, Jennie pun turut menciptakan lagu "SOLO" versi remix yang hanya ditampilkan di konser online bertajuk The Show. Meskipun belum banyak membuat lagu, ia telah menuai banyak pujian berkat kemampuannya menulis lirik yang sesuai dengan realita. Tak sedikit penggemar yang mengharapkan lagu ciptaannya bakal disertakan lagi pada album yang bakal rilis nanti, lho.

2. G-Dragon BIGBANG 

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguG-Dragon BIGBANG (instagram.com/ygad_official)

G-Dragon telah menciptakan ratusan lagu dengan beragam topik menarik. Lagu tersebut dibuat khusus untuk grup hingga album solonya beserta rekan grupnya. Talentanya itu mengantarkannya meraih penghargaan Grand Prize daei KOMCA Music Awards 2017 dan Top 8 Produser of the Year dari Shining Stars.

G-Dragon juga masih produktif hingga saat ini. Dalam wawancara dengan majalah Dazed, ia mengaku telah mengerjakan musik sejak menyelesaikan wajib militernya. Alih-alih hanya catatan, leader BIGBANG ini justru menyimpan berbagai keperluan untuk menciptakan lagu dalam ponselnya.

3. Mino WINNER 

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguMino WINNER (dok. YG Entertainment)

Tak hanya lagu solonya, Mino pun aktif berpartisipasi dalam pembuatan lagu untuk WINNER. Menurutnya, ada perbedaan besar dari kedua hal itu. Saat mengerjakan musik untuk grupnya, ia mementingkan lagu yang mudah dipahami untuk publik. Sementara itu, untuk proyek individunya, ia lebih banyak menceritakan hal yang lebih pribadi dalam liriknya.

Melalui wawancara dengan majalah Esquire, Mino mengaku dapat memproduksi lagu kapan pun dirinya punya waktu luang. Ia juga memiliki ruang khusus studio pribadi di rumahnya. Menariknya lagi, ia pun mendapatkan inspirasi dari puisi yang dibaca meskipun tak terlalu suka membaca buku.

Baca Juga: Siap Comeback, 5 Sumber Kekayaan Mino WINNER yang Bikin Kagum

4. Bobby iKON 

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguBobby iKON (twitter.com/KCON_official)

Sampai saat ini, Bobby masih turut serta dalam proses produksi lagu untuk grupnya. Termasuk untuk lagu "Why Why Why" saat ia mengaku membahas banyak hal mengenai konsepnya dengan produser lain. Beberapa kali revisi pun dijalani olehnya hingga memutuskan membuat lagu dengan nuansa dan lirik emosional yang membuat pendengarnya ikut terbawa perasaan. 

Bobby pun sempat mengungkap aspirasi untuk musiknya saat wawancara dengan majalah Elle. Ia mengaku ingin membuat musik yang dapat dinikmati oleh setiap orang di berbagai kesempatan dari sejak bangun tidur hingga terlelap. Tak heran jika lagu-lagu ciptaannya selalu membuat pendengarnya merasa terhubung saat mencermati liriknya.

5. Hyunsuk TREASURE 

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguHyunsuk TREASURE (instagram.com/yg_treasure_official)

Meskipun baru debut, Hyunsuk telah membuktikan talentanya sebagai produser dengan menciptakan beragam lagu yang berada di album TREASURE. Selain itu, ia pun pernah berpartisipasi dalam pembuatan lagu "1, 2" milik seniornya, Lee Hi. 

Hyunsuk juga memiliki berbagai lagu yang belum resmi rilis, tetapi sudah berhasil membuat penggemar terhanyut saat mendengarkannya. Idol yang juga berposisi sebagai leader ini diharapkan dapat merilis lebih banyak karyanya di bidang musik kelak, lho.

6. Haruto TREASURE 

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguHaruto TREASURE (instagram.com/yg_treasure_official)

Sejauh ini Haruto telah berpartisipasi menciptakan enam lagu untuk grupnya. Idol yang punya segudang talenta ini juga menuai pujian berkat bakatnya tersebut. Terlebih lagi, ia sudah aktif menulis lirik di usianya yang masih begitu muda, yakni 17 tahun. 

Seperti Hyunsuk, Haruto juga memiliki beragam lagu yang belum resmi rilis. Salah satunya adalah "Didn't Know" yang dikerjakan bersama Asahi. Lagu tersebut pernah ditunjukkan pada penggemar dalam sebuah konten resmi dengan durasi 3 menit.

7. Jiwon Sechskies

7 Main Rapper YG Entertainment yang Berbakat Jadi Produser LaguJiwon Sechskies (instagram.com/1_kyne_g1)

Jiwon merupakan leader sekaligus main rapper Sechskies yang juga berbakat sebagai produser lagu. Tak hanya untuk grupnya, ia pun turut menciptakan lagu untuk proyek solo yang membuat penggemar makin mengapresiasi karyanya.

Lewat program KBS Cool FM, Jiwon juga mengaku terbantu akan hadirnya produser lain dalam pembuatan lagu-lagu solonya. Ia merasa bersyukur karena hasilnya sempurna. Terlebih lagi, dirinya dulu lebih sering membuat lagu sendiri ketika belum bergabung dengan YG Entertainment.

 

Tak perlu diragukan lagi, main rapper di atas patut diakui kreatif berkat berbagai lagu ciptaannya yang menarik perhatian. Terlebih, mereka berkontribusi sebagai penulis lirik sekaligus komposer yang tentu bukanlah pekerjaan mudah.

Baca Juga: 5 Idol YG Entertainment Ini Kolaborasi dengan Seniornya sebelum Debut 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya