Comscore Tracker

5 Sumber Kekayaan Jin BTS yang Pekerja Keras 

Jin, kesayangan semua orang

Menyambut hari ulang tahun setiap member BTS menjadi kebiasaan ARMY yang tak pernah terlewatkan. Karena itu, tanggal 4 Desember yang merupakan hari ulang tahun Jin selalu membuat ARMY bersemangat dengan mengadakan berbagai proyek yang telah direncanakan sebelumnya. 

Tanggal lahir Jin tersebut memang layak untuk disambut meriah. Terlebih, sang idol merupakan sosok yang pekerja keras dalam berbagai kegiatannya. Hal ini terbukti dari banyaknya sumber kekayaan yang berasal dari jerih payahnya selama berkarier. Yuk, simak!

1. Penjualan album 

5 Sumber Kekayaan Jin BTS yang Pekerja Keras Jin BTS (facebook.com/bangtan.official)

Tak hanya digital, album fisik BTS juga sukses memecahkan berbagai rekor baru dengan penjualannya yang meningkat seiring berjalannya waktu. Tak heran, sebab penggemar ingin mengapresiasi sang idola dengan membeli albumnya secara resmi. 

Jin yang juga berpartisipasi dalam pembuatannya, tentu mendapat hasil yang sepadan. Suaranya yang begitu khas juga membuat setiap lagu jadi lebih berkesan, bahkan bikin penggemar betah mendengarkannya berulang kali.

2. Royalti dari lagu ciptaan 

5 Sumber Kekayaan Jin BTS yang Pekerja Keras Jin BTS (facebook.com/bangtan.official)

Nama Jin sebagai produser lagu telah terdaftar di Korean Music Copyright Association atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Sebagai hasil dari kreativitas dan kerja kerasnya, sang idol menerima royalti yang sesuai. Terlebih, sejauh ini ia telah menciptakan 11 lagu yang berhasil rilis. 

Dalam membuat lagu, Jin memiliki beragam sumber inspirasi yang unik. Misalnya saja, saat vokalis BTS tersebut menciptakan lagu "Tonight" saat mengingat hewan peliharaannya. Ia pun pernah berbagi pesaan sedih dan ungkapannya yang jujur pada penggemar melalui lagu solo ciptaannya, "Abyss".

3. Investasi properti 

5 Sumber Kekayaan Jin BTS yang Pekerja Keras Jin BTS (facebook.com/bangtan.official)

Jin yang masih tinggal di dorm BTS telah membeli apartemen sebagai investasi properti. Contohnya saja, saat ia dilaporkan membeli apartemen mewah yang terletak di Hannam The Hill yang menjadi apartemen paling mahal di Seoul. Selain karena potensi investasinya, kabarnya ia juga membelinya karena perlindungan dan keamanan privasinya dapat terjaga. 

Dalam 3 tahun terakhir, para member BTS memang dilaporkan telah memiliki apartemen sendiri oleh berbagai media ternama. Akan tetapi, agensi tak dapat memberi informasi detail karena termasuk urusan pribadi dari sang artis.

4. Saham 

5 Sumber Kekayaan Jin BTS yang Pekerja Keras Jin BTS (facebook.com/bangtan.official)

HYBE Labels telah mengonfirmasi, bahwa member BTS juga menjadi pemegang saham di perusahaannya. Kabarnya, tiap member telah mendapatkan 68.385 lembar saham dari agensi yang menaungi mereka tersebut. 

Jin pun dikabarkan menjual sebagian sahamnya pada pertengahan Oktober ketika harganya sedang berada di titik tertinggi. Ia diperkirakan memperoleh 4,45 juta dolar AS dari penjualan 16.000 saham.

Baca Juga: Ulang Tahun, 13 Fancam Terpopuler Jin BTS yang Bikin Kagum 

5. Penjualan tiket konser 

5 Sumber Kekayaan Jin BTS yang Pekerja Keras Jin BTS (facebook.com/bangtan.official)

Konser BTS selalu sold out berkat antusiasme para penggemar yang ingin melihat mereka secara langsung. Karena itu, Jin juga meraih keuntungan yang besar dari penjualan tiket konser yang sepadan dengan kerja kerasnya dalam mempersiapkan penampilan. 

Tahun ini, Jin disibukkan dengan serangkaian jadwal konser bertajuk BTS Permission To Dance On Stage - LA di SoFi Stadium yang berlangsung selama 4 hari. Kabarnya, konser tersebut meraup penjualan tiket tertinggi di antara konser yang diselenggarakan oleh artis lainnya di stadion itu. 

Meskipun jadwalnya padat, Jin tak pernah tampak keberatan dengan terus bekerja keras. Totalitasnya tersebut yang membuat ARMY mengagumi dan tak ketinggalan untuk mengapresiasi, termasuk di hari ulang tahunnya.

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok yang Pernah Jadi Juri Kompetisi, Ada Jin BTS! 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya