Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety Show

KINGDOM ngobrol soal album baru hingga mimpi mereka

Kingmakers ayo merapat! Kali ini IDN Times mendapat kesempatan untuk seru-seruan lewat wawancara eksklusif bareng KINGDOM, nih. 

Dalam wawancara ini, KINGDOM membaca gombalan-gombalan kocak dari Kingmakers hingga bicara tentang mimpi mereka sebagai idol pendatang baru. Penasaran sama keseruannya? Cek artikelnya sampai akhir, ya!

1. Reaksi KINGDOM saat digombalin Kingmakers

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Lewat wawancara eksklusif bersama IDN Times, KINGDOM menjawab komentar-komentar dan pertanyaan yang diberikan oleh Kingmakers. Di antara komentar-komentar tersebut, ada banyak gombalan kocak yang seru banget, nih! Ini dia reaksi para member KINGDOM ketika digombalin oleh Kingmakers.

  • Dann, kenapa ya astronot pergi ke bulan untuk melihat dunia? Padahal duniaku itu kamu🌷

"Wow~~~"

Inilah reaksi pertama semua member KINGDOM saat mendengar komentar yang dibacakan oleh Dann sendiri. Jahan dan Arthur terkesima dengan gombalannya, sedangkan Dann teringat lagu Aladdin dan langsung bernyanyi, "I can show you the world," sambil menatap kamera. Dann juga berterima kasih kepada Kingmakers atas gombalannya yang menyentuh.

"Wah, terima kasih. Komentarnya sangat menyentuh dan sedikit klise, tapi tetap, terima kasih ya," ucap Dann.

  • Gara-gara kamu aku gak bisa napas selama 30 detik, tanggung jawab!!

Gombalan berikutnya dilontarkan untuk Arthur, nih. Gak mau kalah sama Kingmaker, Dann dan Louis bilang bahwa mereka juga sanggup tahan napas selama lebih dari satu menit. Merespons komentar ini, Arthur bercanda dan bilang kalau 30 detik itu masih kurang dan ingin Kingmakers mencoba tahan napas setidaknya selama 40 detik, jahil banget, deh~

  • Mujin-ah, aku gak bisa lihat apa-apa selain bola matamu. Bersinar banget bikin aku ketagihan lihatnya. Aku cinta banget sama kamu.

"Bola mata…nya kok gak kelihatan ya?" Chiwoo nyeletuk jahil.

Semua member langsung ngakak setelah dengar celetukan Chiwoo ini. Seperti Tom & Jerry, Mujin langsung cekcok dengan Chiwoo sambil tertawa.

"Hey, bisa gak jangan merusak kata-kata yang indah ini?" semuanya pun cekikikan.

Mujin lalu membalas komentarnya, bilang bahwa ia juga sebenarnya ketagihan lihat matanya sendiri dan semakin jatuh cinta sama dirinya. Member KINGDOM yang lain langsung geleng-geleng, seolah gak kaget sama sifat narsis Mujin yang gemesin ini.

  • Sekarang polisi lagi datang ke sini, soalnya kamu mencuri hatiku.

Sedetik setelah Louis bacain komentar ini, suasananya langsung heboh banget! Chiwoo langsung menyalahkan Louis dan bilang bahwa ini adalah sebuah kejahatan. Dengan pede-nya, Louis yakin bahwa dia gak hanya mencuri hati Kingmakers saja, tapi juga bikin para fans mikirin dia seharian. Setelah itu, Louis bilang dia siap ditangkap di tempat, nih! Hihi kocak banget, deh.

  • Kamu, tuh, bulan, ya? Soalnya kamu selalu menerangi duniaku yang gelap ini

Lagi-lagi, gombalan dari Kingmakers bikin KINGDOM tersipu dan ketawa malu.

"Wah, ini komentarnya kebanyakan kata-kata gombal ya?" Dann tersipu malu sambil menggelengkan kepala.

Para member KINGDOM kelihatan puas banget dengan pertanyaan ini. Good job, Kingmakers!

  • Jahan, kamu tuh makan apa sih sampai tiap hari jadi makin gemesin?

"Donkatsu~" ujar Louis.

Semuanya langsung ngakak, karena Louis yang selalu bisa jahilin Jahan di setiap kesempatan. Gak mau ketinggalan, Chiwoo juga ikut nyeletuk bahwa belakangan ini Jahan banyak makan donkatsu dan pilaf yang bikin dirinya tiap hari jadi makin gemesin. Lalu Dann menyuruh Jahan untuk jawab pertanyaan ini karena ia pun penasaran.

"Aku makan cinta dan kasih sayang dari Kingmakers~" Jahan balik ngegombal ke KINGMAKER.

Mendengar gombalan Jahan ini, semuanya langsung terkagum-kagum dan bilang bahwa Jahan hebat banget bisa membalikkan situasi!

  • Chiwoo, kamu pengen apa? Aku bakal berikan semuanya, bahkan jantungku pun rela aku berikan buat kamu

Sama seperti Jahan, Chiwoo juga balas ngegombal, bilang bahwa dirinya juga rela memberi jantungnya pada Kingmakers. Arthur dan Ivan langsung bilang bahwa dirinya termasuk Kingmakers dan Chiwoo harus ngasih jantungnya kepada mereka.

Gak rela, Chiwoo bilang hal ini gak berlaku buat member KINGDOM. Bukannya jantung, Chiwoo malah nawarin untuk memberikan ususnya kepada member KINGDOM! Ada-ada aja, deh, Chiwoo ini.

  • Aku suka banget penampilan Hanbok dan tema sejarah dalam album kali ini. Pokoknya cinta banget deh

Kali ini, KINGDOM dapat komentar tentang penampilan hanbok-nya selama masa promosi. Dann mengucapkan rasa terima kasih kepada semua fans dan penonton, karena telah menyukai konsep album mereka.

2. Alasan pakai tema sejarah untuk konsep album

https://www.youtube.com/embed/hTq3MkceFn0

KINGDOM kembali dengan konsep bernuansa tradisional Korea. Mereka pun mengungkapkan alasan memakai konsep ini.

"Ya, lewat album kali ini, kami ingin menunjukkan keindahan negara Korea dan juga pesona baju tradisional kami, yaitu hanbok ke kancah internasional agar orang-orang jatuh cinta dengan pesonanya. Itu alasan kami membuat album ini," jawab Dann.

Dann juga menyebutkan bahwa album kali ini punya storyline yang kuat banget, dituangkan dalam MV lagu "Ascension" yang sinematografinya setara film-film berkualitas. Jangan lupa cek MV "Ascension"-nya KINGDOM yang kece ini, ya!

3. Suka duka pakai baju tradisional

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Louis menceritakan rasanya pakai baju tradisional selama syuting. Ia mengatakan bahwa bajunya cantik banget sehingga mereka sangat senang memakainya.

"Namun ada juga hal-hal yang membuat kami kurang nyaman, yaitu bajunya gerah. Lalu meski kami merasa senang menggunakannya, ada juga hal yang sedikit kami sayangkan, yaitu detail gerakan koreografi kami kurang kelihatan. Mungkin hal ini yang kami sayangkan."

Ia menambahkan, KINGDOM merasa sangat senang dan terhormat, karena bisa menunjukkan budaya Korea kepada fans internasional. Selain itu, Louis juga mengungkapkan bahwa hanbok yang digunakan oleh mereka adalah hanbok murni tanpa ada modifikasi dan sesuai dengan budaya asli Korea. Aspek inilah yang Louis anggap sebagai tantangan dalam promosi album kali ini.

4. Persiapan khusus untuk album ini

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Mujin mengatakan, untuk mengekspresikan pesona dan keindahan budaya Korea secara akurat, mereka banyak mencari tahu tentang budaya Korea, seperti mengambil referensi dari drama dan film.

"Dan karena kami sering banget memakai hanbok, kami juga belajar bagaimana cara menggunakannya dengan benar. Bagi kami, hal ini juga jadi kesempatan untuk belajar lebih dalam tentang budaya Korea."

Louis juga cerita bahwa Mujin benar-benar tidak menggunakan satu pun aksesori selama tampil untuk menunjukkan rasa hormatnya kepada budaya Korea, sesuai dengan konsep sejarah yang mereka tampilkan.

5. Dann dan Mujin berpartisipasi dalam penulisan lirik dan produksi lagu di album ini

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Menjawab pertanyaan ini, Dann mengungkapkan bahwa dirinya dan Mujin ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu "Blinder" dan "Illusion" dalam album History of Kingdom: Part IV. Mujin juga menjelaskan bahwa lagu "Illusion" ia tulis dengan konsep misterius. Selain itu, ia menjelaskan bahwa semua member KINGDOM memiliki keinginan besar untuk terus mencoba konsep-konsep yang baru dan unik. 

Mujin mengungkapkan sebenarnya semua member KINGDOM punya ambisi besar untuk berpartisipasi dalam penulisan lagu di album berikutnya dan mereka pasti akan berusaha untuk menampilkan sisi mereka yang lebih baik di kesempatan berikutnya.

Nah, untuk para Kingmaker yang masih penasaran, Dann bilang kalau kalian bisa lihat penjelasan yang lebih detail di siaran langsung Mujin di VLive.

6. Inspirasi saat menulis lirik lagu

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Dann juga berbagi cerita soal inspirasinya dalam bermusik. Ia menyebut ingin menulis kehidupannya sendiri, lho!

"Aku hanya melihat dari makna kehidupan, seperti suasana dan lingkungan sekitarku sejak aku kecil hingga sekarang," ujar Dann.

Kagum dengan hyung-nya yang serbabisa, Louis memuji Dann, bilang bahwa dirinya terlahir menjadi bintang. Memang, bakat itu gak bisa disembunyikan, ya!

7. Bagi Kingmakers, karya-karya KINGDOM gak mengecewakan!

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Mendengar komentar ini, para member KINGDOM merasa terharu banget. Ivan berterima kasih kepada KINGMAKER karena telah memberikan banyak cinta dan dukungan untuk KINGDOM.

"Alasan kami bisa sukses seperti ini adalah berkat KINGMAKER. Semuanya berkat KINGMAKER. Kalian semua adalah segalanya bagiku. Aku harap kalian bisa merasakan betapa berharganya kalian bagi kami." Ucap sang leader, Dann.

 

8. Seperti apa KINGDOM ingin dikenal oleh publik?

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Untuk pertanyaan ini, Dann mempersilakan para maknae untuk merespons. Chiwoo bilang bahwa dirinya ingin KINGDOM menjadi grup yang sesuai dengan julukan mereka saat debut, yaitu Fantasy-dol. Karena KINGDOM selalu tampil dengan skala yang besar, Chiwoo ingin mendengar pujian dari banyak orang bahwa mereka telah mempersiapkan penampilannya dengan baik dan tampil dengan luar biasa yang setara dengan penampilan akhir tahun. 

Di lain sisi, Jahan mengungkapkan daripada dilihat sebagai grup dengan julukan Fantasy-dol, ia hanya ingin publik menyadari bahwa KINGDOM adalah tim yang selalu memberikan usaha terbaik dalam setiap penampilannya.

9. KINGDOM ingin coba variety show

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

Dengan semangat, Ivan menunjukkan antusiasmenya untuk tampil di berbagai variety show Korea. Ivan mengungkapkan bahwa KINGDOM punya sisi yang lucu dan kocak ketika berada di bawah panggung dan merasa bahwa mereka cocok untuk tampil di variety show

Louis menambahkan bahwa para member KINGDOM terlahir dengan segudang bakat dan pesona yang bisa memikat hati para penonton.

Wah, gak sabar lihat kekocakan KINGDOM di variety show!

10. Rencana KINGDOM untuk ke depannya

[EKSKLUSIF] KINGDOM Digombalin hingga Ingin Tampil di Variety ShowWawancara Eksklusif KINGDOM dengan IDN Times (dok. IDN Times)

"Layaknya album pertama kedua ketiga dan keempat hingga sekarang, kami berencana untuk terus berlari tanpa istirahat, kami juga akan terus promosi dan menunjukkan yang terbaik sampai tak ada jeda agar Kingmakers tak merasakan ruang untuk lelah.

Lalu seperti yang selalu kami lakukan sejak awal, kami akan selalu tampil di depan kalian sebagai musisi hebat dengan penampilan dan konsep yang baru, jadi mohon berikan banyak dukungan dan cinta, ya," ungkap Arthur ketika ditanya soal rencana KINGDOM ke depannya.

KINGDOM akan selalu hadir dengan konsep-konsep baru untuk Kingmakers, jadi tonton terus perjalanan mereka, ya~

Itu dia keseruan wawancara eksklusif IDN Times bersama KINGDOM. Kalau kamu ingin melihat keseruan lainnya, jangan lupa cek wawancara lengkapnya berikut ini!

https://www.youtube.com/embed/rZIXMOmzw1E

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Dann, Leader KINGDOM yang Jago Bahasa Arab

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya