Comscore Tracker

Ada Feel My Rhythm, 5 Lagu yang Dibuat Versi Orkestra oleh SM Classics

Cocok didengar saat me time

Dikenal sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, tak mengherankan jika SM entertainment memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Tetap fokus pada bidang musik, SM entertainment mulai memperluas genrenya ke musik klasik.

Memiliki rencana ingin membantu para musisi klasik agar berkarya dengan lebih bebas seperti merilis album hingga konser, maka dari itu agensi yang menaungi boy grup NCT ini mendirikan label musik SM Classics sejak tahun 2020.

Bekerjasama dengan Seoul Philharmonic Orchestra, SM Classics memulai salah satu langkah awalnya dengan merilis ulang lagu-lagu milik musisi idol SM entertainment yang dibuat ke versi orkestra. Ada Feel My Rhythm, berikut lagu yang dibuat versi orkestra oleh SM Classics

Baca Juga: Ada 'Make A Wish', 5 Lagu KPop Ini Punya Versi Orkestra yang Elegan

1. Red Flavor - Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/9tpWTRCQ6Hg

Awal berdirinya SM Classics, tembang hit milik Red Velvet yang berjudul Red Flavor dipiliih pertama untuk dibuat versi orkestra. Dirilis pada 17 Juli 2020, Red Flavor versi orkestra hadir dengan nuansa yang berbeda tapi tetap memberi energi musim panas yang segar.

Dalam musik videonya sendiri, menyuguhkan penampilan Davd Lee yang mengarahkan 44 anggota orkestra. Selain itu, kemunculan dancer cilik Sim Hyun Seo yang menari dengan lihai juga sukses mencuri perhatian.

2. End of a Day - JONGHYUN SHINee

https://www.youtube.com/embed/puEmffjFeYQ

Karya selanjutanya adalah lagu End of a Day milik Jonghyun SHINee yang dibuat versi orkestra dan dirilis pada 24 Juli 2020. Lagu yang diciptakan oleh Jonghyun ini terinspirasi dari anjing kesayangannya Roo yang selalu setia menemaninya.

Lagu yang memiliki pesan betapa pentingnya memberi dukungan bagi seseorang yang sangat ingin menyerah. Cocok didengarkan untuk pengantar tidur, End of a Day versi orkestra menambahkan alunan Clair de Lune sehingga menambah kesan damai bagi yang mendengarnya.

Baca Juga: 10 Potret Resepsi Pernikahan Sivia Azizah, Diiringi Alunan Orkestra

3. Tree - BoA

https://www.youtube.com/embed/uliNs_hPU_M

Dalam rangka merayakan 20 tahun BoA berkarya dalam industri hiburan Korea Selatan, dibuatlah proyek 'Our Beloved BoA'. Menggandeng sejumlah penyanyi ternama untuk merilis ulang lagu hit BoA, SM Classics juga ikut ambil bagian dengan merilis lagu Tree versi orkestra pada 28 Agustus 2020.

Dipilih sebagai lagu penutup proyek 'Our Beloved BoA' , Tree merupakan salah satu lagu dari album ketiga BoA yang bertajuk Atlantis Princess. Dibawakan dengan apik oleh 46 anggota SM Classics, kakak dri BoA yaitu pianis ternama Kwon Soon Hwon ternyata juga ikut berpartisipasi.

4. Make a Wish (Birthday Song) - NCT U

https://www.youtube.com/embed/UTbYn3ePKsk

Hadir dengan lagu NCT, pada 12 Agustus 2021 SM Classics membuat versi orkestra dari lagu Make a Wish. Kali ini dibawakan oleh 50 anggota SM Classics, lagu Make a Wish yang memiliki genre Khiphop, berubah memberi kesan yang megah dan dramatis bagi yang mendengarnya.

Seperti membangkitkan perasaan yang menyenangkan, lagu Make a Wish versi orkestra cocok kamu dengarkan untuk menjalani hari. Make a Wish sendiri merupakan bagian dari album NCT RESONANCE PT. 1 yang merupakan proyek NCT 2020.

5. Feel My Rhythm - Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/rQbXDnGgHVQ

SM Classics kembali menjatuhkan pilihannya pada lagu milik Red Velvet sebagai karya selanjutnya. Berjudul Feel My Rhythm, versi orkestra lagi ini dirilis pada 1 Juli 2022. Diketahui, lagu ini telah menggunakan sampel musik klasik dari Johan Sebastian Bach yaitu "Air on the G String".

Jika versi asli Feel My Rhythm lebih ear-catchy, maka versi orkestra ini seakan membawamu ke dunia fantasi. Feel My Rhythm sendiri merupakan bagian dari album Red Velvet bertajuk "The ReVe Festival 2022 : Feel My Rhythm". 

Berkat proyek ini, SM Classics terbilang cukup berhasil dalam memperluas jangkauan genre musik klasik ke semua kalangan. Dari karya SM Classics diatas, mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 8 Lagu Kolaborasi NCT Dream x Pinkfong, Ada Glitch Mode Versi Anak

Sasti Nadiva Photo Verified Writer Sasti Nadiva

Dreams, Hopes, Forward

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya