Comscore Tracker

Easy Listening, 5 Lagu KPop 2021 Hasil Remake yang Jarang Diketahui

Pernah dengar? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Sudah menjadi hal yang biasa dalam industri musik Korea Selatan untuk melakukan produksi ulang suatu lagu. Hal tersebut bertujuan untuk dinyanyikan musisi lain hingga digunakan sebagai OST drama.

Lagu tersebut hadir dengan versi yang berbeda dan lebih memiliki nuansa musik sesuai dengan perkembangan terkini. Pada tahun 2021 ini cukup banyak musisi asal negeri ginseng yang merilis lagu hasil remake.

Meskipun begitu, tetap ada beberapa lagu yang tidak begitu mendapat sambutan antusias dari publik dan membuatnya jadi underrated. Tak kalah easy listening, berikut 5 lagu KPop hasil remake tahun 2021 yang jarang diketahui.

1. BEN - Because I am a Woman

https://www.youtube.com/embed/7HlKoZfW6nA

Bagi penggemar KPop, Ben dikenal dengan lagu-lagu patah hati, seperti "Thank You for Goodbye" hingga "180 Degree". Dirilis pada 2 Mei 2021, lagu "Because I am a Woman" menceritakan tentang seseorang yang ditinggal pasangannya tanpa alasan jelas.

Lagu ini merupakan hasil remake dari lagu berjudul sama milik grup lawas KISS yang dirilis pada tahun 2001. Hadir dengan iringan piano yang mengalun lembut, suara Ben sukses menambah nuansa sedih dalam lagu.

2. Lee Eun Sang, BDC - Hole In Your Face

https://www.youtube.com/embed/B5gGvuFzwk8

Ikut meramaikan proyek terbaru Brand New Music, yaitu Ten Projects, Lee Eun Sang dan BDC melakukan kolaborasi lewat lagu "Hole In Your Face" yang dirilis pada 2 Juni 2021.

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang saling merindukan, tapi karena rasa gengsi membuat mereka susah untuk bersama. Kemampuan vokal hingga rap milik member BDC dan Lee Eun Sang dinilai mengesankan.

Sementara itu, lagu "Hole In Your Face" sendiri pertama kali dibawakan oleh Phantom pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga: 5 Lagu KPop Hits yang Ternyata Hasil Remake Lagu Lain, Bukan Plagiat

3. Chungha, Colde - My Lips Like Warm Coffee

https://www.youtube.com/embed/n4b3Hywneuw

Lagu "My Lips Like Warm Coffee" milik grup Sharp yang dirilis pada tahun 2001 ini begitu populer pada masanya. Setelah 20 tahun, tepatnya pada 8 Juni 2021, Chungha berkesempatan membawakan remake lagu tersebut bersama Colde.

Dinyanyikan dengan apik, para pendengar bagai dimanjakan oleh harmonisasi suara Chungha dan Colde yang begitu manis. 

4. MAKAMAKA - Hey U

https://www.youtube.com/embed/eja7ahFFktA

Debut pada tahun 2020 dengan single "Burning Power", girl group MAKAMAKA akhirnya melakukan comeback pada 12 Agustus 2021 dengan lagu "Hey U".

Lagu "Hey U" sendiri merupakan lagu hasil remake dari lagu milik Chakra. Hadir dengan konsep ceria yang unik, MV "Hey U" milik MAKAMAKA ternyata disutradarai oleh Shin Dong Super Junior, lho.

5. o3ohn - Even Days

https://www.youtube.com/embed/xXxCtZJ-Mh0

Selain "On Rainy Day", OST web drama Blue Birthday berjudul "Even Days" juga tak kalah bagus untuk didengar. Dirilis pada 18 Agustus 2021, "Even Days" dibawakan oleh o3ohn, penyanyi solo yang sering mengisi OST drama terkenal, seperti Search: WWW.

Lagu "Even Days" sendiri pertama kali dirilis oleh Lucia & Epitone Project pada tahun 2013 lalu. 

Bisa disebabkan promosi atau perilisannya yang berbarengan dengan lagu populer, membuat kelima lagu diatas jarang diketahui publik. Setelah mendengarnya, kira-kira lagu mana yang sudah kamu tambahkan ke playlist?

Baca Juga: Awalnya Sulit Diterima, 10 Lagu KPop Ini Nyatanya Bikin Kecanduan!

Sasti Nadiva Photo Verified Writer Sasti Nadiva

Dreams, Hopes, Forward

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya