Comscore Tracker

5 Nama Grup KPop yang Menggunakan Kata 'Pink', Punya Makna Khusus! 

Ada yang sukses hingga bubar 

Sebelum debut, setiap agensi dan idol KPop biasanya memiliki inspirasi masing-masing ketika ingin menentukan sebuah nama grup. Bahkan tak jarang berbagai jenis warna dipilih dalam penentuan nama grup ini, salah satunya yang paling umum adalah pink.

Merepresentasikan wanita, terhitung ada lima girl group KPop yang telah menggunakan nama "pink" sebagai bagian dari identitas mereka. Meski warna tersebut identik dengan hal yang feminin, tapi kelima grup ini nyatanya memiliki gaya yang berbeda, lho!

1. Apink

5 Nama Grup KPop yang Menggunakan Kata 'Pink', Punya Makna Khusus! grup APINK (instagram.com/official.apink2011)

Debut pada April 2011, Apink menjadi salah satu girl group KPop senior yang awet dan berumur panjang. Bertahan lebih dari 10 tahun, para member Apink masih aktif melakukan promosi individu maupun grup hingga saat ini.

Girl group ini debut di bawah agensi A Cube Entertainment yang kemudian dikenal sebagai Play M Entertainment. Karena itulah nama Apink diambil sebagai gabungan huruf A yang menunjukkan nama awalnya agensi (A Cube Entertainment) dan pink yang mewakili wanita.

2. BLACKPINK

5 Nama Grup KPop yang Menggunakan Kata 'Pink', Punya Makna Khusus! grup BLACKPINK (twitter.com/BLACKPINK)

Debut tahun 2016, BLACKPINK kini menjadi salah satu girl group tersukses dan populer hingga ke ranah internasional. Berbagai prestasi hingga rekor membanggakan pun telah mereka raih selama berkarier di industri musik.

Saat debut, YG Entertainment dan para member sepakat menggunakan nama BLACKPINK. "Pink" menunjukkan bahwa grup tersebut cantik dan indah. Sementara "black" merepresentasikan ketangguhan dan bakat hebat.

Saat wawancara bersama Jimmy Kimmel Live, Rose juga mengatakan bahwa BLACKPINK merupakan dua warna yang paling mewakili member. Sebab mereka sangat feminin tetapi pada saat yang sama juga fierce.

Baca Juga: 9 Girl Group KPop yang Debut dengan Konsep Girl Crush, Bikin Kagum!

3. PinkFantasy

5 Nama Grup KPop yang Menggunakan Kata 'Pink', Punya Makna Khusus! grup PinkFantasy (twitter.com/pinkfantasy_kr)

PinkFantasy adalah girl group yang bernaung di bawah agensi MyDoll Entertainment. Mereka debut pada 24 Oktober 2018 dengan single digital "Iriwa". Sempat mengalami perombakan member, PinkFantasy kini bertahan dengan formasi delapan anggota.

Unik daripada lainnya, PinkFantasy menjadi satu-satunya grup yang memiliki satu anggota bertopeng bernama Daewang. Hidden member ini tidak pernah menunjukkan identitas aslinya sejak debut dan selalu mengenakan topeng kelinci dalam setiap penampilan PinkFantasy.

4. Melody Pink

5 Nama Grup KPop yang Menggunakan Kata 'Pink', Punya Makna Khusus! grup Melody Pink (makestar.co)

Melody Pink sebenarnya merupakan re-debut dari grup The Singing Girls yang sebelumnya telah melakukan debut pada 5 September 2017. Di bawah naungan KD Entertainment, mereka melakukan rebranding dan debut ulang pada tanggal 25 September 2019 setelah beberapa perubahan line up.

Sesaat setelah debut, PinkFantasy sempat melakukan penampilan di program musik Show Champion. Sayangnya grup ini tak bertahan lama dan harus bubar karena perusahaan bangkrut sebagai akibat pandemik COVID-19.

5. The Pink Lady

5 Nama Grup KPop yang Menggunakan Kata 'Pink', Punya Makna Khusus! grup The Pink Lady (instagram.com/odent_official)

Saat debutnya di tahun 2019, The Pink Lady membawa nuansa baru di industri musik KPop. Girl group pertama OD Entertainment ini muncul dengan konsep baru, yakni popsical yang merupakan gabungan dari KPop dan musical.

Kelima member, Seoyoon, Hyunji, Yihoo, Yejoo, dan Woorim, debut lewat lagu "God Girl" yang mengusung musik bergaya retro. Selain bernyanyi dan menari, grup juga menampilkan kemampuan mereka dalam berakting di atas panggung.

Meski sama-sama menggunakan kata Pink dalam namanya, namun karier kelima grup di atas nyatanya mempunyai nasib yang berbeda. Menurutmu, apakah nama memiliki pengaruh kuat bagi sebuah grup KPop?

Baca Juga: 5 Idol Kpop Ini Berperan Ganda di Grupnya, Tak Hanya Main Vocal

Rachel Park Photo Verified Writer Rachel Park

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya