Comscore Tracker

Kontroversi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE Diduga Sindir MMA 2022 

Minnie-Shuhua diduga komplain MMA hingga dikritik netizen

Melon Music Awards (MMA) 2022 telah diselenggarakan pada Sabtu (26/11/2022) di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. MMA sendiri merupakan salah satu ajang penghargaan tahunan bergengsi untuk industri musik di Korea. Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah girlband bentukan Cube Entertainment, yaitu (G) I-DLE.

(G) I-DLE diketahui menghadiri Melon Music Awards 2022 dan membawa pulang piala untuk kategori Best Music Video. Namun, dua member girlgroup tersebut menuai kontroversi di kalangan netizen usai pertunjukkan di MMA.

1. Awal mula kontroversi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE di MMA 2022

Kontroversi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE Diduga Sindir MMA 2022 unggahan minnie (G)I-DLE di akun instagram-nya (instagram.com/min.nicha)

Semua berawal setelah usainya pertunjukkan MMA 2022. Minnie (G)I-DLE membuat heboh fans dan netizen karena mengunggah Instagram story berupa fotonya dengan tulisan, "apakah ini nyata? Kekeke," dalam bahasa Korea.

Sebenarnya, unggahan tersebut bisa bermakna banyak hal. Namun, banyak netizen berspekulasi bahwa Minnie seperti tidak percaya bahwa penghargaan yang mereka terima hanya sebatas Best Music Video.

Sejauh ini, netizen lebih mempermasalahkan nada dan pemilihan kata-kata di unggahan Minnie dalam No suggestions. Unggahan tersebut seakan-akan menunjukkan  bahwa dirinya komplain karena (G)I-DLE tidak mendapat penghargaan Daesang. 

Sebagai informasi, lagu "LOVE DIVE" milik IVE dan "TOMBOY" milik (G)I-DLE bersaing sangat ketat dalam kategori Song of The Year. Namun, pada akhirnya setelah poin penjurian, "LOVE DIVE" milik IVE lebih unggul dengan poin sebesar 3,7. 

2. Spekulasi diperkuat dengan Shuhua (G)I-DLE yang berambisi dapat penghargaan Daesang

Kontroversi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE Diduga Sindir MMA 2022 isi pesan shuhua terhadap fans (berbagai sumber)

Spekulasi terhadap unggahan Minnie (G)I-DLE seolah diperkuat dengan percakapan chat antara member (G)I-DLE lainnya, Shuhua, dengan penggemarnya. Chat tersebut dikirimkan oleh Shuhua kepada fan melalui layanan langganan mereka. Berikut isi pesan tersebut: 

"Aku tidak gugup."
“Kita harus mendapatkan Daesang.”
“Kekekeke”
“Aku datang untuk mendapatkan Daesang, jadi kenapa aku harus gugup?”
"Aku tidak."
“Kekekeke”

Pesan tersebut dipandang menunjukkan bagaimana Shuhua berambisi untuk mendapatkan penghargaan Daesang dalam Melon Music Awards 2022. 

Baca Juga: Kronologi So Yeon (G)-IDLE Dikritik Netizen karena Lagu Plagiat

3. Dikritik netizen karena dianggap bersikap arogan

Kontroversi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE Diduga Sindir MMA 2022 kritikan terhadap (G)I-DLE (natepann)

Selain mengkritik Instagramstory Minnie (G)I-DLE, netizen juga mengkritik sikap Shuhua (G)I-DLE yang dinilai terlalu arogan dan ambisius. Mereka dituduh seolah sangat berharap agar penghargaan Daesang diberikan kepada (G)I-DLE, bukan pada musisi lain. 

Di sisi lain, banyak komentar negatif yang diberikan netizen terhadap girlband tersebut. Meskipun yang terkait langsung dengan kontroversi ini hanyalah Minnie dan Shuhua.

“Gak tahu kalau soal (member (G)I-DLE lainnya), tetapi jika idola lain melakukan ini, mereka akan diejek seumur hidup. Bahkan jika itu adalah Miyeon atau Soyeon, mereka akan sangat dikritik,” tulis salah satu netizen. Di sisi lain, ada netizen yang berspekulasi bahwa Minnie salah mengunggah foto yang seharusnya ia unggah di akun pribadinya yang lain. 

4. Reaksi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE

Kontroversi Minnie dan Shuhua (G)I-DLE Diduga Sindir MMA 2022 potret girlband (g)idle di mma (instagram.com/official_g_i_dle)

Usai dikritik dan hujan komentar pedas netizen, Minnie (G)I-DLE diketahui langsung menghapus unggahan Instagram story itu. Sampai saat ini belum ada klarifikasi lebih lanjut dari Shuhua, Minnie, ataupun member (G)I-DLE yang lainnya. Semoga masalah ini segera menemukan titik terang ya!

Baca Juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards (MMA) 2022, Didominasi Generasi 4

Topic:

  • Stephanie Risyana
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya